Re: Perkenalan dan meminta saran

  • feizal
    Message 1 of 12 , Apr 27 4:12 AM
      Kelebihan saya lebih di web programming dan kemampuan yang cukup di web design hehe

      --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Willy Merdiansyah <willymerdiansyah@...> wrote:

      > mas punya kelebihan di bidang apa?
      >
      > --
      > *Willy Merdiansyah*
      > *Internet Marketer*
      >
      > Hp: 0856 555 01 552
      > Malang - Jawa Timur
      >
      > *http://www.ideexe.com*
      > *Sekolah Bisnis Online Gratis* (Beta)

    • feizal
      Message 2 of 12 , Apr 27 4:17 AM
        Wah, terima kasih jawabannya. awalnya saya memang terlalu terburu, padahal
        sebenernya belum siap di banyak hal. sangking semangatnya ingin membangun
        startup sama teman2.

        --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Feris Thia <feris.milis@...> wrote:

> [...]
        >
        > Ada satu pilot yang hanya memiliki instrumen kecepatan pesawat....
        > Penumpangnya tanya, kok cuma satu instrumen Pak ? Yang lainnya mana ya,
        > seperti misalkan instrumen Ketinggian?
        >
        > Pilotnya menjawab, wah.... saya mesti mengurusin kecepatan dulu... saya
        > tidak bisa banyak fokus akan hal lainnya karena kalau tidak ini akan gagal
        > sama sekali.
        >
        > Anda mau naik pesawat itu ?
        >
        > ================================================================================
        >
        > Tapi kalau mau terjun untuk mendapatkan pengalaman, silahkan saja... asal

      • Willy Merdiansyah
        Message 3 of 12 , Apr 27 5:22 AM
          cek email dari aku ya

          --
          Willy Merdiansyah
          Internet Marketer

          Hp: 0856 555 01 552
          Malang - Jawa Timur

          http://www.ideexe.com
          Sekolah Bisnis Online Gratis (Beta)

        • Rahadian Bayu
          Message 4 of 12 , Apr 27 6:04 AM
            Nambahin nih dari sisi lain. Selain mencari temen yang kompeten dan dijadikan co-founder, dll. Ada satu yang menurut saya cukup penting untuk startup-ers terutama jika ide awal dan keyakinan pertama bikin startup itu datang dari Anda sendiri. Yaitu jangan gampang sakit hati kalau misalnya nanti teman kita yang tadinya bersedia gabung terus mengundurkan diri pas keadaan sedang sulit tetapi anda masih yakin masih ada harapan. Kalau dia keluar ya biarkan saja keluar dan tetep dibaek2in siapa tau ntar kalo pas bisnis udah bagus lagi kita butuh bantuan dia.

            Atau teman itu tidak melakukan apa yang dia sudah berkomitmen akan dia lakukan di awal pas bergabung.  Kalau dalam kasus ini sih ya kalo dia tidak melakukan yang dia sudah janjikan ya share-nya dikurangi atau kalo mo ekstrem tanya lagi komitmennya kalo gak dikeluarin.

            Intinya sih mesti siap menerima kekecewaan walopun kita berharap dan berusaha dapetin yang terbaik. Kalo terjadi seperti tadi saya sebutkan paling gak jadi lebih mengenal gimana karaketer mereka dan jadi pelajaran besok gmn ngadepin orang2 seperti mereka.

            Rahadian Bayu Permadi