Upgrade, apa perlu instal ulang semua?

  • jip_id
    Message 1 of 14 , Feb 18, 2008
      Halo moderator, kok pertanyaan saya nggak dimunculin, apa
      pertimbangannya? I really need help!

      saya mau tanya,
      saya ingin upgrade prosessor, RAM, kecuali hardisk DVD, dan card2.
      Jadi saya pake hardis lama. apa saya nanti harus instal ulang OS dan
      semua drive dan program di PC saya?

      JIka ya apa sama lebih baik beli PC baru saja sekalian karena toh
      instal ulang?

      Yang saya inginkan environment PC saya tidak berubah.

      Mohon bantuan!!!!

      Salam

      Junarto
      Http://semestanet.com
    • Budhi
      Message 2 of 14 , Feb 18, 2008
        Hello FREN,

        Maaf mungkin terhapus, maaf maaf maaf.

        Thx

        --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, "jip_id" <jip_id@...> wrote:

> [...]
        > instal ulang?
        >

        > Yang saya inginkan environment PC saya tidak berubah.

      • hendra.permana
        Message 3 of 14 , Feb 18, 2008

          Saudara jip_id,

          Sepengetahuan saya jika mobo tida diganti, tidak perlu install ulang os. Thanks.

          Regards,

          Hendra Permana

          Message 4 of 14 , Feb 19, 2008
            Kalo yang di upgrade procecor dan RAM gak perlu instal ulang OS
            ataupun instal driver, karena langsung otomatis kedeteksi.

            Kalo ada masalah posting aja lagi pertanyaan disini..........!!!!!!

            oke, itu yang saya ketahui......

            by_@roel

> [...]
            > instal ulang?
            >

            > Yang saya inginkan environment PC saya tidak berubah.

          • Adri Febrianto

              Message 6 of 14 , Feb 27, 2008
                Terima kasih.

                Artinya saya harus instal ulang OS. karena motherboard saya sudah tua
                (keluaran tahun 2003, saya beli tahun 2005), jadi prosesor terkini
                nggak kompatibel... = beli PC baru :( = omongan tukang jual komputer
                itu benar.

                Apakah itu artinya nggak ada harapan untuk mengembalikan lingkungan PC
                lama (data-data email outlook express, yang tersimpan di hardis
                lama)yang sudah tertanaam 3 tahun ke lingkungan PC baru (yang memakai
                hardsis lama).

                Poinnya, apa yang anda biasa lakukan untuk menyelamatkan semua
                informasi PC lama ke PC baru? Ataukah saya harus terjebak dengah PC
                lama yang sering hang... :(

                Makasih sebleum dan sesudahnya.

                --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, "rundoank_21"
                <rundoank_21@...> wrote:

> [...]
                > ataupun instal driver, karena langsung otomatis kedeteksi.
                >
                > Kalo ada masalah posting aja lagi pertanyaan disini..........!!!!!!

              • rahaditya destyanto
                Message 7 of 14 , Feb 28, 2008

> [...]
                  (keluaran tahun 2003, saya beli tahun 2005), jadi prosesor terkini
                  nggak kompatibel.. . = beli PC baru :( = omongan tukang jual komputer

                  .

                • hendra.permana
                  Message 8 of 14 , Feb 29, 2008

                    Saudara jip_id,

                    Kalau masalah data tidak perlu khawatir. Kan bisa di backup/ copy ke tempat lain. Saya juga pake outlook tuk email, baik dikantor ataupun dirumah. Dan komputer rumah sudah beberapa kali diinstall ulang karena upgrade ataupun ada masalah, tetapi database email tetap tidak berubah sejak tahun 2004, karena sayang kalau harus dihapus. Copy/ backup/ synchronize database outlook mudah dan praktis menurut saya. Thanks.

                    Regards,

                    Hendra Permana

                    Message 9 of 14 , Mar 2, 2008
                      Mas Henrdra,

                      Boleh kasih petunjuk, gimana cara back up email outlook express...?
                      seingat saya kalau instal baru, box imel saya selalu kosong semua...

                      Salam

                      Jun

                      --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, "hendra.permana"

                      Message 10 of 14 , Mar 2, 2008
                        Oh ya

                        Melalui imel ini saya mengucapkan terima kasih buat kawan2 yang sudah
                        memberikan masukan atas pertanyaan saya. (Dan juga moderator :) )
                        Masukan Anda semua menambah pengetahuan saya.

                        Salam

                        Jun

                        --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, "rahaditya destyanto"
                        <radiant.green@...> wrote:

> [...]
                      • hary yanto
                        Message 11 of 14 , Mar 3, 2008
                          Back Up email bisa folder outlook Express yang ada di lokasi
                          C:\Documents and Settings\admin\Local Settings\Application Data\Identities\{25637356-DD20-4413-9126-4893174928D2}\Microsoft. Atau bisa pake Find/Search. Copy semua folder Outlook express ke drive yang lain.

                          <hendra.permana@ ...> wrote:

> [...]
                          > karena sayang kalau harus dihapus. Copy/ backup/ synchronize database
                          > outlook mudah dan praktis menurut saya. Thanks.

                        • Whizziez
                          Message 12 of 14 , Mar 3, 2008
                            Aku lengkapin ya ?

                            Kalau udah, saat anda install baru OE,tetep harus buat account e-mail
                            yang persis sama, yang sudah jelas seperti Mas Jun bilang, isinya kosong.

                            Nah baru waktu ini pindahan folder itu "dikembalikan" ketempat yang
                            seharusnya ..., karena nggak sulit lagi cari tempat pindahannya,
                            karena udah dibikinin foldernya dengan account baru tadi.

                            Sukses dengan usahanya ya ?

                            Tapi satu lagi, kalau saya nggak salah ingat, tiap anda install baru
                            OS, terutama XP, CMIIW pasti ada pilihan untuk migrasi, dan biasanya
                            itu termasuk e-mail account deh, nggak cuma folder data.

                            Gitu dulu,

                            Whiz

                            --- In TanyaJawabKomputer@yahoogroups.com, hary yanto
                            <haryanto_14@...> wrote:

> [...]
                            >
                            > Boleh kasih petunjuk, gimana cara back up email outlook express...?
                            > seingat saya kalau instal baru, box imel saya selalu kosong semua...

                          • hendra.permana
                            Message 13 of 14 , Mar 3, 2008

                              Saudara jip_id,

                              Bagaimana saudara jip_id, sudah terjawab dan mudah kan langkah2nya. Kalau boleh saran ga coba pakai microsoft outlook, fiturnya lebih lengkap dan mudah juga ko tuk import database dari outlook express ke ms.outlook. Selamat mencoba.

                              Regards,

                              Hendra Permana

                              Message 14 of 14 , Mar 4, 2008
                                Oke makasih banyak