Win2K Prof. problem, tolong...

  • Jimmy S
    Message 1 of 1 , May 2, 2004
      Hi teman2, bulan lalu saya masih menggunakan dual OS di komp saya, Win2000 Prof. di drive C dan WinXP di drive D, lalu komputer saya kena virus.. kalau sedang online sering sekali muncul error "scvhost.exe has generated error" (di win2000). Karena itu saya format drive C dan D, lalu saya install ulang win2000 prof saja di drive C, winXP tidak diinstall lagi. Masalahnya:
      1. Setiap kali booting kenapa ya boot selector masih terus muncul? padahal kan sudah diformat dan diinstall ulang dan saya belum menginstall winXP lagi? Saya sudah berusaha menghapus pilihan WinXP dari boot selector itu, namun saya tidak dapat menemukan file boot.ini di komputer saya. Bukankah boot selector itu settingnya disimpan di file boot.ini? Kemana perginya ya file boot.ini itu (sudah di show hidden files di explorer tapi tetap tidak ketemu).

      2. Masalah error svchost.exe masih tetap muncul, dan muncul hanya jika saya sedang online. Kalau sudah error ini, komputer harus direstart, karena untuk mengcopy text saja sudah tidak bisa (tapi komputer tidak hang).

      Apakah komputer saya ini kena virus lagi? Tapi saya sudah scan dengan antivirus tidak ketemu virusnya. Dan kan komputernya juga sudah diformat dan diinstall ulang.
      Mohon pencerahan teman2. Terima kasih.

      Jimmy S