Re: [TanyaJawabKomputer] Merk HDD

  • ERIC
    Message 1 of 31 , Jan 1, 2006
      Maxtor-ku 7200rpm, panas bro!
      Aku sembur pake kipas casing yg gocengan itu..
      Suhu jadi lebih adem.. ndak nyentuh 30' C blaz.. :D

      Seagate di kantor meskipun cuman 5400rpm tapi panas juga..
      suhu h.disk lebih dari 30'C dalam casing rapat+ruangan ber-AC.
      Sembur kipas juga.. :D

      Butuh H.disk cepet?
      Untuk kelas desktop pake SATA ada Western Digital Raptor..
      10rb rpm bro!
      Setahuku Western Digital lebih terkenal di LN daripada di Indonesia..

      CMIIW

      Salam..

      acid <bangacid@...> wrote:
      gak rewel apanya dulu nih om??
      gak rewel hardware-nya atau gak rewel garansinya?

      pengalaman saya selama ini sih seagate dari disti TCS gak rewel garansinya....biar udah hampir habis masa garansinya juga masih diganti baru.
      Kalo pengalaman maxtor, ada beberapa tipe yang panas, ada juga yang bagus. kalo yg fisiknya tipis cenderung panas.
      Kalo WD...hmmm...gak banyak pengalaman om, tapi hdd-nya lumayan bagus.
      SAMSUNG juga masih lumayan, cuma ada juga beberapa seri (waktu pembuatan) yg banyak cacat.

      Yahoo! Photos
      Ring in the New Year with Photo Calendars. Add photos, events, holidays, whatever.
    • M. Kurniawan
      Message 31 of 31 , Jan 13, 2006
        Rebo, Tgl 11 Jan 2006, jam 03:41:41
        Chanopuz nulis:

        > maaf mengganggu, HD ku Quantum 10Gb saya beli taun
        > 2001. Jika taun ini trobel atau gak bisa kebaca di
        > BIOS wajar tidak?

        > thanks. mungkin nannyanya gak berbobot, tapi....aku
        > bener2 butuh jawban loh mas. thanks !

        Tergantung pemakaian.. Tiap HDD PATA rata2 MTBF (Mean Time Between
        Failure)-nya rata2 10.000 jam.. Jadi kalo tiap hari dipakai 24 jam non
        stop tinggal hitung saja.. di samping itu tegangan listrik yang naik
        turun juga mempengaruhi cepat atau lambatnya HDD tewas..
        --
        Wassalam,
        M.Kurniawan

        http://mail.yahoo.it