Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

RE: [ambon.com] Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Presiden SBY dan NKRI

Expand Messages
  • Pierre Jacobs
    JUST make maluku better, through better metality and keep positive To: ambon@yahoogroups.comFrom: hlmns@dds.nlDate: Fri, 6 Jul 2007 10:58:06 +0200Subject:
    Message 1 of 1 , Jul 6 9:43 AM
    • 0 Attachment

      JUST make maluku better, through better metality and keep positive

      To: ambon@yahoogroups.com
      From: hlmns@...
      Date: Fri, 6 Jul 2007 10:58:06 +0200
      Subject: [ambon.com] Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Presiden SBY dan NKRI

       
      Bendera RMS Dibentangkan di Depan SBY
      (30 Jun 2007, 826 x , Komentar)
       
        Komentar pembaca
      Bangsa Tempe # # 05 Jul 2007
      Salam perjuangan untuk anak-anak RMS, hancurkan penjajahan terselubung RI Jawa di Maluku dan Papua, karena meraka adalah bangsa rakus dan merampok kekayaan Papua dan Maluku. berjuang terus dan hancurkan RI Jawa di Papua dan Maluku. Kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, penjajahan RI Jawa di Maluku dan Papua harus dihancurkan. Usir mereka keluar dari Papua dan maluku kami gak sudih dalam lingkaran NKRI.
       
       
      Mr. Nunusaku # # 01 Jul 2007
      Suatu tamparan bagi presiden RI SBY dalam negara NKRI diberi hadiah bendera RMS sewaktu SBY berada di Ambon dilapangan merdeka Ambon walupun penjaga Polri ketan tetapi keberanian anak-anak Maluku RMS berhasil masuk kelapangan merdeaaaaaaaaka dengan membawa bendera RMS.
      Walupun menghadapi resiko tinggi dengan babak belur itu tidak mengapa yang terpenting keberanian anak-anak RMS sudah membuktikan kemampuan mereka bisa memperlihatkan bendera RMS berarti kekuatan RI TNI densus 88 kegolokan
      penari cakalele berhasil masuk ke mukah podium dan membentang bendera RMS berarti presiden RI SBY
      dan negara NKRI Jawa dipermalukan oleh keberanian RMS peristiwa nyata berarti kekuatan TNI Polri Densus 88 dan intelejen BIN dianggap angin lalu oleh RMS.

      Baratayudha # Nepal # 05 Jul 2007
      Sara akan tetap ada Om , hampir 99 % perang dimuka bumi ini didasari atas sentimen agama, perang Salib yg dahsyat masih menyimpan bara dendam dihati orang eropa non muslim.

      Umar Abduul/Retno Linthing # Jakarta # 03 Jul 2007
      Assalamu Alaikum dan salam sejahtera semua. Saudara2ku yg Muslim, Kristen, Pribumi atau etnis manapun... Sudahlah jgn timbulkan perpecahan diantara kita org SULSEL. Kami merasa sangat sedih membaca komentar2 yg mengarah ke SARA seperti ini. Mari kita bangkitkan persaudaraan sesama warga SULSEL ataupun seluruh warga BANGSA. jadi teman2 siapaun anda, agama apapun dan suku apapun, kami MOHON dengan sangat akhiri perang komentar ini, gak ada gunanya sobat..
      Sekarang saya Umar (Bugis BONE/Muslim) dan saudari RETNO (Toraja/Kristen) saat ini bersama2 menghimbau sekali lagi : mari kita hentikan komentar2 negatif ini, tidak ada yg menang, semua kalah..OKE

      jadi kami berharap mulai besok forum ini sudah bersih dari komentear2 yg berbau SARA..jadi kita gak usah lg ungkit2 siapa yg memulai, siapa yg provokator..kita lupakanlah semua, anggap tidak pernah terjadi...OKE saudara2ku sesama warga SULSEL..

      SETUJU kan sobat???

      Salam Persaudaraan

      Roni # # 03 Jul 2007
      steve pembual
      lha yg miskin di ethiopia itu yg sealiran sama kau. dongok.
      Nah siapa yg bantu muslim yg busung lapar di dunia hayo. apa you bantu? goblok.
      NTT? yah muslim gak usah bantu mrk kok. mrk gak minta tuh ame kalian. nih tahu yah pakistan lg kena banjir skrg, bantuannya darimana deeekk??? tolo dipiara, dikorbanin aj

      Steve # Tual # 03 Jul 2007
      Roni goblok alias bloon bgt ya.. ETHIOPIA itu lebih 80% penduduknya Kristen (Sensus 2002). dapat info dari mana lu kalo Islam-Kristennya seimbang??? makanya jgn sering dapat info yg menyesatkan... Bukan cuma Ethiopia saja lho yg miskin.. ada burundi zimbabwe dll. mereka jg saling membunuh sesama kristen lho..jd kekerasan bukan cuma di islam aja..tapi krn otak lu dah ngeres gitu, maka keliatan bgt deh goblokmu...

      Emang semua org kristen kaya2?? sombong bgt luuu..gak usah jauh2 bos..di NTT (Flores) banyak busung lapar.., di Yahukimo (Papua) juga.. bantu gih saudaramu sono..

      So bgt mau dibilang kaya2..paling negara barat yg kaya adalah negara yg justru meninggalkan kekristenannya alias SEKULER. tahu kan sekuler???

      Roni # # 03 Jul 2007
      buat randy
      Kau heraaan? ya org kresten gak ada yg belain prang.bego kau
      Afgan tetap aja miskin.
      Ethipia itu agm islam dan kresten tuh imbang tolol. bedanya yg kresten msh punya stok makanan sdg yg islam sdh pd kelaparan, kasihan khan. yg islam ini dpt bantuan dr USA, EU, org Kresten. Nah kau yg muslim aj gak bantu saudara seimanmu.
      Kau bilang tak terbukti kalau irak tdk pake senjata pemusnah massal???
      Kau kira Saddam Hussein itu dihukum mati karena APA??? nih karena SADDAM telah membunuh etnis KURDI (ISLAM jg) dgn GAS pemusnah massal. mikir dong ah, udh ada buktinya kok dibelain. jgn kayak monyet yg taunya loncat sana sini nunggu diksh pisang kau.
      Kalau sdh bnr2 bego, dikurbanin aja kau.

      kakek # makassar # 03 Jul 2007
      nenek banyak belajar sejarah islam lg ya... ntar kalo dah ngerti dan makin pintar, insyaALLAh masuk ISLAM...

      Randy # Addis Abeba # 03 Jul 2007
      Roni..Roni...yang bikin kacau Afghan itu AMERIKA dengtan pimpinan si Setan BUSH.ternyata di Makassar banyak penjilat pantat bush jg ya...Taleban itu merebut kekuasaan di Afghan setelah mengusir Uni Sovyet. Amerika itu yg menjajah Afghan utk mencari Osama. tp dia gak berhasil kan?? terus gak terbukti kan kalo IRAQ menggunakan senjata pemusnah massal

      Heran deh saya sama org Kristen di Indonesia, Org2 kristen Amerika dan Barat saja mengutuk tindakan Amerika yg biadab, kok malah kalian bela??

      Afghan memang negara miskin, tapi miskin mana sama Ethiopia, Mozambique??

      yang cerdas dikit dong ah...

      Ayu # Makassar # 03 Jul 2007
      nenek sama cucunya kok berantem mulu sih...nek, kamu dah uzur, ntar lg kualat...bertobatlah...

      Roni # # 02 Jul 2007
      Slamat pagi okta
      Yang menghancurkan afganistan adalah Taliban. mrk tlh membuat rakyat afganistan sgt menderita, miskin, sangat bodoh. saking bodohny org afganistan sampe lampu merah dibangun tp dalam lima tahun tak dialiri listrik.msh byk lg kenyataan pahit yg dialami rakyt afgan.
      Bersyukurlah kau bhw mrk saudaramu itu tlh dibelain olh Nato tanpa imbalan. Drpd kau yg kesana,kan bisa plg dlm kantong kunning kau.
      Bengis??? bukankah osama bin laden menyerang mrk lbh bengis,bhkn menyerang indonesia lwt JI. otak kau campur kotoran ya, ky udang.

      Ron Gemplang # # 02 Jul 2007
      Ron gemblung bertobatlah kamu sebelum kembung alias busung lapar.

      juru damai # antah berantah # 02 Jul 2007
      terimakasih pada nenek.... tolong diajak yang lain teman-temannya...
      siapapun yang berminat mengikuti sayembara 10 juta rupiah, silahkan bergabung ke e-mail Paraletos_Ahmad@...,

      bukhari # # 02 Jul 2007
      Hebat jg itu RMS. Sdhlah pemerintah berdialog sj. Masa bisa dialog dgn GAM tp dgn RMS tdk mampu. Itu tandanya pemerintah kt tdk ada apa-apanya dgn diplomasi, aplg RMS adlh organisasi yg sdh terkenal di dunia.
      Ayolh pemerintah mulai niat baik tuk dialog.

      # # 02 Jul 2007
      Ada lg yg ngaku hamba allah. memang dia adalh hamba allah yg disembah di persia yg terdiri dr dewa bulan,bintang, dll.
      Hamba allah ini senang bgt berbohong krn dia percaya sama bualan pembohong terbesar di dunia

      nenek # # 02 Jul 2007
      To cucu di makassar
      yg kau anggap nabi itu adlh org yg mengaku diri sendiri sbg nabi. Tdk ada nabi yg yg ngaku ky begito, apalg bukan org Yahudi. Pan cucu tahu bgmn muhammad mati. dia mati krn dicobai kenabiannya olh org Yahudi. mrk penasaran pengen tahu apkh org yg ngaku-ngaku nabi itu memang nabi atau palsu. lalu disodorin sop kambing isi racun olh perempuan. Ternyata org yg cucu anggap nabi itu benar makan, artinya masuk perangkap org yahudi. maka jatuh sakitlah dia krn racun itu. Hal itu menandakan bhw dia bukan nabi. tp kalau cucu mo anggap dia nabi, silahkan cuuuu.msk ada nabi makan racun? lucu kali kau ini cuuu.
      Emang allah yg cucu percaya adlh allah yg ESA. cb cucu buktikan lewt email nenekca@....
      nek pengen tau apkh cucu bnr2 paham dgn allah,krn nek haqul yakin bhw cucu hny percy dr bualan org.Ihhhhiihi hi hi ketawa si nenek.
      Lulusan madrasah ya cuuuu?

      Yirorokidul # # 02 Jul 2007
      Waduh mas budaya Arabiah dengan nabi palsunya Muhammad dari Goa Hira membawa ajarat sesat jika menjadi Islam garis keras, berarti menjadi anak-anak teroris di Indonesia. Densus hancurkan teroris yang begedok Islam yang sukah membuat onar dimana-mana.

      Yirorokidul # # 02 Jul 2007
      Waduh mas budaya Arabiah dengan nabi palsunya Muhammad dari Goa Hira membawa ajarat sesat jika menjadi Islam garis keras, berarti menjadi anak-anak teroris di Indonesia. Densus hancurkan teroris yang begedok Islam yang sukah membuat onar dimana-mana.

      Okta # Makasar # 02 Jul 2007
      To Roni : yang menghancurkan taleban kan AMERIKA. jadi loe dah bangga karena saudara2 se agama kalian dari AMERIKA sudah menyerang dengan bengis dan sadisnya...

      Nyi Rorokidul : berani gak membawa kepala ustadz?? ini cuma komentar anda kan, karena forum ini gak terdeteksi (ngumpet). kalo ketemu org islam biasa aja, loe takut..sok ramah, sok toleran...

      To Bocah yang banyak ingusnya : loe ke amerika aja sana...emang org amerika butuh loe ya...kamu kan org bodoh, fanatisme buta..

      cucu # Makassar # 02 Jul 2007
      to nenekku : MUHAMMAD SAW adalah seorang Nabi seperti halnya Nabi ISA AS. Jadi Allah itu maha tunggal (Allah SWT). Kalau nenek menganggap Yesus sebagai TUHAN, knp mau mengakui Pancasila yang sila pertamanya KETUHANAN YANG MAHA ESA. tahu kan esa artinya SATU/SERE/SEDDi/SIJI. Ok nenekku yg malang, semoga dapat hidayah sebelum maut menjemput...

      Mr.Nunusaku # # 02 Jul 2007
      Dua kali NKRI kebakaran jengkot oleh keberanian anak-anak RMS :
      1. Dr. Alex Manuputty dapat tembus
      lolos dan berangkat ke Amerika.
      Padahal dia dalam pemeriksaan
      Polri terlibat kasus pengibaran
      bendera RMS di Ambon.

      2.Kedatangan presiden SBY di Ambon
      diberi hadiah oleh penari
      cakalele RMS yang berhasil masuk
      kelapangan merdeka Ambon sampai
      kemukah podium 10 meter lalu
      membentangkan bendera RMS dengan
      tombak ditangan, kalau saat itu
      mereka menombak presiden SBY
      tentu bisa dan kalau mereka
      membawa "BOM RAKITAN" dan dilem
      barkan ke Podium pasti
      berceceran darah tubuh SBY dan
      bebarapa menteri. Ini menandakan
      betapa hebatnya anak-anak Maluku
      RMS dapat menembus penjagaan
      yang begitu ketat. Berarti
      kekuatan Polri, TNI, Intelejen
      BIN dianggap sepeleh dianggap
      angin lalu oleh keberanian RMS.

      Memang ini keberanian RMS sangat luar biasa suatu tamparan untuk NKRI dihadapan presiden SBY dan menterinya saat itu berada di Ambon.

      Mr.Nunusaku # # 02 Jul 2007
      Dua kali NKRI kebakaran jengkot oleh keberanian anak-anak RMS :
      1. Dr. Alex Manuputty dapat tembus
      lolos dan berangkat ke Amerika.
      Padahal dia dalam pemeriksaan
      Polri terlibat kasus pengibaran
      bendera RMS di Ambon.

      2.Kedatangan presiden SBY di Ambon
      diberi hadiah oleh penari
      cakalele RMS yang berhasil masuk
      kelapangan merdeka Ambon sampai
      kemukah podium 10 meter lalu
      membentangkan bendera RMS dengan
      tombak ditangan, kalau saat itu
      mereka menombak presiden SBY
      tentu bisa dan kalau mereka
      membawa "BOM RAKITAN" dan dilem
      barkan ke Podium pasti
      berceceran darah tubuh SBY dan
      bebarapa menteri. Ini menandakan
      betapa hebatnya anak-anak Maluku
      RMS dapat menembus penjagaan
      yang begitu ketat. Berarti
      kekuatan Polri, TNI, Intelejen
      BIN dianggap sepeleh dianggap
      angin lalu oleh keberanian RMS.

      Memang ini keberanian RMS sangat luar biasa suatu tamparan untuk NKRI dihadapan presiden SBY dan menterinya saat itu berada di Ambon.

      Mr.Nunusaku # # 02 Jul 2007
      Dua kali NKRI kebakaran jengkot oleh keberanian anak-anak RMS :
      1. Dr. Alex Manuputty dapat tembus
      lolos dan berangkat ke Amerika.
      Padahal dia dalam pemeriksaan
      Polri terlibat kasus pengibaran
      bendera RMS di Ambon.

      2.Kedatangan presiden SBY di Ambon
      diberi hadiah oleh penari
      cakalele RMS yang berhasil masuk
      kelapangan merdeka Ambon sampai
      kemukah podium 10 meter lalu
      membentangkan bendera RMS dengan
      tombak ditangan, kalau saat itu
      mereka menombak presiden SBY
      tentu bisa dan kalau mereka
      membawa "BOM RAKITAN" dan dilem
      barkan ke Podium pasti
      berceceran darah tubuh SBY dan
      bebarapa menteri. Ini menandakan
      betapa hebatnya anak-anak Maluku
      RMS dapat menembus penjagaan
      yang begitu ketat. Berarti
      kekuatan Polri, TNI, Intelejen
      BIN dianggap sepeleh dianggap
      angin lalu oleh keberanian RMS.

      Memang ini keberanian RMS sangat luar biasa suatu tamparan untuk NKRI dihadapan presiden SBY dan menterinya saat itu berada di Ambon.

      hamba Allah # Manado # 02 Jul 2007
      Kami dari Manado terus terang memang kristenisasi adalah program lama yang diUndangkan oleh Vatikan sudah 20 tahun yang lalu sampai hari ini masih berlaku!

      Berikut Intisari Kristenisasi!
      1. Pacarisasi
      2. Hamilisasi
      3. Kawininsasi

      Kami punya keluarga dulu Nasrani sekarang ke Islam karena dari dulu program Kristen tidak menghendaki ajaran Islam. yang jelas Islam adalah ajaran agama seluruh umat manusia di dunia ini. Sadarlah kaum Kristen buktikan kitabmu bahwa agamamu benar!


      Ron Gemblung # Jakarta # 02 Jul 2007
      Dasar roni dkk edan dikasih tahu yg benar malah milih sesat ! dasar ! bertobatlah kamu sebelum sekarat !

      juru damai # antah berantah # 01 Jul 2007
      He.... org-org pendek akal...! kalo mau ayo debat tentang Islam & kebenaran, jgn cuma mencaci maki disini... (itu buktinya anda nggak punya toleransi !) aku punya "buku yang ber hadiah mobil bmw dan uang cash 10 juta" bagi yg mau. Kirimkan e-mail anda bagi yg berminat ke paraletos_ahmad@... (pasti dibalas dan diberi hadiah buku !!! ini janji org Islam)

      Timbo # Jakarta # 01 Jul 2007
      Halahh nyantai aja kalee..ini kerjaan politikus2 ulung kok...!!skenario politikus jalan lagi..halahh..

      Timbo # Jakarta # 01 Jul 2007
      Halahh nyantai aja kalee..ini kerjaan politikus2 ulung kok...!!skenario politikus jalan lagi..halahh..

      # # 01 Jul 2007
      Gue sih oke2 aja. loe mo ngikut mo kagak urusan loe. mo selamat silhkan ikut, mo gak selamat yaa jgn ikut.
      Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
      Yohanes 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Anak, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

      # # 01 Jul 2007
      "Tidak akan ridho umat yahudi dan nasrani kepada kalian, sampai kalian mengikuti agama mereka..."
      (QS. Al-Baqarah: 120)

      nenek # # 01 Jul 2007
      aduuuuhh muhammad memang bukan nabi. bukannya org kristen gak mau ngakui, tp mmg bkn nabi. baca aja bagmn dia mati krn dicobai olh org yahudi dgn racun. itu tanda-tandanya. mau tanda lain?
      kirim email ke : nenekca@....

      nenek # # 01 Jul 2007
      aduuuuhh muhammad memang bukan nabi. bukannya org kristen gak mau ngakui, tp mmg bkn nabi. baca aja bagmn dia mati krn dicobai olh org yahudi dgn racun. itu tanda-tandanya. mau tanda lain?
      kirim email ke : nenekca@....

      Roni # # 01 Jul 2007
      kekekekekek.keke......keke
      sy sakit perut bac komentarny juru damai. ckckckckckckck.
      betapa bodohnya manusia ky kau.
      Emang org Arab yg membuat kata dlm bhs Arab kenal sama kata Maluku? xkxkxxxxxkkxxx.edan, gak ada alasan lain ya mas.khhhhhhhhhikkkkkkkkkkk.
      almulk = alim muluk-muluk lalu hulk. khhhhhhhhhheekkkkkkkkhhhhhhhhh. blm lulus bc abjad arab ya.

      # # 01 Jul 2007
      harap tdk memakai kata kristenisasi sbab sesungguhnya islamlah yg islamisasi 5(lima)kali satu hari lwt corong masjid. ngaku nggak???? jaman sdh modern para muslim.mikir br komentar.

      alim # # 01 Jul 2007
      almulk dan maluku adlh kutub utara dan selatan.Ndak ada hubungannya. Org maluku memiliki kepercayaan sama nenek moyang mrk, sbelum islam & kristen msk. jgn memaksakan ide ah.
      muhammad tdk diakui dlm kristen krn tidak ad dlm kitab terdahulu.
      kenp maslh bosnia, cechnya, kasmir anda salahkan ke kristen, bukankah mrk berhadapan dgn komunis. pembual anda. di kasmir ndak ad org kristen berkuasa. baru bangn ya.
      bagaimanakh toleransi islam antara sunni dan syiah, antara fattah & hamas, antara libanon & islam radikal, antara islam irak dan islam turki, itukah toleransi terbaik. lg mabok ya.
      eh loe tuh yg bljr melek, jgn buta hati. dingr mayoritas kristen, islam itu diberi kebebasan beragam, malah org-org yg paling sering membantu negara islam adlh org kristen. belajarlah kau bersyukur...bersyukur...bersyukur.
      idididididididiididi begonya kau juru damai.
      makany bljr ke sekolah umum jgn ke madrasah.

      Mr. Nunusaku # # 01 Jul 2007
      Suatu tamparan bagi presiden RI SBY dalam negara NKRI diberi hadiah bendera RMS sewaktu SBY berada di Ambon dilapangan merdeka Ambon walupun penjaga Polri ketan tetapi keberanian anak-anak Maluku RMS berhasil masuk kelapangan merdeka dengan membawa bendera RMS.
      Walupun menghadapi resiko tinggi dengan babak belur itu tidak mengapa yang terpenting keberanian anak-anak RMS sudah membuktikan kemampuan mereka bisa memperlihatkan bendera RMS berarti kekuatan RI TNI densus 88 kegolokan
      penari cakalele berhasil masuk ke mukah podium dan membentang bendera RMS berarti presiden RI SBY
      dan negara NKRI Jawa dipermalukan oleh keberanian RMS peristiwa nyata berarti kekuatan TNI Polri Densus 88 dan intelejen BIN dianggap angin lalu oleh RMS.

      Mr. Nunusaku # # 01 Jul 2007
      Suatu tamparan bagi presiden RI SBY dalam negara NKRI diberi hadiah bendera RMS sewaktu SBY berada di Ambon dilapangan merdeka Ambon walupun penjaga Polri ketan tetapi keberanian anak-anak Maluku RMS berhasil masuk kelapangan merdeka dengan membawa bendera RMS.
      Walupun menghadapi resiko tinggi dengan babak belur itu tidak mengapa yang terpenting keberanian anak-anak RMS sudah membuktikan kemampuan mereka bisa memperlihatkan bendera RMS berarti kekuatan RI TNI densus 88 kegolokan
      penari cakalele berhasil masuk ke mukah podium dan membentang bendera RMS berarti presiden RI SBY
      dan negara NKRI Jawa dipermalukan oleh keberanian RMS peristiwa nyata berarti kekuatan TNI Polri Densus 88 dan intelejen BIN dianggap angin lalu oleh RMS.

      juru damai # tobelo # 01 Jul 2007
      Perkataan maluku berasal dari bahasa Arab yakni "almulk" yang bermakna kepulauan para raja. Islam memang menjadi agama anutan sebelum datangnya penjajah belanda disini. Bersyukur Islam dianut, kalo nggak orang ambon atau indonesia kebanyakan tetep nyembah batu dan beringin. Jelas secara logika konsep Islam lebih siap bertoleransi dibanding kristen. Islam menerima keberadaan Jesus dan semua Nabi dalam alkitab tapi tidak demikian sebaliknya, malah Nabi-nya umat Islam dikatakan pendusta. Ketika islam menjadi minoritas maka komunitas muslim pasti tertindas lihat bosnia, cechnya, kasmir, ambon sendiri... dan tidak berlaku sebaliknya ini fakta... belajar elu semua yg ngomong sembarangan ttg toleransi dalam islam !!!

      ikwannul # heroshima # 01 Jul 2007
      Makanya yang adil dong pak presiden, perintahkan juga Densus 88 untuk menangkapi pentolan RMS beserta antek2nya, bukan hanya yang Bapak anggap terorist seperti DR Azhari dan kawan2. Karena selama ini justeru yang paling bahaya di negara Bapak adalah separatisme dan terorisme.

      Suaib Sultan # Medan Merdeka-Jakarta Pusat # 01 Jul 2007
      akhir-akhir ini posting di fajar.co.id,makin mengarah ke perseteruan kubu islam dan kristen. saya prihatin dengan keadaan ini...kenapa kalian tidak bisa saling memahami akan perbedaan, dan saling bekerjasama dalam persamaan?
      islam tidak pernah mengajarkan kekerasan dan terorisme.Adapun kekerasan yang muncul dalam dunia Islam saat ini karena ketidakadilan dunia dalam menghargai dan memberikan penghormatan terhadap ajaran Islam. Kenapa dunia sewot dengan ideologi Islam? Kenapa sewot dengan jilbab, jihad, Al-Qur'an,Syariat? Sementara Islam tidak pernah mengajarkan untuk mengganggu ajaran agama anda?
      Apakah Kristen juga mengajarkan untuk menghina Islam? Kristen memang adalah agama diakonia, yang berusaha menyebar "cahaya' ke seluruh pelosok negeri, melalui program Krsitenisasi. tapi apakah ketika program ini gagal, apakah harus diakhiri dengan memaksakan ajaran kepada orang yang sudah punya agama? Apakah ia harus diakhiri dengan fitnah, kekerasan, hingga agresi serta konspirasi untuk menjatuhkan pemerintahan Islam?
      Sepanjang keduanya masih saling menghargai dalam batas norma dan teritorial wilayah (dalam hal ini mayoritas dan minoritas) saya rasa semuanya akan berjalan aman-aman saja. Misalnya,kan tidak mungkin umat Islam memaksakan bangun masjid di jantung kota Vatikan yang mayoritas Katolik. Atau mau menegakkan syariat di negeri sekuler seperti Rusia.Karena mayoritas penduduknya bukan muslim.Bagaimana kalau sebaliknya? Umat Kristen memaksakan bangun gereja di tengah pemukiman muslim. Atau melakukan kristenisasi di tengah penduduk yang kesulitan ekonomi, baik itu terhadap mereka yang muslim, Hindu, Budhism, atau lainnya.Semuanya harus didasarkan pada keadilan dan sikap manusiawi, dimana agama bukan menjadi mesin untuk merampas hak-hak politik, begitu juga agama jangan menjadi dagangan di tengah kesulitan ekonomi dan sosial masyarakat.

      Suaib Sultan # Medan Merdeka - Jakarta Pusat # 01 Jul 2007
      kemampuan RMS unjuk gigi di depan Presiden menandakan intelejen dan paspampres tidak berfungsi dengan baik.hari ini mereka (RMS) menari bawa-bawa golok dan tombak di depan presiden, besok atau lusa mereka mungkin saja menembakkan roket panggul ke arah istana.
      Separatisme jangan dibiarkan hidup.Kenapa tibo cs, imam samudra, bisa digiring ke tiang gantungan? GAM bisa diajak berdialog untuk berdamai?Kenapa RMS tidak diberikan opsi dialog? Saya rasa kesejahteraan sosial masyarakat Maluku bisa jadi pemicu gerakan ini tetap hidup.Kalau mereka tidak mau berdialog dan memaksakan diri untuk berpisah dari NKRI, ya saya rasa mereka harus siap menghadapi kita di medan perang!
      Presiden adalah simbol negara yang telah dilecehkan. Untuk saat ini tindakan tegas terhadap RMS harus ditegakkan.

      Umar # Makassar # 01 Jul 2007
      Tim advokasi Forum Umat Islam, Munarman menilai ada sebuah pola dalam penangkapan Abu Dujana. Sebab opini lebih dulu dipublikasikan lalu konstruksi hukum baru disusun. Munarman mencontohkan perubahan Yusron menjadi Abu Dujana bukan melalui proses hukum tapi pengembangan opini. "Ada kecenderungan perang terhadap terorisme dibimbing sebuah skenario di luar hukum," ujar dia.

      Menurut Munarman, pola ini membuat perburuan para tersangka terorisme hanya mengarah kepada kelompok-kelompok tertentu. "Ini yang membahayakan karena polisi mengerjakan sesuatu dalam skenario yang sangat besar," kata Munarman. Dia menambahkan, pemberantasan terorisme harus dapat dikaitkan dengan kepentingan bangsa bukan semata-mata untuk memenuhi kepentingan Barat.

      Munarman mengaku pernyataannya berdasarkan abtraksi dalam ICG. Dalam abstraksi itu disebutkan, polisi akan menonaktifkan orang yang bertekad menyerang kepentingan Barat. "Orang yang disasar adalah yang ada dalam struktur JI, terlibat atau tak terlibat tidak menjadi soal," ungkap dia, sambil menambahkan, "Di pengadilan tidak terbukti terkait terorisme yang ada hanya soal pemalsuan KTP (kartu tanda penduduk), paspor, dan lain-lain,".

      Lebih jauh Munarman mengatakan, perang terhadap terorisme ini adalah metode AS dan sekutunya dalam rangka menjaga dominasinya menguasai dunia. Sebab musuh dahulu mereka yakni komunisme berhasil diruntuhkan. "Sekarang AS dan sekutu tak mau terang-terangan menyatakan musuhnya sistem dan ideologi Islam, maka dibuat skenario besar yang menyasar gerakan-gerakan Islam," kata dia.

      Indonesia dinilai menjadi agenda penting skenario itu. Selain posisi strategis, mayoritas warganya adalah muslim. Keberhasilan di Indonesia menjadi pioner bagi sistem pengembangan AS dalam masyarakat Islam. Karena itu, pria yang tak percaya adanya JI ini meminta polisi bekerja sesuai KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) dan memberi akses ke keluarga dan pengacara tujuh hari setelah penangkapan.

      # # 30 Jun 2007
      mana ada indonesia yg dari awal islam. dasar ngada ada kamu. indonesia itu bermula dr kerajaan kerajaan animisme, lalu masuk agama hindu budha, lalu islam dan kristen. dasar begok kau. baca sejrh drmn maluku awalnya islam? sjrh bikinan sendiri ya

      Churcil # Jakarta # 30 Jun 2007
      Maluku itu awalnya Muslim, dan penjajah masuk ke Maluku diboncengi oleh para Misionaris ,para penginjil.

      Yirorokidul # # 30 Jun 2007
      Dulu pernah saya ditawarkan untuk membawa kepala uztad islam di Ambon
      satu kepala uztan islam 10 juta rupiah dibayar kontan...saya taya mengapa..? mereka bilang biang kerok kerusuhan di Maluku adalah orang-orang islam dari Jawa yang masuk ke Maluku. Terbukti kan laskar perampok jihad Islam yang dikirim oleh Amin Rais dari Jawa untuk merampok kekayaan anak-anak Maluku. Islam dari Jawa yang masuk ke Maluku adalah manusia teroris dan merampok di Maluku.

      Yirorokidul # # 30 Jun 2007
      Dulu pernah saya ditawarkan untuk membawa kepala uztad islam di Ambon
      satu kepala uztan islam 10 juta rupiah dibayar kontan...saya taya mengapa..? mereka bilang biang kerok kerusuhan di Maluku adalah orang-orang islam dari Jawa yang masuk ke Maluku. Terbukti kan laskar perampok jihad Islam yang dikirim oleh Amin Rais dari Jawa untuk merampok kekayaan anak-anak Maluku. Islam dari Jawa yang masuk ke Maluku adalah manusia teroris dan merampok di Maluku.

      pando # # 30 Jun 2007
      dimas,jangn blagu kau. kamu kira saya takut sama kamu? kalau perlu kukeluarkan semua sumsummu jika situ nantangin. kau lihat dulu komentarnya islam liberal dibawah, itu isinya apa?

      dimas # mks # 30 Jun 2007
      yang pakai inisial syaib.kalau kau berani temui saya, di warung kopi daeng sija.kapan saja simpan no hp kamu saya tunggu,tailaso.mu

      Bocah ingusan(BI) # Pasa'tedong "Bolu" # 30 Jun 2007
      Susah Ron.....gimana mau mencontoh Amrik,sedangkan mereka dengar Nama Amerika aja dah pada patenteng-patentong ngumpat2 segala.....Giama bisa maju....

      Yah..kalau saya sih..EU dan AMERIKA Is the best....

      Bocah ingusan(BI) # Pasa'tedong "Bolu" # 30 Jun 2007
      Susah Ron.....gimana mau mencontoh Amrik,sedangkan mereka dengar Nama Amerika aja dah pada patenteng-patentong ngumpat2 segala.....Giama bisa maju....

      Yah..kalau saya sih..EU dan AMERIKA Is the best....

      cinamakassar # mangkasara # 30 Jun 2007
      Gayanaji Polisi, Apalagi DENSUS 88, teroris terusji nah buru padahal ada yg lebih parah mau meredeka tidak berani, gayanaji, Intelijen taradidi.
      Guru mengaji saja yg berani dia tangkap dan urusi.
      BUBARKAN SAJA DENSUS 88

      Brewok # Jakarta # 30 Jun 2007
      Ingin hidup makmur dan aman !buat NKRI ini menjadi negara Federasi !,Aceh, riau, Papua itu kekayaan alamnya sama dg yg dikandung Brunai Darussalam , apabila dikelola sendiri oleh daerah Aceh, Riau,Papua sederajat makmurnya dg Brunai Darusalam !, setuju nggak sobat ?

      Roni # # 30 Jun 2007
      harusnya indonesia belajar dr amerika yg mampu menguasai slrh provinsinya dgn demokratis. jangan belajar sama TALEBAN, kacau dehhhh smua.

      pattimura # # 30 Jun 2007
      lhaaa podo wae atu kang. aceh tetap di indonesia sama juga melaratnya, kumaha atu.
      Timor leste itu kan mash muda merdekanya, tungggu aja 15 tahun kedepan.
      indonesia jauh lebih banyak miskinnya, pemaksaan kehendaknya dll kang.

      Jend # London, UK # 30 Jun 2007
      Harusnya RMS tuh belajar dari pengalaman timor-timor! Sok-sok an mau merdeka dari Indonesia nah sekarang liat aja timor2 gimana? maju ngga yg ada malah tambah mundur gak karu2an!

      Gak gampang deh kalo mau merdeka dan buat negara sendiri apa lagi jaman globalisasi dan persaingan ekonomi sekarang ini! RMS mau merdeka? klo saya biarkan aja deh!!! bisa apa mereka klo merdeka??? nda ada tuh hebatnya RMS, ketulahan nanti kau sama Pattimura yg berjuang habis2an di Maluku dulu! Harusnya mereka menghormati Pahlawan mereka yg berjuang untuk Indonesia!!!

      Peace...

      Bocah ingusan(BI) # Pasa'tedong "Bolu" # 30 Jun 2007
      Itu satu contoh buat kita semua.

      Mereka menyampaikan rasa keberatan mereka secara halus dan berani!!!... dlm artian mereka ngak menimbulkan korban kepada orang lain disekitarnya. Coba mereka membawa bomb,granat dan semacamnya.wah,.... gimana..

      Jadi kalau ada saudara yg selalu keberatan atau anti dng DENSUS 88 misalnya,maka beranilah seperti mereka. Datangi markas mereka.Atau Yg anti CIA, maka datang langsung ke PENTAGON sana...heheheeee...

      Jangan membuat rakyat jadi korban...gicuuuuu

      Bocah ingusan(BI) # Pasa'tedong "Bolu" # 30 Jun 2007
      Itu satu contoh buat kita semua.

      Mereka menyampaikan rasa keberatan mereka secara halus dan berani!!!... dlm artian mereka ngak menimbulkan korban kepada orang lain disekitarnya. Coba mereka membawa bomb,granat dan semacamnya.wah,.... gimana..

      Jadi kalau ada saudara yg selalu keberatan atau anti dng DENSUS 88 misalnya,maka beranilah seperti mereka. Datangi markas mereka.Atau Yg anti CIA, maka datang langsung ke PENTAGON sana...heheheeee...

      Jangan membuat rakyat jadi korban...gicuuuuu

      Mr.Nunusaku # # 30 Jun 2007
      Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Peresiden SBY dan NKRI bahwa negara NKRI dipermalukan dihadapan Peresident ketika datang di Ambon penari cakalele memasuki lapangan setelah itu membentangkan bendera RMS dihadapan Peresiden Indonesia menandakan perjuangan RMS jangan dianggap enteng oleh pemerintah pusat RI. Bahwa kemerdekaan suatu bangsa RMS gak dapat dimatikan dengan cara apapun dengan kekuatan apapun di Indonesia
      terbukti suatu tamparan yang memalukan dihadapan SBY dalam negara NKRI. Saya yakin RMS banyak pendukungnya diluar negeri dengan keuangan dari luar negeri, oleh sebab itu mereka berani mati walupun babak belur oleh Polri tetapi telah berhasil memperlihatkan bendera RMS dihadapan presiden Indonesia SBY dan hal ini sangat memalukan peresiden dan NKRI.

      Mr.Nunusaku # # 30 Jun 2007
      Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Peresiden SBY dan NKRI bahwa negara NKRI dipermalukan dihadapan Peresident ketika datang di Ambon penari cakalele memasuki lapangan setelah itu membentangkan bendera RMS dihadapan Peresiden Indonesia menandakan perjuangan RMS jangan dianggap enteng oleh pemerintah pusat RI. Bahwa kemerdekaan suatu bangsa RMS gak dapat dimatikan dengan cara apapun dengan kekuatan apapun di Indonesia
      terbukti suatu tamparan yang memalukan dihadapan SBY dalam negara NKRI. Saya yakin RMS banyak pendukungnya diluar negeri dengan keuangan dari luar negeri, oleh sebab itu mereka berani mati walupun babak belur oleh Polri tetapi telah berhasil memperlihatkan bendera RMS dihadapan presiden Indonesia SBY dan hal ini sangat memalukan peresiden dan NKRI.

      Mr.Nunusaku # # 30 Jun 2007
      Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Peresiden SBY dan NKRI bahwa negara NKRI dipermalukan dihadapan Peresident ketika datang di Ambon penari cakalele memasuki lapangan setelah itu membentangkan bendera RMS dihadapan Peresiden Indonesia menandakan perjuangan RMS jangan dianggap enteng oleh pemerintah pusat RI. Bahwa kemerdekaan suatu bangsa RMS gak dapat dimatikan dengan cara apapun dengan kekuatan apapun di Indonesia
      terbukti suatu tamparan yang memalukan dihadapan SBY dalam negara NKRI. Saya yakin RMS banyak pendukungnya diluar negeri dengan keuangan dari luar negeri, oleh sebab itu mereka berani mati walupun babak belur oleh Polri tetapi telah berhasil memperlihatkan bendera RMS dihadapan presiden Indonesia SBY dan hal ini sangat memalukan peresiden dan NKRI.

      Mr.Nunusaku # # 30 Jun 2007
      Suatu tamparan yang luar biasa terhadap Peresiden SBY dan NKRI bahwa negara NKRI dipermalukan dihadapan Peresident ketika datang di Ambon penari cakalele memasuki lapangan setelah itu membentangkan bendera RMS dihadapan Peresiden Indonesia menandakan perjuangan RMS jangan dianggap enteng oleh pemerintah pusat RI. Bahwa kemerdekaan suatu bangsa RMS gak dapat dimatikan dengan cara apapun dengan kekuatan apapun di Indonesia
      terbukti suatu tamparan yang memalukan dihadapan SBY dalam negara NKRI. Saya yakin RMS banyak pendukungnya diluar negeri dengan keuangan dari luar negeri, oleh sebab itu mereka berani mati walupun babak belur oleh Polri tetapi telah berhasil memperlihatkan bendera RMS dihadapan presiden Indonesia SBY dan hal ini sangat memalukan peresiden dan NKRI.

      andi tenrie # barru # 30 Jun 2007

      R M S= Roti Met Sambal, itulah
      bahan guyonan anak-anak AMBON
      ATU MALUKU YG TAK AMBIL PUSING DGN RMS.

      Jhon # Jakarta # 30 Jun 2007
      Hey ! kamu makhluk tersesat yg memakai initial syaib , loe jelas asal membual, loe jelas sangat tidak tahu kehidupan Irene Handono ,jangan asal membantah ! domba sesat ! loe itu tinggalnya di bawah tempurung batok kelapa tau ! nggak pernah belajar ! dasar anak pedalaman korban kristenisasai !

      Zainudin # Makassar # 30 Jun 2007
      Wah du,komentar disini sepertinya tidak memberikan kebaikan kepada semua pihak,mulai dari Rms,tertangkapnya terrorist,kecewa, sampai perbedaan agama.Mari sekali lagi kita bersatu padu,dengan tidak melihat agama,ras,kultur,dan golongan, saya kira semua ingin hidup damai,tentram,harmonis,sampai masa tua nanti.Menggapai hidup sehari-hari sudah sangat susah jangan lagi diperkeruh dengan hal -hal perbedaan,ingat kita semua sama,adalah makhluk ciptaaan Tuhan (terserah mau dinamakan Allah,Tuhan,dan nama-nama Tuhan menurut agama masing masing yg ada dimuka bumi ini)yang jelas kita s ebagaimanusia yang di ciptakan Tuhan selama hidup didunia kita boleh menikmati karuania yg diberikan kepadaNYA.wahai Manusia mari kita saling akkur,jangan membuang waktumu untuk bertengkar,hanya dengan perbedaan kerpercayaan,ras,kultur dll.Islam,kristen,budha,hindu,animisme atau ada juga manusia dimuka bumi ini tidak mau mengklain dari salah satu agama itu,terserah semua satu yaitu Manusia sekali lagi Manusia!
      semua kita butuh kasih sayang dan cinta,laki atau cewek,tua,muda dan semua butuh cinta,kasih sayang! Damai bersama wahai sesamaku! mari kita lenyapkan perbedaan yg bisa mengarah ke hal-hal negatif,tidak ada gunanya,semua akan mati,(wafat,meninggal atau apalah istilahnya)yang jelas waktu yg diberikan tuhan ini kita harus gunakan untuk hidup,bekerja dan berbuat baik kepada sesama manusia baik itu berupa materi atau tidak,bila mampuh mari kita sama-sama menjaga keharmonisan bersama!
      salam untuk semua dalam wilayah NKRI kita wajib bersahabat!

      tjatjo # # 30 Jun 2007

      RMS, samokele 1950
      FKM, Alex 2000



      ma'lampir # # 30 Jun 2007
      oiii RMS itu bukn hanya org kristen mas, tp byk muslimnya jg. merk adlh barisan sakit hati kpd indonesia & belanda. jd RMS ada diantara 2 kekecewaan. sebaiknya RMS diperlakukan seperti GAM.

      ma'lampir # # 30 Jun 2007
      oiii RMS itu bukn hanya org kristen mas, tp byk muslimnya jg. merk adlh barisan sakit hati kpd indonesia & belanda. jd RMS ada diantara 2 kekecewaan. sebaiknya RMS diperlakukan seperti GAM.

      dinda # # 30 Jun 2007
      Heran ini indonesia. masalah GAM bisa selesai, Timor-timur bisa selesai, kok masalah dgn RMS gak kelar-kelar yah.
      Makanya pak SBY dan indonesia adil dong.akhirnya anda khan dipermalukan.

      sumanto # srby # 30 Jun 2007
      Pengakuan Abu Dujana kpd CNN adlh bahwa mereka dilatih tuk menghancurkan org yg dianggap kafir, sama sprt isi al-quran.

      syaib # # 30 Jun 2007
      buat muslim liberal
      anda terlalu jauh membawa kristen dlm hal ini. kamu merasa liberal tp tdk mampu melihat dr sisi Jihat yg dikirim dan direstui olh amin rais & kawannya ke Ambon. kamu sgt picik & sy tahu bhw islam mmg picik. kristen tdk pernh membuat angkatan bersenjata sepanjang sejarah moderen, kecuali abad 15an. Tp islam tlh menjadi angkatan perang sjk awal agama itu mulai muncul. baik prg membasmi org lain maupun membasmi org islam sendiri. bc dgn baik sjrh agamamu ncung.
      Kamu sendiri bilg "benar atau tidak". itu tandany kamu ngarang, ngaco.
      sy geli baca pernyataanmu yg mengatakan ttg irene handono. Irene Handono itu tdk prnh jd Suster Biarawati, dia br jd orientasi jd biara tp dia tdk dpt menahan hawa nafsunya/berzinah akhrny gagal dan tdk mau mengakui dosanya dihadapa Tuhan. saking malunya dikalangan katolik akhirnya dia ingin membalas, dia msk islam (krn kawin dgn muslim).
      Sayangnya Irene Handono itu tlh berbohong besar kepd org Islam. Yg sy heran, koq org Islam mau sj dibohongi olh irene.sdh gitu dijadikan uztadzah lagiiiiii.ngakakkakak.memg org islam itu dr dulu sjk jaman lahirny suka bgt dibohongi,nabinya aja bohong.
      Yg bhy itu adlh islamisasi. Cb kau renungkan, stiap hr islam plg krg melakukan islamisasi lewat corong masjid. eh islam..jaman sdh modern,jd tdk ush pake corong kl mau manggil org doa. pake jam,telepon,radio,tv dll yg ad alarmnya.gak perlu teriak, itu kan kampanye islamisasi. mengerti tidk ncung?
      Apanya yg tdk toleransi. memang sdh brp byk masjid yg ditutup org kristen di indonesia? lalu sebaliknya brp gereja yg dibakar,ditutup. itu yg fakta membuktikan. kamu komentar ky beduk sih.
      yg bantu kawanmu islam di aceh itu adlh org-org kristen. Kamu pny pikiran gak sih,kalau tdk lbh baik dijadikan kurban aja.ngakakakak.
      Kamu bisa bedakan RMS dgn PGI ndak? RMS itu adlh org yg kecewa terhdp indonesia, org Kristen itu adlh orang percaya yg mau spy indonesia berada dlm kesatuan.mkny org kristen menolak piagam jakarta, dan mengakui pancasila.pake tuh otak ncung.

      scorpion # makassar # 30 Jun 2007
      apa yang terjadi di ambon adalah murni dari rekayasa intelejen sekaligus untuk membentuk opini bahwa kerawanan konflik dalam negeri itu ada. ini aemua adalah rekayasa dari elite elite politik dalam mengadakan operasi subversi dalam rangka untuk menggolkan program dca.sekaligus operasi pecah belah dari unsur unsur tni yang tersusupi dengan kepentingan luar.sehingga orang akan disibukkan dan lupa akan ancaman dari luar yang real.bukan ancaman dari dalam negeri yang didesign sendiri oleh para penghianat penghianat dan para penjual negara.keparat zionis !!!

      ISLAM LIBERAL # ambon. korban kekejaman RMS # 30 Jun 2007
      dulu saya pernah ketemu dengan seorang pemuda dari ambon dia bilang katanya SOEHARTO pernah bilang kalo ingin mengamankan ambon maka caranay adalah bunuh semua pendeta yang ada disana.BENAR ATAU TIDAK PERNAYATAAN INI JELASANYA ORANG-ORANG KRISTEN ITU INGIN MENGKRISTENKAN INDONESIA SELURUHNYA. DENGAN CARA HALUS MAUPUN KASAR. INI PERNYATAAN YANG KUFAHAMI DARI IBU IRENE HANDONO MANTAN BIARAWATI YANG KINI JADI UZTAZAH YANG BANYAK BERDAKWAH MEMAPRAKN BAHAYA KRISTENISASI DI INDO TERCINTA.

      pokoknya fakta membuktikan bahwa kristen tidak memiliki toleransi karena jika dia banyak maka muslim kan menjadi bulan-bulanan mereka.


      Alling # jakarta # 30 Jun 2007
      Coba Ahmad bin Jalil dan teman-temannya dari pesantren Al Mughira Ciamis yang melakukan hal-hal seperti pada "pejuang RMS" diatas, saya yakin densus 88 sudah menembak kuping dan pahanya dan melabelnya dengan teroris AI yang membahayakan. Tapi Karena "pejuang RMS" yang melakukannya, istilahnya hanya "polisi tidak kecolongan", apalagi negara kecolongan, malah gubernarnya tidak merasa salah sama sekali. Untunglah Presiden kita masih punya akal sehat dan menyadari bahanya sehingga meminta untuk diusut tuntas. Tak usahlah kita bicara mengenai skenario Amerika, karena binaannya disini sudah terlalu banyak. Ketika anak-anak muslim yang bersalah dan meledakkan bom ikan, pasti dituduh akan menghancurkan negara. Sedangkan dia sendiri tidak tahu apakah negara itu. Tetapi apabila orang-orang yang pintar melakukan makar, dianggap saja gejalah emosional. Kenapa, karena bukan orang Islam.

      Kapitipiti # # 30 Jun 2007
      Ck..ck..ck, bisa-bisanya itu. Untung tidak bawa granatji. Mudah-mudahan jadi bahan pembelajaran bagi aparat kita agar tidak terulang lagi hal seperti ini. Dan juga mudah-mudahan kegiatan segelintir orang ini dihadapi dgn kepala dingin dan tidak menggeneralisasi orang-orang Maluku sebagai pendukung RMS.

      Gunadi # Bekasi # 30 Jun 2007
      Bahaya sistem pengamanan presiden, sekali lagi bahaya...,ada susunan acara tapi kog tidak terkontrol.
      satu, Paling tidak panitia sudah tahu berapa kelompok penari yang akan tampil. ke dua berapa orang dalam satu kelompok penari, ketiga paling aneh kog bisa masuk, aparat bagaimana bisa melindung rakyatnya presidennya aja susah dilindungi. okashinaa.....,he..he..

      MUJAHID # USA # 30 Jun 2007
      Liputan6.com, Jakarta: Petualangan Abu Dujana berakhir di Banyumas. Enam bulan menetap di Desa Kebarongan, Kemrajen, Jawa Tengah, polisi akhirnya mencium keberadaan pria yang disebut-sebut sebagai salah satu perencana serangan teror paling mematikan sepanjang sejarah Indonesia ini. Penangkapan ini mengakhiri pencarian panjang polisi atas gembong teroris nomor satu di Tanah Air.

      Penangkapan Abu Dujana dinilai tak berpengaruh besar terhadap kekuatan Jamaah Islamiyah (JI). Sebab JI bukan hanya organisasi teroris tapi punya jaringan sosial dan ekonomi "JI akan eksis walaupun mungkin sementara fokus dalam dakwah dan membangun organisasi," ujar peneliti terorisme dari International Crisis Group (ICG) Sidney Jones dalam dialog di Topik Minggu Ini, Rabu (13/6) malam.

      JI akan merekrut pengganti Abu Dujana. Calon pengganti Abu Dujana yang tahu banyak tentang struktur JI diperkirakan adalah Nuaim alias Abu Irsyad. Pasalnya warga Jakarta ini adalah alumni Afghanistan dan sudah lama bergerak dalam lingkaran komando sentral JI. "Dia kemungkinan besar menjadi tokoh yang top dalam JI," ujar peneliti asal Amerika Serikat ini.

      Tim advokasi Forum Umat Islam, Munarman menilai ada sebuah pola dalam penangkapan Abu Dujana. Sebab opini lebih dulu dipublikasikan lalu konstruksi hukum baru disusun. Munarman mencontohkan perubahan Yusron menjadi Abu Dujana bukan melalui proses hukum tapi pengembangan opini. "Ada kecenderungan perang terhadap terorisme dibimbing sebuah skenario di luar hukum," ujar dia.

      Menurut Munarman, pola ini membuat perburuan para tersangka terorisme hanya mengarah kepada kelompok-kelompok tertentu. "Ini yang membahayakan karena polisi mengerjakan sesuatu dalam skenario yang sangat besar," kata Munarman. Dia menambahkan, pemberantasan terorisme harus dapat dikaitkan dengan kepentingan bangsa bukan semata-mata untuk memenuhi kepentingan Barat.

      Munarman mengaku pernyataannya berdasarkan abtraksi dalam ICG. Dalam abstraksi itu disebutkan, polisi akan menonaktifkan orang yang bertekad menyerang kepentingan Barat. "Orang yang disasar adalah yang ada dalam struktur JI, terlibat atau tak terlibat tidak menjadi soal," ungkap dia, sambil menambahkan, "Di pengadilan tidak terbukti terkait terorisme yang ada hanya soal pemalsuan KTP (kartu tanda penduduk), paspor, dan lain-lain,".

      Lebih jauh Munarman mengatakan, perang terhadap terorisme ini adalah metode AS dan sekutunya dalam rangka menjaga dominasinya menguasai dunia. Sebab musuh dahulu mereka yakni komunisme berhasil diruntuhkan. "Sekarang AS dan sekutu tak mau terang-terangan menyatakan musuhnya sistem dan ideologi Islam, maka dibuat skenario besar yang menyasar gerakan-gerakan Islam," kata dia.

      Indonesia dinilai menjadi agenda penting skenario itu. Selain posisi strategis, mayoritas warganya adalah muslim. Keberhasilan di Indonesia menjadi pioner bagi sistem pengembangan AS dalam masyarakat Islam. Karena itu, pria yang tak percaya adanya JI ini meminta polisi bekerja sesuai KUHP (Kitab Undang-undang Hukum Pidana) dan memberi akses ke keluarga dan pengacara tujuh hari setelah penangkapan.

      Adanya "tangan-tangan" yang bermain di belakang berbagai peristiwa teror di Tanah Air dibantah keras Jones. Menurut Jones, banyak gerakan yang lahir di Indonesia yang radikal dan ekstrem. Organisasi ini berniat untuk jihad terhadap AS dan negara yang menjadi musuh-musuh Islam. "Saya tidak melihat ada tangan luar di belakangnya ini murni ideologi," ujar peneliti AS ini.

      Menurut Jones, tidak terbuktinya para tersangka dengan aksi pengeboman karena pengadilan di Tanah Air masih lemah. Alhasil mereka hanya divonis bersalah dalam masalah pemalsuan kartu tanda penduduk, paspor dan juga keimigrasian. Selain pengadilan, Jones juga miris dengan para petugas di lembaga pemasyarakatan. Para sipir tidak bisa mengontrol bahasan para tersangka terorisme di bui.

      Jones mencontohkan, tersangka terorisme di LP Sukamiskin Bandung dapat dengan mudah mengakses internet kemudian menerjemahkannya dari bahasa Arab ke Indonesia. Kumpulan terjemahan itu lalu dibuat sebuah buku. Selain itu tersangka terorisme juga dapat menjadi narasumber dalam sebuah pengajian. Jones berharap, kerja jaksa serta petugas penjara menjadi lebih baik lagi.

      Abu Dujana dikenal sebagai administratur ulung. Di usia yang sangat muda, dia telah menduduki jabatan kunci dalam Jamaah Islamiyah. Dalam bekerja Dujana dikenal rapi dan nyaris tidak pernah meninggalkan jejak. Nama Dujana mulai terdeteksi sejak Bom Bali I. Polisi menyebutkan sebelum bom meledak, Dujana bertemu Muchlas, otak serangan dan Zulkarnaen pimpinan laskar militer JI.

      Laporan ICG menyebutkan Doktor Azahari dan Noordin M. Top pernah berkonsultasi dengan Dujana sebelum membom Hotel JW Marriott, Jakarta. Kepemimpinan yang kuat dan keahliannya sebagai administratur membuat posisi Dujana melesat. Dia menjabat sekretaris JI pada 1998. Ketika itu lingkaran dalam JI masih dihuni tokoh senior seperti Muchlas dan Abu Fatih [baca: Yusron Dipastikan Abu Dujana].

      Belakangan Abu Dujana disebut telah dibaiat sebagai pimpinan sayap militer JI menggantikan Zulkarnaen. Dujana sempat membuat sebuah tulisan berjudul Manual Kecil untuk Mujahidin Kota. Buku ini berisi panduan teknis serta sangat detail menjelaskan apa saja yang mesti dipersiapkan untuk menjadi mujahidin kota. Selain itu persiapan melaksanakan aksi teror.

      Dalam struktur JI, Dujana membawahi Sarwo Edi dan Akhyas. Sarwo Edi adalah salah satu orang kepercayaan Dujana. Lelaki yang ditangkap pekan pertama April silam ini pertama kali bertemu dengan Dujana saat pelatihan militer di Filipina. "Pulang dari sana blank, baru ketemu lagi tahun 2005," kata lelaki yang bertugas melatih beladiri kader-kader JI ini.

      Menurut Sarwo Edi, mereka selalu berpindah-pindah dalam latihan. Materi latihan pun tak melulu soal teknik-teknik tempur. Pasalnya keterampilan yang menunjang untuk bertempur juga diperlukan seperti berenang dan beladiri. "Latihan-latihan yang menjurus militer, setahun paling banter dua kali," ujar dia. Dia menambahkan, peserta diharapkan menjadi mujahid yang mampu bertempur.

      Lebih jauh dia mengatakan, latihan itu adalah bagian dari menjalankan perintah Allah. Sebab ketika jihad belum mampu, maka harus dilakukan persiapan. Selain di Tanah Air, jihad dapat dilakukan di luar negeri karena solidaritas muslim bersifat universal. "Berjihad harus karena merupakan suatu kewajiban. Perintahnya jelas sebagaimana perintah salat," ujar Sarwo.(JUM)

      Sainu'ding # Osaka # 30 Jun 2007
      Densus 88 harus memiliki agenda yang sama ketika menangkap teroris dengan memberantas para anggota RMS. RMS adalah teroris yang juga sering meresahkan rakyat maluku. Tidak menuduh (soalnya tidak punya bukti) tapi bukan tidak mungkin merekalah yang belakangan sering membuat memancing ketegangan baru dan mengacaukan kehidupan masyarakat ambon. Mereka senang kalau keadaan terus kacau sehingga mereka bisa mengambil keuntungan untuk memuluskan agenda mereka. Mungkin sebenarnya mereka tidak punya anggota. Yang ada adalah ketua, sekretaris atau jabatan-jabatan lainnya. Mereka adalah kumpulan beberapa orang yang haus menjadi pejabat yang tidak punya tempat di Indonesia, sehingga membangun mimpi seperti pungguk merindukan bulan. Emang bisa? Mau makan apa disana kalau jadi negara. Adkah sumber daya alam yang bisa dibanggakan? Atau ingin menyaingi Singapura yang tidak memiliki sumber daya alam tapi bisa menjadi negara salah satu negara maju didunia? Itu hanya mimpi, Singapura memiliki wilayah yang sangat strategis bagi perdagangan dunia. Maluku selatan? Entahlah. Polisi, berantas habis mereka. Saya yakin Rakyat maluku menginginkan mereka dihabisi.
      Salam

      http://www.fajar.co.id/news.php?newsid=37048

      Tambah Komentar

       


      Windows Live Spaces is here! It’s easy to create your own personal Web site. Check it out!
    Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.