FW: [TanyaJawabKomputer] email bervirus

  • Herjun J Purba
    Message 1 of 1 , Aug 29, 2002
      From: ariefn [mailto:ariefn2002@...]
      Sent: Friday, August 30, 2002 8:50 AM
      To: TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com
      Subject: [TanyaJawabKomputer] email bervirus

      Apakah bisa komputer tertular virus, sewaktu kita membuka email yg masuk,
      meskipun kita TIDAK membuka/menjalankan file attchment-nya ???
      Jelasnya, begitu kita double-click message (untuk melihat isi message tsb),
      karena email tsb bervirus maka virusnya langsung aktif dan bersarang di
      komputer kita ?
      Tegasnya lagi, apakah ada email tanpa attchment tapi bisa menularkan virus ?

      ------
      pada intinya.. dari pengalaman saya...
      kalo email terkena virus dan terdeteksi sama antivirus ( file attachment )
      ....biasanya antivirus.. memperbaiki email tersebut dengan mengambil
      virusnya doang...dan email tersebut sementara bebas virus ..ini kalo
      antivirusnya selalu didownload ..dan bisa dibuka... soalnya diantivirusnya
      diberitahu..email bebas atau sudah diperbaiki lebih amannya jangan dibuka
      alias dihapus saja. email tanpa attachment bisa juga kena virus... biasanya
      ada tandanya...( saya pernah ada tanda S ) ngatasinya sama dengan
      diatas...paling bagus dihapus aja.