help! USB port gak bisa detect...

  • ERIC
    Message 1 of 5 , Sep 1, 2004
      Rekan2 milist..

      Ada problem nech..
      USB port di Mobo-ku koq gak bisa detect peripheral usb
      sech?? Padahal dulu bisa... Aku udah coba tancapkan ke
      port USB lain di moboku... dan sama saja gak kedetect
      (USB port ada 4).

      semua setting bios default. Windows XP juga baru ajah
      install (fresh) dan semua driver sudah terinstall
      dengan baik. Aku juga menggunakan ground.. kabel biasa
      yg kulilitkan pada chasing, kemudian aku tanam di
      lantai.. (Tempat ku bertingkat).
      Aku udah coba format+install ulang lagi dari awal...
      ternyata sama aja...

      spek :
      Mobo ASUS A7V8X-MX
      AMD AthlonXP 2000+
      VGA+SOund onboard..
      DDR 256mb
      Win XP service pack 1

      Mohon Petunjuk...

      Message 2 of 5 , Sep 6, 2004
        bang Eric coba alat yg pake USB itu di colok ke usb
        kompie lain. mungkin bukan krn kompie anda

        http://promotions.yahoo.com/new_mail
      • ERIC
        Message 3 of 5 , Sep 6, 2004
          periferal USB tsb udah aku coba di komp.lain... dan
          ternyata bisa... berjalan lancar...

          Trus iseng2 browsing... ternyata seri A7V USBnya
          suck...

          :D

        • rizan
          Message 4 of 5 , Sep 7, 2004
            Hello Eric,

            Tuesday, September 7, 2004, 2:57:58 AM, you wrote:

            > periferal USB tsb udah aku coba di komp.lain... dan
            > ternyata bisa... berjalan lancar...

            > Trus iseng2 browsing... ternyata seri A7V USBnya
            > suck...

            > :D

            USB tsb versi 2 kah ? yang mendukung highspeed ?
            Bang Eric gunain Windows XP, apakah udah di update XP-nya ?

            CMIIW
            Karena dalam XP SP1 masih ada masalah dengan USB versi 2 untuk
            beberapa peripheral. atau sekalian aja update dengan SP2.

            Mengenai masalah seri a7v usb-nya bermasalah. rasanya bisa diupdate
            lewat bios

            salam
            Rizan
          • ERIC
            Message 5 of 5 , Sep 8, 2004
              Thank's bung Rizan...
              tapi masalah tersebut tidak selesai juga....
              Saya udah update biosnya... setting ke default semua..
              USB di enabled,...

              Soal SP1, sewaktu baru (5 bulan kmrn) saya juga
              install SP1 juga...
              Karena driver USB EHCI (or somethin') hanya ada di
              SP1...
              dan saya install SP1 jalan semua... piranti USB
              berjalan mulus...
              A7V8X-MX udah mendukung USb 2.0.. jd saya kira tidak
              masalah..
              periferal USB saya adl. USB-IrDA, dan analog gamepad
              PSone...

              Saat ini saya sudah membawanya ke toko sewaktu saya
              beli... untuk diserpis.. karena masih garansi...

              Dan sebagai gantinya, saya beli motherboard baru, ABIT
              NF7, saya format dr awal lagi dan clean install
              smua...
              termasuk SP1 (blum SP2), ternyata berjalan cukup
              mulus..
              Periferal2 USB saya bisa digunakan dengan baik..

              demikian...
              :D