[ask] SMS Gateway dari operator atau CP

  • feizal
    Message 1 of 9 , Apr 27 4:22 AM
      Selamat malam semuanya, saya feizal mahasiswa IT yg sedang berpikiran untuk membangun startup bersama teman2. kemungkinan website kami akan menggunakan sms gateway. Kawan2 ada yg pernah menggunakannya belum ya? Seperti apa ya kalo kita ingin mengurusnya ke provider?

      Terima kasih banyak
    • bay_fresh
      Message 2 of 9 , Apr 27 6:37 PM
        Hi Feizal,

        startup yg sedang dipikirkan seperti apa ??

        eniwei, untuk menggunakan SMS Gateway yang melalui Content Provider / CP (sms premium / shortcode ), gak sulit - sulit amat, yang penting target-nya seperti apa ? flow-nya bagaimana ? sharing revenue setuju apa tidak ? dan mengikuti kebijakan / aturan dari CP.

        Coba liat posting'an dari rekan lain perihal sms, sudah ada yg pernah jelasin lebih detil.

        Paling cepat dan relatif mudah, buat saja SMS Gateway via modem SMS.

        thx,

        Irsan

      • lores.pardede@gmail.com
        Message 3 of 9 , Apr 28 4:39 AM
          Hola Feizal,

          Perkenalkan, saya Lores, mahasiswa juga yg sudah menjalankan startup menggunakan sms premium atau sering dikenal dengan SDC (Short Dial Code) yg sudah jalan di beberapa provider.

          Kita juga punya service untuk teman-teman yg pengen bikin punya monetize menggunakan SDC ini. Ga ada syarat gimana-gimana kok, yg penting produknya ga melanggar hukum dan ga bermuatan SARA. Dan service ini ga ada biaya daftarnya :)

          Urusan ke provider? Kita yang akan urusin, so Feizal tinggal ngasih product brief (dokumen penjelasan produk), kita yg urusin sampe Feizal bisa pake SDC-nya. Prosesnya? Ga lama, pengalaman saya cukup 2 minggu udah bisa digunakan :)

          So, apakah ini yg mas Feizal cari? :P

          Regards,

          @Lorestoni
          lorestoni@...
          Powered by Telkomsel BlackBerry®

          From: "feizal" <feizal_91@...>
          Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
          Date: Fri, 27 Apr 2012 11:22:24 -0000
          To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
          ReplyTo: StartUpLokal@yahoogroups.com
          Subject: [StartUpLokal] [ask] SMS Gateway dari operator atau CP

[...]

        • Azo phy

            From: "feizal" <feizal_91@...>
            Date: Fri, 27 Apr 2012 11:22:24 -0000

            Message 5 of 9 , Apr 28 5:59 AM
              You're welcome Mas Azo,

              Kalau mau di share dulu konsep startupnya akan lebih baik, mungkin teman-teman disini juga bisa mambantu agar konsepnya bisa segera dijalankan. :)

              Kalau mau nanya-nanya, I'm free ya, ga pake tarip *pake p
              :D

              From: "feizal" <feizal_91@...>
              Date: Fri, 27 Apr 2012 11:22:24 -0000

              Message 6 of 9 , Apr 28 2:25 PM
                Halo,

                iya, kebetulan itu yang sedang saya cari sekarang. tapi masih dalam pertimbangan.

                mungkin nanti saya bisa kontak mas lg kalau saya jadi.

                Terima kasih

              • lores.pardede@gmail.com
                Message 7 of 9 , Apr 28 2:30 PM
                  Okay Mas Feizal :)
                  Powered by Telkomsel BlackBerry®

                  From: "feizal" <feizal_91@...>
                  Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
                  Date: Sat, 28 Apr 2012 21:25:24 -0000
                  To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
                  ReplyTo: StartUpLokal@yahoogroups.com
                  Subject: [StartUpLokal] Re: [ask] SMS Gateway dari operator atau CP

> [...]

                  > Urusan ke provider? Kita yang akan urusin, so Feizal tinggal ngasih product brief (dokumen penjelasan produk), kita yg urusin sampe Feizal bisa pake SDC-nya. Prosesnya? Ga lama, pengalaman saya cukup 2 minggu udah bisa digunakan :)

                • Mustafa Kamal
                  Message 8 of 9 , Apr 28 4:11 PM

                    Ada gak yg tertarik bikin semacam mailchimp ala sms? Atw udh ad blum sih?

                    On Apr 29, 2012 4:30 AM, <lores.pardede@...> wrote:

                    Okay Mas Feizal :)

                    Powered by Telkomsel BlackBerry®

                    From: "feizal" <feizal_91@...>
                    Date: Sat, 28 Apr 2012 21:25:24 -0000

                  • ariefbayu@gmail.com
                    Message 9 of 9 , Apr 28 5:28 PM
                      Yang saya tau, indocrm.com konsepnya seperti mailchimp.
                      --
                      Arief Bayu Purwanto
                      http://about.freelancer.web.id/

                      From: "feizal" <feizal_91@...>