Bakat yang Tidak Digunakan akan Mandek

  • Ki Pandu Bintang
    Message 1 of 1 , Oct 13, 2004
      Seeorang tua yang memperlihatkan kepada Rosetti "sipelukis terkenal"
      beberapa lukisan yang baru saja dibuatnya pada masa pensiun. Rosetti
      menjawab dengan sopan bahwa lukisan lukisan itu biasa biasa saja. Si
      lelaki tua kemudian memperlihatkan beberapa lukisan lain yang dibuat
      seseorang yang lebih muda dan Rosetti langsung memujinya dengan
      mengatakan bahwa si pelukis tentu memiliki bakat besar dan bahwa
      dengan latihan serta praktek si individu itu bisa menjadi pelukis
      hebat. Melihat orang tua itu memperlihatkan gejolak emosi, Rosetti
      pun bertanya, apakah yang melukis itu anaknya. Lelaki tua tersebut
      menjawab :"Bukan. Itu lukisan yang saya buat sewaktu saya muda.
      Taetapi saya tergoda untuk melakukan hal lain.." Bakat silelaki tua
      telah melenyap.

      Pesan :"Manfaatkanlah bakat Anda aatau Anda akan kehilangan kekuatan
      alami Anda"