Membuat Umur Piutang dan Forecast Cash In

  • jimmy sihombing
    Message 1 of 1 , May 31, 2012
      Dear All Pakar excelmania,

      Ceritanya adalah saya hendak membuat umur piutang dengan Term Of Payment
      (TOP), misalkan; 60 hari. Caranya adalah data MYOB yg sudah di convert ke
      excel saya copas ke rumus aging piutang.

      Mengapa saya harus repot2x buat umur putang di excel? Karena umur piutang
      yg dihasilkan oleh MYOB bukan dibuat setelah TOP/due date (jatuh tempo
      pelunasan piutang), melainkan umur piutang dihitung mulai dari tanggal
      Invoice/Faktur Penjualan, akibatnya seolah umur piutang panjang. Jadi saya
      coba buat umur piutang dengan bantuan excel, namun saat saya copas Invoice,
      Tgl, dan nilai piutang dari data MYOB yg sdh di convert ke excel tsb ke
      aging piutang ada hambatan, yakni harus men-select satu per satu
      customernya (file terlampir). Pertanyaannya bagaimana cara cepatnya?

      Tq,

      JHE