Re: [StartUpLokal] Bikin Situs Yang Menjual Produk Toko Online Lain

  • Luki
    Message 1 of 12 , May 1, 2012
      Banyak kok dropshipper yg udah jalan :)

      Kita sediain foto dagangannya tanpa watermark, kasih specnya, dan biarkan mereka yg dagangin barang kita, bahkan sering kita kasih diskon gede dari pricelist yg tertera.

      Problemnya sering dari kita sendiri barang habis tapi nggak ke kontrol, pas si dropshipper pesan, barangnya sudah habis, kalaupun masih ada, barangnya ada di toko watampone atau di toko makassar :) **mahal ongkir jadinya*

      Note: dagangan gue baju, kerudung, celana, dan perlengkapan lainnya.
      ./root
      i'm just Lucky ;)
      +628997130000
      @luish77
      koki spesialis telur dadar

      From: Nugroho Budianggoro <nugroho.budianggoro@...>
      Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
      Date: Tue, 1 May 2012 19:50:10 +0700
      To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
      ReplyTo: StartUpLokal@yahoogroups.com
      Subject: Re: [StartUpLokal] Bikin Situs Yang Menjual Produk Toko Online Lain

      Luki:
      secara konsep ga masalah ya.. soal stok sepertinya emang mesti cek ke
      toko dulu sebelum terima bayaran. baru tau istilah dropshipper.. iya
      emang persis seperti itu. http://en.wikipedia.org/wiki/Drop_shipping
      trims ^^

      Ahmad Sofyan:
      prinsipnya agak beda dengan clickbank. kalo affiliasi keuntungan
      didapat dari transaksi yang muncul menyusul klik iklan, kalo dummy
      reseller atau drop shipping ini kita mesti urus pemesanan sampai
      pengiriman produk ke konsumen. dan di konsep "dummy reseller"
      publisher bisa nentuin margin sendiri sampai ketemu harga yang sesuai.
      soal raja affiliasi di jogja itu, mungkin bisa di share, pak. kali aja
      ada produk yang pas buat dipromosiin..

      terima kasih

      --
      theocracy of profit must end.
      - ows

    • Heri Priyatno
      Message 2 of 12 , May 1, 2012
        Nah iya dropshipper, dari tadi kepikiran terus namanya. Tapi di sistem ini penjual asli nya aware dengan reseller nya, malah biasanya sediain feed materi produk dengan harga khusus.
        Kalo gak salah ada juga layanan yg jadi aggregator dari feed-feed tersebut.

        Regards,

        HP
        Powered by

        From: Nugroho Budianggoro <nugroho.budianggoro@...>
        Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
        Date: Tue, 1 May 2012 19:50:10 +0700
        To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
> [...]

        > Bukannya konsep ini sudah lama ya? Namanya affiliate? Seperti clickbank.com?
        > Kalau nggak salah Anne Ahira model bisinisnya seperti ini..

      • Nugroho Budianggoro
        Message 3 of 12 , May 1, 2012
          idealnya emang penjual awal punya relasi dengan dropshipper dan saling
          memfasilitasi.

          tapi saya pikir kalo baru ngetes produk apa yang kira-kira laku
          mungkin belum bangun relasi dulu ya dan kalo perlu jual rugi dulu.
          (belum pede juga sih kira2 laku atau ga situs saya ;p).

          terima kasih banyak =)