APAKAH UMAT ISLAM SALING PERDULI DENGAN SESAMA?

  • Widya Rika Puspita
    Message 1 of 2 , Jun 1, 2006
      Batam,Indonesia, 01 Juni 2006

      Kepada Yth: Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sesama
      Umat Muslim.

      Assalamu'alaikum wa RohmatulLahi wa Barokatuh.

      Nama saya Widya Rika Puspita (Perempuan), Siswa
      Sekolah lanjutan Tingkat Atas (SLTA) Negeri I,
      Batam. Dan Adik saya, Zahra Dianisa (Perempuan),
      Pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP)
      Negeri 8,Batam. Alamat tempat tinggal/ rumah
      Keluarga: Batu Merah, Rt.26/Rw.01, No. 12, Batam,
      Indonesia.

      Sudah 3 tahun keluarga saya mendapat masalah
      ekonomi yang sulit sekali. Dimana Bapak saya (Bpk
      DARWIS dari Suku Melayu) sudah 3 tahun belum
      mendapatkan pekerjaan, bukan karena Bapak saya
      malas, tetapi karena pekerjaanlah yang sulit di
      dapatkan, sedangkan Ibu saya (Ibu DARWINI dari
      Sumatera Barat) hanya dapat mengerjakan pekerjaan
      rumah.

      Selama 3 tahun ini kedua orang tua saya selalu
      berusaha untuk mencukupkan kebutuhan hidup sehari-
      hari dari belas kasihan orang lain, sedangkan untuk
      kebutuhan Pendidikan Sekolah saya dan adik saya,
      kedua orang-tua saya selalu mencarikan pinjaman
      dari tempat lain yang kadang selalu ditambahkan
      dengan bunga pinjaman.

      Saat ini kedua orang tua saya tidak punya apa-apa
      lagi, dan tidak dapat berbuat apa-apa lagi untuk
      kelanjutan Pendidikan kami, padahal saya dan adik
      saya berharap untuk dapat terus bersekolah, agar
      kami dapat berhasil dan bekerja nantinya dan dapat
      membantu kedua Orang tua kami.

      Untuk itu kami sangat berharap sekali bantuan dari
      Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sesama umat Muslim
      untuk membantu untuk kelanjutan sekolah kami.
      Bila Bapak, Ibu, Saudara, Saudari
      ingin membantu kami, dapat menyalurkannya melalui:

      BANK MANDIRI
      KC Batam Nagoya
      Rekening Nomor : 1 0 9 0 0 0 5 4 7 4 6 4 8
      Atas nama : D A R W I S

      Atas perhatian Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sesama
      umat Muslim, saya atas nama keluarga mengucapkan
      terimakasih.

      Hormat saya,

      Widya Rika Puspita

      Kebutuhan Sekolah:

      Nama : WIDYA RIKA PUSPITA
      - Uang Sekolah (SPP) Rp. 95.000,-/bulan
      - Uang Buku Pelajaran Rp. 60.000,-/bulan
      - Transportasi Rp. 200.000,-/bulan

      Nama : ZAHRA DIANISA
      - Uang Sekolah (SPP) Rp. 35.000,-/bulan
      - Uang Buku Pelajaran Rp. 30.000,-/bulan
      - Transportasi Rp. 70.000,-/bulan
      --------------------
      Jumlah : Rp. 490.000,-/bulan

    • rois muslim
      Message 2 of 2 , Jun 1, 2006
        Dengan Hormat,

        Saya pribadi turut prihatin dengan apa yang dialami
        oleh mbak Widya, tapi percayalah...anda tidak
        sendirian...

        Jauh lebih baik bila anda menawarkan sesuatu yg punya
        nilai "jual" dibanding dengan "berharap pemberian"...

        Misalnya anda bisa menawarkan barang / sesautu yg bisa
        anda bikin, sesuatu yg bisa anda lakukan, menjual
        barang misalnya....

        Saya ingin membantu, sebaiknya langsung ke e-mail
        langsung saja (ngga usah pake di sebar ke group), kita
        bisa interaksi langsung secara maya.

        Bukankah Islam juga mengajarkan bahwa :
        "Di dalam setiap kesulitan... ada Kemudahan di dalam
        nya ..."

        Ditunggu confirmasi baliknya,
        Thanks,
        Rois M