Re: [TanyaJawabKomputer] kok g bs booting ya?

  • ERIC
    Message 1 of 3 , Dec 1, 2004
      Dah coba bongkar??

      bersihin keping2 memory, slot..
      kabel2 h.disk + slot ide-nya..

      salam..

      --- graciana wulansari <vanessa_snow_angel@...>
      wrote:

> [...]
      > tmn. ternyata hdd ku gpp. bs didetect normal n
      > dibuka
      > baca.wkt aku pasang lg di kompie ku n cb reboot lg,
      > tyt g mau jg. yg terakhir itu mlh g bs msk bios.
      > biasanya kan sblm boot ada logo bios nya dl tuh. ini
      > ada..
      >
      > hdd ku jg udah di scan pake yg perintah surface itu
      > buat detect kl ada bad scctor. tp tyt bersih alias g
      > ada bad sector sm skl. kira2 knp y kompie ku? kl hdd
      > jls bkn. mslhnya kira2 ada dmn y? ram kah, MB kah,
      > ato
      > apa y? ada yg bs bantu.... help me ok?! thx b4

      The all-new My Yahoo! - Get yours free!
      http://my.yahoo.com
    • Denny Teguh
      Message 2 of 3 , Dec 1, 2004
        Panjang amat ceritanya .... :-)

        Klo gitu, coba begini...
        Kabel power ke HDD ganti pakai yang lain (dari power supply yang sama)
        sekalian cek juga dengan mengganti kabel datanya. Terus coba copot 1
        keping memory (kalau lebih dari 2). Atau bisa juga dengan memformat dan
        install OS HDD tersebut di komputer lain, kalau udah pindahin ke kompie
        yg masalah. Apakah masih terjadi juga atau ngga.

        Mudah-mudahan bisa membantu.

[...]

        booting lwt start up disk itu, lwt cd bootable xp jg g
[...]

        biasanya kan sblm boot ada logo bios nya dl tuh. ini g

        Yahoo! Groups Links