Re: [TanyaJawabKomputer] Convert Midi ke MP3

  • Beni Santoso
    Message 1 of 20 , Mar 31, 2004
      AFAIK,
      kalau dari MP3 ke MIDI bisa pakai software Mobile
      Music Polyphonic, tapi kalau dari MIDI ke MP3, mana
      mungkin ?
      Karena MIDI cuma instrument saja, sedangkan MP3 selain
      instrument juga ada suara.
      Semoga membantu
      --- espera <espera@...> wrote:
      > Mo tanya nih...
      > Aku punya file midi, mo aku convert menjadi file
      > MP3. Ada yang tau software untuk merubah formatnya
      > ndak?
      >
      > Thank's
      >

      > -Budi-

      Yahoo! Small Business $15K Web Design Giveaway
      http://promotions.yahoo.com/design_giveaway/
    • lucky_108
      Message 2 of 20 , Mar 31, 2004
        kalo saya midi convert dulu ke wav lalu ke mp3.
        lagi nyari mp3 to midi ada ga yah...
        yg pernah saya coba mp3 yg instrument itu emang bisa ke midi
        tapi kalo yg ada suara vocalnya belum bisa tuh...
        ada yg pernah bisa?  share donk please

        thanks
        lucky
        From: espera

        Mo tanya nih...
        Aku punya file midi, mo aku convert menjadi file MP3. Ada yang tau software untuk merubah formatnya ndak?

        Thank's

        -Budi-
      • ablehjatubagoller
        Message 3 of 20 , Apr 1, 2004
          coba pakai vcd cutter atau vcd gear
          itu ada semua..tool toolsnya..cuma kadang convertnya
          jadi ngak bener..sourcenya stereo hasilnya mono
          otrehhhhhhhh
          gitu aja..

        • z@q
          Message 4 of 20 , Apr 1, 2004
            coba aja audio converter, search aja di goole.com , good luck

            -z@q-

            From: espera

            Mo tanya nih...
            Aku punya file midi, mo aku convert menjadi file MP3. Ada yang tau software untuk merubah formatnya ndak?

            Thank's

            -Budi-
          • espera
            Message 5 of 20 , Apr 1, 2004
              Klo boleh tau, pake software apa mas (Midi ke Wave) ?Thank's.

              Message 6 of 20 , Apr 1, 2004
                midi to wav recording.
                siapa yg punya mp3 to midi ya...?
                  Message 8 of 20 , Apr 2, 2004

                    Tapi kalo sebaliknya (dari midi ke wav/mp3) bisa

                  • lucky_108
                    Message 9 of 20 , Apr 2, 2004
                      tapi bagaimana dengan midi "sms madura" itu mas...
                      itukan suara manusia.
                      ko bisa ya...bisa tolong diperjelas?
                        Message 11 of 20 , Apr 2, 2004

                          Mmmhh…..gimana ya? File midi itu sebenernya cuma mengandung informasi not-not dan jenis alat musik yang dimainkan not-not itu (makanya ukurannya kecil banget; bandingin dengan mp3 yang masih gede soalnya ia bener-bener membawa informasi suara), nah kalo ada yang semacam ‘sms madura’ itu berarti sang pemutar midi punya sebuah ‘alat musik’ yang bisa memainkan nada dan warna suara manusia, itu pun suaranya udah dari sononya kayak gitu, kita gak bisa minta suara sms madura itu semerdu suaranya Johny Meyer. Contoh lainnya apa ya? Kayak suara bom, suara burung, dan suara yang lain itu juga bisa dimainkan di midi. Pokoknya sama dengan keyboard, tahu kan? Biasanya kak Nunu ato kang Purwacaraka kan bisa ngeluarin efek-efek yang aneh-aneh, itu karena keyboard kebanyakan bekerja dengan sistem file midi. Intinya kita gak bisa convert mp3 ke midi kecuali dengan cara ndengerin musiknya (kalo mp3 musik), catet tinggi nadanya, trus mainkan di keyboard dan direkam ato pake midi creator. Kalo suara manusia, suara drum, burung, bom, ambulan, mobil, petir, di midi bisa dimasukkan juga lewat keyboard atao program tadi.

                          Nah, ini berbeda dengan merubah midi ke mp3. kalo yang ini tinggal recording, soalnya kang mp3 tuh cuek sama yang namanya alat musik, yang dia pikirin cuman bunyinya, makanya file mp3 diputar di mana-mana bunyinya pasti sama. Kalo midi kan belum tentu, karena tergantung ada alatnya ato tidak. Kalo gak percaya di hp yang suport poliponik kan pasti ada keterangannya dia support berapa jenis alat musik……..

                        • Ant_thok!
                          Message 12 of 20 , Apr 5, 2004

                            Ada yang tahu kenapa http://www.telkom.net belakangan ini gak bisa dibuka?

                          • lucky_108
                            Message 13 of 20 , Apr 5, 2004

                              Message 14 of 20 , Apr 6, 2004

                                Dari sononya katak gitu ya…… udah dari sononya!

                                Maksyudnya… tuh “alat” bunyinya ya kayak gitu gak bisa dirubuah.

                                Misal tuh sms madura bersuara layaknya britney spears, ya berarti kalo mo bikin sms maduranya Backstreetboyz dengan “alat” yang sama ya entar suaranya jadi suaranya Britney Spears, itu pun gak gampang soalnya gak ada software buat convert mp3 ke midi.

                                La trus situ ngrubah mp3 instrumen ke midi gimana? Manual kan?

                                Ya bisa aja tapi kalo yang satu itu tanya aja di milis sebelah (para pemusik) kalo di sini sih diriku tidak mengerti… J

                                Ada yang bisa bantu?

                              • Mochammad Kurniawan
                                Message 15 of 20 , Apr 6, 2004
                                  Assalamu'alaikum Wr. Wb.
                                  Ant_thok! nulis kayak gini:

                                  > Ada yang tahu kenapa http://www.telkom.net <http://www.telkom.net/>
                                  > belakangan ini gak bisa dibuka?

                                  Dulu pernah berubah layout-nya.. Sedang untuk masuk ke email
                                  telkom.net bisa masuk ke http://mail.telkom.net
                                  --
                                  Wassalam,
                                  Mochammad Kurniawan
                                  Message 16 of 20 , Apr 7, 2004
                                    Kalo gak salah sama aja deh alamat yang itu juga gak bisa dibuka? !
                                    (keterangannya web page tidak dikenali/muncul halaman msn search)
                                  • hadi22
                                    Message 17 of 20 , Apr 8, 2004
                                      coba lewat plasa.com

                                      > Kalo gak salah sama aja deh alamat yang itu juga gak bisa dibuka? !
                                      > (keterangannya web page tidak dikenali/muncul halaman msn search)
                                      >

                                      > Yahoo! Groups Links

                                    • hadi22
                                      Message 18 of 20 , Apr 8, 2004
                                        coba ke www.telkom.net.id atau lewat www.plasa.com

                                        > Kalo gak salah sama aja deh alamat yang itu juga gak bisa dibuka? !
                                        > (keterangannya web page tidak dikenali/muncul halaman msn search)
                                        >

                                        > Yahoo! Groups Links

                                      • Ant_thok!
                                        Message 19 of 20 , Apr 8, 2004
                                          Sorry!, baru sadar kalo ternyata alamatnya http://mail.telkom.net ya? Kirain