Obat untuk osteoporosis

  • suji anika
    Message 1 of 5 , May 28, 2007
      Dear Friend,

      Saya mau tanya nih....
      Beberapa bulan yang lalu saya tes osteoporosis dan hasil osteo ku dah -3,6 pdhl  di bulan sebelumnya masih -2,6 Trus aku konsul ke dokter and ama dokter dikasih obat FOSAMAX di minum seminggu sekali..Tapi obat ini sangat mahal sekali, ga mampu untuk orang pabrikan seperti saya hehehheh. Masak 1 biji harga nya 123 ribu rupiah...hiks ..
      Mungkin ada beberapa temen tau obat untuk osteoporosis apa ya yang murah ??
      Terima kasih

      Best Regard
      Anika

      Boardwalk for $500? In 2007? Ha!
      Play Monopoly Here and Now (it's updated for today's economy) at Yahoo! Games.
    • salimun
      Message 2 of 5 , May 28, 2007
        Setau saya yang murah ya sayur-sayur hijau, ditambah bengkoang dan ubi merah. Enaknya pake juice extractor.
        Semoga membantu
        Message 3 of 5 , May 30, 2007
          Hi, saya odapus yg kebetulan juga mahasiswa teknologi pangan.. Kl
          dari sayuran, brokoli yg mengandung kalsium tinggi. Tp kl ga suka
          sayur... bisa dari ikan spt sarden, makarel, ikan teri atau ikan
          asin. Cuman kl ginjalnya kena ga boleh makan garam banyak-banyak
          ya.. Bisa juga minum susu atau makan produk susu spt keju, yogurt,
          butter... Tp perhatikan juga lemaknya... Enaknya sih yg high calcium
          dan low fat. Tp ada beberapa orang yang diare jika minum atau makan
          produk tsb (termasuk saya..hehehe..). Kl dari makanan atau minuman
          kalsium yg didapat tidak banyak. Harus makan atau minum secara
          teratur dan dalam jumlah yg banyak...br efeknya terasa...

          Kl sudah begitu paling gampang sih minum supplemen kalsium. Kl belum
          parah dan tidak punya sakit maag bisa minum CDR, Calcium Sandoz,
          dsb.. Kl sudah agak parah dan tidak punya sakit maag bisa minum
          Calcium Sandoz Forte, CDR Forte, dsb.. Kl sudah agak parah dan punya
          sakit maag bisa minum Calsan, Calos, dsb... Kl sudah parah sekali
          bisa coba terapi kalsium dengan diinfus kalsium...

          Kl usianya masih muda lebih baik minum kalsium karbonat tp kl
          usianya sudah tua atau pencernaannya kurang bagus (metabolismenya
          kurang bagus) lebih baik kalsium sitrat...

          Minum kalsium harus diimbangi dengan vitamin D. Kl bkn penderita
          lupus vitamin D yg paling murah adalah sinar matahari alias
          berjemur. Tp krn lupus jd hrs minum vit D spt Rocaltrol, dll. Tanpa
          vitamin D penyerapan kalsium tidak akan sempurna...

          Perlu diketahui bahwa kalsium dapat mengentalkan darah alias
          menaikkan D-dimer dan menurunkan INR... Jd konsultasikan dl dengan
          dokter kl mo minum kalsium dosis tinggi...

          Kl urusan kalsium dan vitamin D saya tahu cukup banyak krn kalsium
          darah saya dari sebelum saya kena lupus selalu rendah. Soalnya saya
          juga hypoparathyroidism. Belum osteoporosis...tp saya beresiko
          tinggi krn D-dimer dan INR saya msh bermasalah...jd utk sementara
          kalsiumnya distop...

          Semoga dapat membantu...

          --- In YLI_milis@yahoogroups.com, "salimun" <nassal@...> wrote:

          > Setau saya yang murah ya sayur-sayur hijau, ditambah bengkoang dan
          ubi merah. Enaknya pake juice extractor.
          > Semoga membantu

        • Lika Trimulya
          Message 4 of 5 , May 30, 2007
            Hallo, Untuk odapus yang juga disertai gejala pengentalan darah (tes ACA +), sebaiknya jangan makan brokoli, ini kata Prof.Karmel.....juga hindari bunga kol dan sawi.

            --
            -Lika-
            http://www.geocities.com/drg_likatrimulya/konsultasi-gigi.htm
            Message 5 of 5 , Jun 1, 2007
              Betul....krn brokoli dan kembang kol kalsiumnya tinggi... Hati-hati
              juga terhadap suplemen kalsium yg lain soalnya salah satu sifat
              kalsium antara lain dapat mengentalkan darah... Jd INR nya bisa
              turun dan D-dimernya bisa naik... Jangan minum sembarang suplemen
              kalsium, konsultasikan dulu dgn dokter....

              --- In YLI_milis@yahoogroups.com, "Lika Trimulya" <lika.st@...>