Motherboard apa yg bagus?

  • Wahyu Agung
    Message 1 of 6 , Aug 1 12:38 AM
      hi guys...
      ada yang tahu g tipe motherboard yg bagus,maksud saya yg bisa di upgrade...dan cara tahunya gimana sih?supaya kita tahu bahwa motherboard itu bisa di upgrade,dilihat dari apanya...

      thank u....

      Apakah Anda Yahoo!?
    • ERIC
      Message 2 of 6 , Aug 2 6:31 PM
        Tergantung mas.. liat platformnya..
        anda pake AMD atau Intel? trus AMD yg mana? Intel yg mana?
        soketnya?

        trus juga.. kebiasaan penggunaan mobo itu..
        apakah untuk pemakaian standart aja, atau mo yg bisa untuk overclock?

        CMIIW

        Salam..

        Wahyu Agung <away_gaunk@...> wrote:
[...]

        Do you Yahoo!?
        Everyone is raving about the all-new Yahoo! Mail Beta.

      • Wahyu Agung
        Message 3 of 6 , Aug 2 6:59 PM
          o iya...overclock itu apa ya??

          Apakah Anda Yahoo!?
        • ERIC
          Message 4 of 6 , Aug 2 10:51 PM
            Overclock (biasa disebut juga OC)
            Adalah suatu tindakan/usaha untuk mempertinggi clock dari periferal (biasanya Processor, RAM dan VGA), agar performanya lebih meningkat lagi...

            Contohnya.. Processor, pentium 4 1.8Ghz standart clocknya adalah 1800Mhz atau 1.8Ghz..
            trus di overclock agar berjalan di clock 2.4 Ghz.. Sehingga performanya naek..

            Efek positifnya : Processor jalan lebih cepet.. system juga lebih cepet..
            load software lebih cepet, proses data lebih cepat, dsb..

            Efek negatif : Processor lebih panas karena dipaksa bekerja diatas kemampuan asalnya, bisa juga bikin umur hardware lebih singkat..
            Maka biasanya periferal yg udah di OC kudu butuh perhatian lebih seperti diberi pendingin yg lebih baik..

            CMIIW

            Salam..

            Wahyu Agung <agung_021085@...> wrote:
            o iya...overclock itu apa ya??

            Do you Yahoo!?
            Get on board. You're invited to try the new Yahoo! Mail Beta.

          • Wahyu Agung

              Message 6 of 6 , Aug 3 6:29 PM
                Klo berminat, silahkan PM/Japri aja ke email saya..
                Saya ada sedikit artikelnya...

[...]

                Groups are talking. We´re listening. Check out the handy changes to Yahoo! Groups.