Re: [StartUpLokal] Kumpulan lesson from failed startups

  • frengky setiawan
    Message 1 of 47 , May 15, 2012
      Cara untuk gagal :D ?  jadi inget yang ini (salah satu inspirasi ) :

      Frengky Setiawan
      margaiD.com

      Message 47 of 47 , May 16, 2012
        Wah makasih banyak tanggapan dari rekan-rekan. Sepertinya lumayan banyak yg mendukung ide-nya. Dlam waktu dekat semoga bisa saya bikin platform failure experiences knowledge sharing.
        Thanks

        2012/5/15 Agus Mulyono <agus@...>

        Bang Anang keren ihhhh

        Cheers,
        Agus

        about.me/agus

        From: "Anang Pradipta" <unwinged.anang@...>
        Date: Tue, 15 May 2012 08:17:14 +0000

        Hmmm..
        Saat membaca what went right maka saat itu kita membaca sejarah. Saat membaca what went wrong dan berusaha membuatnya jadi right dengan metoda sendiri, saat itu kita menciptakan sejarah.

        Kumpulan lesson from failed startup sebenernya merupakan kumpulan opportunity belum sukses yang bisa digali ulang.

        Anang Pradipta
        www.gantibaju.com
        PIN : 234595DA

        From: Ganda Manurung <ganda.manurung@...>
        Date: Tue, 15 May 2012 14:45:23 +0700

        Bukankah sebaiknya kita juga tahu "What went wrong?" Dari sini bisa diambil pelajaran, agar kita tidak melakukan kesalahan yang sama.

        Sebaiknya ditimpali juga dengan "What went right" nya, sehingga kita bisa membandingkan keduanya.

        2012/5/15 Aria Rajasa <aria@...>

        Betul, tapi kan yang dipelajari how to successfully manage your cashflow, bukan how NOT to manage your cashflow.  Failure teaches us to be humble, success teaches us the right things to do.

        2012/5/15 Budi Rahardjo <rahard@...>

        2012/5/15 Aria Rajasa <aria@...>

        > Why do you want to learn from the failure of others? I'd rather learn one
        > thing that actually works than 1000 ways to fail

        Karena seringkali kegagalan terjadi karena hal yang sama.
        Sebagai contoh, seringkali kegagalan startup itu karena ... cashflow mgt :)
        Ini *paling sering* menurut saya.

        Mendokumentasikan kegagalan itu sama dengan membuat peta jurang,
        traps, dll. dari sebuah hutan belantara.
        Agar penjelajah berikutnya dapat menghindari masalah tersebut,
        atau kalau memang harus melalui jalur tersebut sudah waspada
        dan mengetahui jalan keluarnya.

        -- budi

        --
        Aria Rajasa Masna