Renungan : You Are Special

  • adi atmanto
    Message 1 of 1 , Jun 1, 2005
      You Are Special

      Suatu hari seorang pembicara terkenal membuka seminarnya dengan cara
      yang  unik. Sambil memegang uang pecahan Rp. 100.000,00, ia bertanya kepada
      hadirin, "Siapa yang mau uang ini?" Tampak banyak tangan diacungkan.
      Pertanda banyak minat.

      "Saya akan berikan ini kepada salah satu dari Anda sekalian, tapi
      sebelumnya perkenankanlah saya melakukan ini."

      Ia berdiri mendekati hadirin. Uang itu diremas-remas dengan tangannya sampai
      berlipat2. Lalu bertanya lagi,"Siapa yang masih mau uang ini?"
      Jumlah tangan yang teracung tak berkurang.

      "Baiklah," jawabnya, "Apa jadinya bila saya melakukan ini?" ujarnya sambil
      menjatuhkan uang itu ke lantai dan menginjak2nya dengan sepatunya. Meski
      masih utuh, kini uang itu jadi amat kotor dan tak mulus lagi.

      "Nah, apakah sekarang masih ada yang berminat?" Tangan-tangan yang
      mengacung  masih tetap banyak.

      "Hadirin sekalian, Anda baru saja menghadapi sebuah pelajaran penting.
      Apapun yang terjadi dengan uang ini, anda masih berminat karena apa yang
      saya lakukan tidak akan mengurangi nilainya. Biarpun lecek dan kotor,
      uang  itu tetap bernilai Rp. 100.000,00.

      Dalam kehidupan ini kita pernah beberapa kali terjatuh, terkoyak, dan
      berlepotan kotoran akibat keputusan yang kita buat dan situasi yang
      menerpa kita. Dalam kondisi seperti itu, kita merasa tak berharga, tak berarti.

      Padahal apapun yang telah dan akan terjadi, Anda tidak pernah akan
      kehilangan nilai di mata mereka yang mencintai Anda, terlebih di mata
      Tuhan. Jangan pernah lupa - You're special....