Tanya nih..

  • Liebe
    Message 1 of 4 , Feb 15, 2001
      Dear all..

      Saya mau tanya nih..

      1. Apa yang dimaksud dengan cisco, router dan cara kerjanya
      2. Apa yang dimaksud dengan Firewall dan cara keranya

      Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih.

      a year! http://personal.mail.yahoo.com/
    • dbudi
      Message 2 of 4 , Feb 20, 2001
        --- In TanyaJawabKomputer@y..., Liebe <liebgok@y...> wrote:
> [...]
        > 2. Apa yang dimaksud dengan Firewall dan cara keranya
        >
        > Atas bantuannya, saya ucapkan terima kasih.

        aku coba bantu jawab ya,

        Cisco adalah nama perusahaan yang memproduksi
        router, bridge, and switch.

        Router adalah device yang menghubungkan sejumlah LAN
        Router menggunakan header dan forwarding table untuk menentukan
        kemana paket data ditujukan, dan router menggunakan ICMP untuk saling
        berkomunikasi dan menentukan jalur terbaik di antara dua host.

        Praktis tidak ada filtering pada router. Router tidak memperdulikan
        jenis data yang ditanganinya.

        Firewaal adalah sistem yang dirancang untuk mencegah akses oleh pihak
        yang tidak berhak terhadap atau dari suatu jaringan.
        Firewall dapat berupa hardware dan/atau software.

        sumber:
        http://webopedia.internet.com/TERM/C/Cisco_Systems.html
      • mni210995@yahoo.com
        Message 3 of 4 , Mar 3, 2001
          --- In TanyaJawabKomputer@y..., "dbudi" <d3ud1@y...> wrote:

> [...]
          pihak
          > yang tidak berhak terhadap atau dari suatu jaringan.
          > Firewall dapat berupa hardware dan/atau software.

          Aku nambah boleh ya?

          Selain sebagai penyedia hardware yang mengkhususkan pada teknologi
          jaringan komputer, CISCO juga menyediakan sertifikasi mengenai
          jaringan komputer kepada masyarakat umum. Sertifikasi ini menggunakan
          standarisasi internasional (Misalnya seperti CCNA).

          Fungsi router adalah seperti dijelaskan di atas(tidak tahu oleh
          siapa :b), selain itu Router juga bertugas untuk mencari jalur antara
          satu node ke node yang lain menggunakan algoritma teori graph. Dia
          akan mencari jalur mana yang tidak sibuk dan yang mempunyai bandwidth
          paling longgar. Selain itu fungsi router secara logika adalah untuk
          menghubungkan 3 layer yang berbeda pada OSI Layer (Physical, Data
          Link, Network)
          OSI Layer Reference
          - Application
          - Presentation
          - Session
          - Transport ---------> GateWay
          - Network -----------> Router
          - DataLink ----------> Bridge
          - Physical ----------> Repeater

          Untuk Firewall, ya memang seperti itulah kira-kira !
        • myteamg@themail.com
          Message 4 of 4 , Mar 4, 2001
            Siplah .... ;-)