tanya keyboard

  • super_spirit_opportunity
    Message 1 of 4 , Jun 5, 2010
      bagaimana caranya agar keyboard bisa mengetik bahasa mandarin(china) dan bahasa jepang?
      saya pakai windows 2000 sp4
      mohon solusinya
      terima kasih
    • agus adiwijaya
      Message 2 of 4 , Jun 8, 2010
        ganti regional setting menjadi bahasa yg u inginkan. dan jangan lupa download font dari bahasa tersebut. mungkin gitu cara mudahnya!!! bisa dicoba dulu

        Message 3 of 4 , Jun 13, 2010
          tapi kalo bisa keybordnya juga harus yang support bahasa cina (pada tombolnya). Dan setahuku keyboard itu jarang bgt di indonesia, kalo ada pasti dah jadul....

          --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, agus adiwijaya <ags_tgp@...> wrote:

          > ganti regional setting menjadi bahasa yg u inginkan. dan jangan lupa download font dari bahasa tersebut. mungkin gitu cara mudahnya!!! bisa dicoba dulu
          >

          > ________________________________

        • Riyadi ,
          Message 4 of 4 , Jun 14, 2010
            Siapkan CD master Windowsnya.
            Masuk Control Panel.
            Masukkan CD master ke CD/DVD Romnya
            Buka Regional & Language Option.
            Beri centang pada pilihan di Supplemental language ....
            Klik Apply biar dicari di master ada tidak, kalau ada biar selesai prosesnya. Kalau tidak ada ya jelas tidak support, soale inicara di win XP.
            Klik Detail
            Pada tab setting, Klik Add
            cari Bahasa mandarin ada tidak,jika ada dipilih termasuk layout inputnya di beri centang.
            Setelah selesai, klik ok terus sampai dialog yang ada tertutup semua.

            Semoga bermanfaat.