Mengembalikan file excel yang sdh ter-replace

  • trie wiyudha
    Message 1 of 3 , Jun 8, 2010
      Dear all XL mania,

      ada tantangan nih buat yg para XL Mania....
      gmna caranya mengembalikan file excel yang sudah ter-replace?!

      Klo ada yg bisa, acung jempol deh.........

      Best regards,

      Trie Wiyudha

      Quality Assurance
      PT. GRAHACIPTA HADIPRANA
      DESIGN CONSULTANT & CONTRACTOR
      architecture - interior - artwork - landscape - mep - special lighting
      Jl. Pangeran Antasari no 12, Cipete Jakarta Selatan 12410.
      Ph: 021-7692344, Fax: 021-7691322

    • Mr. Kid
      Message 2 of 3 , Jun 8, 2010
        restore backup-nya
        kalau tidak punya backup, yang diperbaiki bukan file excel yang ter-replace
        tapi kebiasaan pemilik file.

        Coba cari di System Volume Information nanti kan ketemu

        Kid.

      • stdev i
        Message 3 of 3 , Jun 8, 2010
          Jelaskan dulu dong arti/maksud "File TER-REPLACE"

          kalau yg dimaksud = seperti ini...
          ada dua file: file AAA.xls dan  BBB.xls  yg isinya berbeda
          Kemudian AAA.dibuka dan di Save-As BBB.xls
          sehingga file BBB.xls menjadi sama isinya dengan file AAA.xls
          Anda ingin mengembalikan File BBB.xls seperti sebelum di
          ganti dengan isi AAA.xls
          Begitukah ??

          Jika sept itu; caranya tidak terlalu sulit, asal :
          belum terterlalu lama (belum banyak tulis data ke disk)
          anda punya software semacam "badcopypro", atau "R-Studio"
          atau paling tidak yg gratisan "Recuva"
          (dari piriform)
          Karena sebetulnya file yg di"replace" spt itu dalam prakteknya (di level
          operating system) adalah di DELETE lalu dibuat File baru.
          Sehingga file yg dideleted tsb kadang masih dapat di REVOCER lagi
          Saya sering berhasil me-"Recova" file dengankondisi spt itu...