Re: [TanyaJawabKomputer] Permisi ....... mo tanya ?!

  • c00l_f1r3@nusa.net.id
    Message 1 of 4 , Jul 29, 2002
      coba aja norton anti virus 2002

      semoga membantu

      > saya ingin bertanya bagaimana cara perawatan scanner yang baik ?!
      > dan menurut anda anti virus apa yang terbaik saat ini , terutama
      > untuk server yg menggunakan Windows 2000
      > thank's atas jawabannya

    • Albert Siagian
      Message 2 of 4 , Jul 29, 2002
        Anti-virus terbaik akan tetap jadi sampah kalau anda:
        1. Tidak update database signature secara teratur
        2. Tidak install patches dari Sistem Operasi dan Aplikasi-aplikasi yang anda
        pakai (termasuk install patches dari anti-virus)
        3. Tidak mengikuti saran-saran yang umum, misalnya jangan buka file
        attachment sembarangan, scan file yang tidak dikenal, dsb.

        BTW. Saya pakai anti-virus gratisan AVG (www.grisoft.com)

        Salam
        Albert

        Message 3 of 4 , Jul 31, 2002
          Kalau anti virus untuk server Anda bisa gunakan
          NETSHIELD dari McAfee, atau Norton Anti Virus
          Corporate Edition dari Norton.

          Yang bagus??? Sama aja lah...
          asal sering di update ajah.

          Yulius, Medan

          --- adwan_ibanez <adwan_ibanez@...> wrote:

> [...]
          > dan menurut anda anti virus apa yang terbaik saat
          > ini , terutama
          > untuk server yg menggunakan Windows 2000

          Yahoo! Health - Feel better, live better
          http://health.yahoo.com