Re: [TanyaJawabKomputer] Beli Komputer

  • Adri Febrianto
    Message 1 of 9 , Jun 1, 2006
      pake mobo onboard processor mungkin bisa lebih murah lagi, barangkali ?
      dan RAMnya jadi 256 aja ? mungkin bisa kebeli monitor jadinya ? CMIIW .....

      ERIC <zexelgrifone99@...> wrote:
      Buat sekripsi yah? Berarti Office aja ya?

      Gak pake monitor?
      Cuman budgetnya mepet ney..jadi ndak bisa pilih macem2..

      Sekedar itung2.. :D

      Kalo pake AMD..

      -Sempron 2600+ = 690rb-an
      -Mobo Biostar Geforce 6100 M7 = 551rb
      -DDR Kingston 512MB PC3200 = 429rb
      -CD-R = 120rb-an
      -FDD = 60rb
      -H.disk 40GB WDC/Maxtor= 380rb-an
      -Keyboard + Mouse Logitech Scroll Ball Black Ps2 = 112,000
      -Case ATX AIBO+PSU 380W = 261rb

      Total.. kurang lebih 2.6 jutaan.

      Kalo Intel..

      -Celeron D331 2.66 Ghz Box (C256Kb) LGA 775 = 509rb
      -Foxconn 915GL7MC-S LGA = 649rb
[...]

      Total  2.5 jutaan..

      Pdhal sekarang dah jaman DVD.. :D
      trus, asal ndak buat nge-game yg berat, VGAonboard masih lumayan..

      CMIIW

      Salam..

      "090535020X@..." <090535020x@...> wrote:
      Frensss,

      Mo foward punya temen, karena die ga bs internet.. ini temen ad yg lg mo cari komputer buat support kuliahnya yg ud menjelang tahun2 terakhir, basically fungsinya sih lebih banyak ke ketik2an.. dia mo cari komputer tp budgetnya terbatas, dia punya budget 2.5, mungkin temen2 di sini ad yg bisa ksh reference specification untuk budget segitu...

      http://mail.yahoo.com

    • ERIC
      Message 2 of 9 , Jun 1, 2006
        Casing udah pake koq.. ATX AIBO+PSU 380watt..

        Yup, tanpa monitor..
        Tanpa speaker, dan tanpa stabilizer..

        Mungkin keyboard bisa pake yg biasa. Tapi khan ini tujuannya buat ngetik, nah, keyboard kudu nyaman dan awet dunk.. :)

        Monitor sebaiknya cari yg bisa refresh rate diatas 60Hz..
        biar ndak bikin mata cepet pedes kalo liat monitor lama2..

        BTW kalo ada saran laen, silahkan lho ya.. saya cuma kasih gambaran aja..

        CMIIW

        Salam..

        "090535020X@..." <090535020x@...> wrote:
        anyway thx a lot bro.. dia menjelang skripsi bro eric makanya lg butuh make
        kompie..  btw ini minus monitor ma casing yak ??....

        On 6/1/06, ERIC <zexelgrifone99@...> wrote:

> [...]
        >
        > Pdhal sekarang dah jaman DVD.. :D
        > trus, asal ndak buat nge-game yg berat, VGAonboard masih lumayan..

        Be a chatter box. Enjoy free PC-to-PC calls with Yahoo! Messenger with Voice.

      • Nugroho, Eko Sasmito
        Message 3 of 9 , Jun 1, 2006
          Eric ,
          Kalau buat game berat ,
          tapi yg paling murah , gimana tuch komposisi-nya ?
          dan apakah rakitan.com update harga2-nya ....

          Message 4 of 9 , Jun 1, 2006
            tergantung gamenya. Disesuaikan dengan selera gamingnya aja. Jangan ngikut requirement game yg beredar, kecuali kalo memang doyan gamenya.
            Game , ya mestinya butuh : VGA card, processor, RAM. Nah, bermacem2 tuh ragam dan harganya.
            FYI aja, selain rakitan.com, bisa liat juga harga2 hardware di www.bhinneka.com, www.uc98.com ............

          • Dipo Prasetyo
            Message 5 of 9 , Jun 1, 2006
              Buat ngetik aja khan? Spek gw rekomen sbb:
              Athlon 64 3000 Box Socket 754 64bit 1,150,000
              Pc Chip M861G Socket 754 (Via K8M800,800,2Ddr400,Agp
              8x,Vga,Sc,Lan,sata) 468,000
              DDRAM Vgen / Kingston 256MB PC 3200 Lifetime 234,000
              WDC 80Gb 7200 Sata 439,000
              Usb Flash Disk My Flash / Kingston / Nexus 256Mb Ver
              2.0 122,000
              Total: 2,413 jt....

              keyboard, mouse, monitor, casing pake yg lama aja...
              printer beli bekas aja... 150k dah dapet ko...
              ntar kl dah "menghasilkan" bisa beli yg aneh2...
              Xixixi... cmiiw

              --- "Nugroho, Eko Sasmito"

              http://mail.yahoo.com
            • ERIC
              Message 6 of 9 , Jun 1, 2006
                Biasanya kalo buat nge-game apalagi kelas berat, agak2 susah untuk nyari yg murah.. Tergantung platform dana-nya saja pak.. ada berapa.. :D
                Lantaran ada game2 kelas berat yg nuntut spek agak2 edan..

                Mungkin kalo ada platform dananya saya bisa coba kasi gambaran..

                Harga rakitan.com terupdate tiap hari koq (kecuali minggu).
                Biasanya updatenya siang2 jam 12 keatas..

                CMIIW

                Salam..

[...]

                New Yahoo! Messenger with Voice. Call regular phones from your PC and save big.