Re: [StartUpLokal] Bikin Situs Yang Menjual Produk Toko Online Lain

  • Heri Priyatno
    Message 1 of 12 , May 1, 2012
      Nah iya dropshipper, dari tadi kepikiran terus namanya. Tapi di sistem ini penjual asli nya aware dengan reseller nya, malah biasanya sediain feed materi produk dengan harga khusus.
      Kalo gak salah ada juga layanan yg jadi aggregator dari feed-feed tersebut.

      Regards,

      HP
      Powered by

      From: Nugroho Budianggoro <nugroho.budianggoro@...>
      Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
      Date: Tue, 1 May 2012 19:50:10 +0700
      To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
      ReplyTo: StartUpLokal@yahoogroups.com
      Subject: Re: [StartUpLokal] Bikin Situs Yang Menjual Produk Toko Online Lain

      Luki:
      secara konsep ga masalah ya.. soal stok sepertinya emang mesti cek ke
      toko dulu sebelum terima bayaran. baru tau istilah dropshipper.. iya
      emang persis seperti itu. http://en.wikipedia.org/wiki/Drop_shipping
      trims ^^

      Ahmad Sofyan:
      prinsipnya agak beda dengan clickbank. kalo affiliasi keuntungan
      didapat dari transaksi yang muncul menyusul klik iklan, kalo dummy
      reseller atau drop shipping ini kita mesti urus pemesanan sampai
      pengiriman produk ke konsumen. dan di konsep "dummy reseller"
      publisher bisa nentuin margin sendiri sampai ketemu harga yang sesuai.
      soal raja affiliasi di jogja itu, mungkin bisa di share, pak. kali aja
      ada produk yang pas buat dipromosiin..

      terima kasih

      --
      theocracy of profit must end.
      - ows

    • Nugroho Budianggoro
      Message 2 of 12 , May 1, 2012
        idealnya emang penjual awal punya relasi dengan dropshipper dan saling
        memfasilitasi.

        tapi saya pikir kalo baru ngetes produk apa yang kira-kira laku
        mungkin belum bangun relasi dulu ya dan kalo perlu jual rugi dulu.
        (belum pede juga sih kira2 laku atau ga situs saya ;p).

        terima kasih banyak =)