Bls: Bls: [TanyaJawabKomputer] deep frezz

  • Mohdi Ismail
    Message 1 of 9 , Jun 30, 2009
      lho kok bisa.......?
      Saya menggunakan deepfreeze udah kurang lebih 6 taonan dan koneksi ke internet ampir tiap hari dengan rata-rata 4 jam sehari, dan alhamdulillah system di drive C (yg diprotek) aman2 saja, dan sampai saat ini lom pernah install ulang.
      Antivirus saya gunakan untuk menjaga drive D dan flasdisk ato harddisk ekternal

      I Love Indonesia

      Dari: ndaru sukoco <ndaru_solo@yahoo. co.id>
      Topik: [TanyaJawabKomputer ] deep frezz
      Kepada: TanyaJawabKomputer@ yahoogroups. com
      Tanggal: Jumat, 26 Juni, 2009, 9:15 AM

      selama hammpir 5 tahun belakang ini saya nggak pernah menggunakan anti virus . saya pasang deep frezz jadi virus apapun nggak akan masuk dlm kompi saya.jika ada virus tinggal restar beres deh kembali sseperti semula...hehehehhee

      RegardsNdaru

      Berselancar lebih cepat. Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser. Dapatkan IE8 di sini!
      http://downloads. yahoo.com/ id/internetexplo rer

      Berselancar lebih cepat.
      Internet Explorer 8 yang dioptimalkan untuk Yahoo! otomatis membuka 2 halaman favorit Anda setiap kali Anda membuka browser.Dapatkan IE8 di sini! (Gratis)

      Yahoo! Mail Kini Lebih Cepat dan Lebih Bersih. Rasakan bedanya sekarang!
    • sabani
      Message 2 of 9 , Jul 1, 2009
        gak mau lagi pake deep freze, kapok...Instal deep freeze malah
        hang..tepaksa uninstal.
        sesuai artinya fungsi deep freeze adalah membekukan dimana drive yang
        dibekukan kalau restart balik lagi ke kondisi semula.

      • Muhammad Yunus
        Message 3 of 9 , Jul 3, 2009

          sama aku juga...aman-aman saja sampai sekarang...
          heraan...

          Message 4 of 9 , Jul 18, 2009
            virus itu macem2 modus operasinya, ada yang menginfeksi exe, dan yang menggandakan, ada yang membuat shortcut dan lain-lain.
            kalau kita pake deepfreez belum tentu aman bung, (betul kata Bapak Riyadi ,S.Pd)

            iya kalau itu virus nyerang di C aja, banyak loh virus yang masang induknya di drive selain C, karena si busuk pembuat virus lebih pintar sekarang, jadi percuma dia pasang di C , karena udah banyak yang pake Deppfreez atau sejenisnya, jadi si busuk tadi membuat autorun.inf di drive D: atau E: dan seterusnya, atau ada juga virus shortcut (virus ini tidak hanya beroperasi di drive C: )

            jadi kalau komputer di restart akan mengakibatkan drive C: kembali seperti semula, tapi apakah drive D: atau E: atau mungki F: anda akan kembali semula, kalau iya ya percuma dung ada hardisk kalau di depfreez semua (heheheeee).

            nah dari situ mungkin saya membenarkan jawaban Bapak Riyadi tadi.
            untuk virus shortcut, banyak orang penasaran, akhirnya di klik deh dan akibatnya dia hidup lagi.
            untuk virus yang masang induk autorun.inf di drive selain C: , dia akan hidup begitu system membaca drive tersebut (kira-kira begitu) , dan bisanya dia naruh masternya di folder RECYCLER (bedakan antara RECYCLER dan Recyclebin) , kebanayakan orang mengira kalau RECYCLER itu adalah recyclebin, karena kalau dibuka nanti ada folder {xxxx-xxx-xxx-xx-x-xx-xxxx} dengan icon recyclebin, dan kalau di klik pasti anda akan dialihkan ke recyclebin, nah sekarang di coba kalau anda membaca isi folder tersebut dengan command prompt, lihat apa didalamnya,.

            salam Belajar.
            EDP Orbit (www.orbit.co.id)

            --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, Muhammad Yunus <w6belas@...> wrote:

            > sama aku juga...aman-aman saja sampai sekarang...
            > heraan...

          • Adri Febrianto
            Message 5 of 9 , Jul 21, 2009
              semua kembali ke usernya masing2, deep freeze memang bukan "obat dewa" .......
              kalo usernya cuman punya satu partisi di harddrivenya dan hanya ada satu HD, ya semuanya memang terlindung oleh si DF toh ? :-)

              kalo usernya sering keluar-masuk file, ya siap2 aja kalo ada virus datang dan harus restart system utk meng-"aktifkan" DF, file2nya yang sedang dikerjakan jadi ilang...........
              dgn kata lain, DF ngga selalu cocok utk semua situasi dan jenis user .....

              jadi, coba lihat dulu kebutuhan anda dan seperti apa anda menggunakan komputer, dan apakah sesuai dengan kemampuannya si DF atau tidak.

              Dari: edpa_737 <edpa_737@...>
              Judul: Re: Bls: Bls: [TanyaJawabKomputer] deep frezz
              Kepada: TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com
              Tanggal: Sabtu, 18 Juli, 2009, 9:16 PM

[...]

              .

              Berbagi video sambil chatting dengan teman di Messenger.
              Sekarang bisa dengan Yahoo! Messenger baru.
            • Arief Hanung
              Message 6 of 9 , Jul 21, 2009
                tul pak,  aku pake deep frezz di laptop dah 3 tahunan dan yang di protek drive C, baru sebulan ini drive D diserang firus yang bikin shortcut ber icon folder.....

                so, kayaknya anti virus tetep di butuhkan dan selalu ter update.....

                warm regards,
                Hanung
                Pektay 8236LE
                www.jatimaika.com
                Rasta Clothing & Accessories Shop

> [...]

                --- In TanyaJawabKomputer@ yahoogroups. com, Muhammad Yunus <w6belas@... > wrote:

                > sama aku juga...aman- aman saja sampai sekarang...

              • GUNDULNICH
                Message 7 of 9 , Jul 22, 2009
                  Hello Adri,

                  Sekedar bagi-bagi Pengalaman.

                  Saya ada PC yang harus berbagi dengan anak saya yang masih kurang dari
                  3 tahun untuk bermain Game, awalnya sering Instal windows dan sekarang
                  udah berbulan" alhamdulillah aman" saja. Pernah kena virus dan pake
                  AVG 8 yang FREE udah normal lagi.

                  Saya punya 2 HDD
                  1. 120 GB =
                  C: WINDOWS XP SP2 + Program Sehari" = yang sering digunakan
                  sehari" Dengan Data yang di taruh Pada Partisi lain.
                  Diproteksi dengan DeepFreZZ 6 dan Sistem Mechanic 3.7
                  (saya lebih suka 3.7 dibanding yang Update-an) karena
                  kebutuhannya saya sudah tercukupi.
                  Untuk partisi lainnya tidak pake DF dan SM

                  untuk ACCOUNT / LOGIN anak saya, saya bikinkan dengan :
                  - tanpa password
                  - Hanya bisa lihat Partisi C yang di proteksi lewat
                  system Mechanic, jadi nggak ke partisi yang lain.

                  D: Program yang sering dipake untuk ONLINE aja tanpa DF & SM
                  -Browser
                  -Mail Clien
                  -etc

                  E: Data"