Apache Web Server

  • irma widiyanti
    Message 1 of 2 , Sep 30, 2003
      Hallo rekan-rekan semua,

      Aku nich masih pemula dan ingin belajar mengenai
      aplikasi Apache Web Server. Jika aku ingin melakukan
      instalasi aplikasi ini,apakah diperlukan file
      installer khusus yang bernama apache_1.3.28.tar.z atau
      apache_1.3.28.tar.gz yang telah aku download dari
      www.apache.org, tapi yang aku masih bingung apa
      perbedaan dari 2 file installer diatas dan yang mana
      yang dipakai?
      Aku udah coba install RedHat Linux 9 dengan option
      "Server", apakah langkah ini sudah benar untuk
      membangun Apache web Server,dan apakah aku harus tetap
      perlu install file installer ini atau tidak, karena
      option Apache juga ada pada RedHat linux 9 yang
      kemudian dapat di-setting (konfigurasi)?
      Apakah Apache WebServer ini dapat running di Win2K,
      dan bagaimana cara installasi aplikasi ini?
      Thanks atas bantuan rekan-rekan semua yach....

      Best regards,
      Irma

      http://shopping.yahoo.com
    • y3dips
      Message 2 of 2 , Oct 1 8:28 AM

        irma widiyanti <telirma@...> wrote:

[...]

        y3>>perbedaan pada packetnya; aku rasa yang satu itu  y3>>tar.bz sedang satu lagi tar.gz,

        Aku udah coba install RedHat Linux 9 dengan option
        "Server", apakah langkah ini sudah benar untuk
        membangun Apache web Server,

        y3>>benar..tinggal di cek apa udah aktif or belum     y3>> pake ntsysv dari konsol or dari control center y3>>terus di restart or di start

        dan apakah aku harus tetap
        perlu install file installer ini atau tidak,

        y3>>tidak perlu, kecuali anda mau mengkonfigurasi y3>>letaknya,karena kalo dari rpm (mode install server)  y3>>dia di var/www/ <<kalo mau ubah anda bisa comppile y3>>dari tar.gz , tapi yang rpm di uninstall dulu

[...]

        y3>>bisa, coba pakai php triad, matikan servis IISnya y3>>atau ubah port defaultnya sehingga berbeda

        Thanks atas bantuan rekan-rekan semua yach....

        y3>>sama-sama

        Best regards,
        Irma

        salam
        =====
        y3dips

        indonEsian Community for HAckers & OPen source

        forum diskusi << http://forum.echo.or.id