Re: [StartUpLokal] Perkenalan dan meminta saran

  • Feris Thia
    Message 1 of 12 , Apr 23 8:08 PM
      Hi Pak Feizal,

      Menurut saya awalnya, hitung power bargaining Pak Feizal dulu. Jika sudah, tentunya harus diikuti aspek2 lain seperti surat perjanjian dan sebagainya.

      Untuk kesan terburu-buru, saran saya di bisnis jangan Pak... lebih banyak kerugian daripada untungnya. Kadang pasar bisa belum siap atau menunggu hal yang lebih baik. Mengurus kejelasan relasi sepertinya bisa lebih cepat daripada bisnis model produk.

      Tapi itu dari saya... Mungkin teman2 disini ada yang tidak setuju dengan saya akan hal tersebut ?

      Cerita paling favorit saya adalah sebagai berikut di buku mengenai Balanced Score Card kira-kira sebagai berikut...

      Ada satu pilot yang hanya memiliki instrumen kecepatan pesawat.... Penumpangnya tanya, kok cuma satu instrumen Pak ? Yang lainnya mana ya, seperti misalkan instrumen Ketinggian?

      Pilotnya menjawab, wah.... saya mesti mengurusin kecepatan dulu... saya tidak bisa banyak fokus akan hal lainnya karena kalau tidak ini akan gagal sama sekali.

      Anda mau naik pesawat itu ?

      Tapi kalau mau terjun untuk mendapatkan pengalaman, silahkan saja... asal bisa gesit responnya :)

      Regards,

      Feris

      2012/4/23 feizal <feizal_91@...>
      Halo semua,

      nama saya feizal, mahasiswa di salah satu universitas swasta di BSD. saya ingin meminta saran dari kawan2 yang sudah lama dalam membangun startup.

      Membangun startup dari 0 sendirian pasti sulit, untuk itu saya ingin mengajak teman saya dan orang lain yang baru saya kenal untuk bekerja sama.

      Apa yang dapat saya tawarkan pada teman2 saya agar mereka selalu bersama dalam team?

      Atau dengan kata lain, Bagaimana cara membuat teman2 saya terus bersama dalam team selama masa produksi?

      Mengingat startup yang akan saya bangun benar2 dari sedikit modal yang saya punya.

      Terima kasih

      <*> Your email settings:
         Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to:
         (Yahoo! ID required)

      <*> To change settings via email:
         StartUpLokal-digest@yahoogroups.com
         StartUpLokal-fullfeatured@yahoogroups.com

         http://docs.yahoo.com/info/terms/

    • Willy Merdiansyah
      Message 2 of 12 , Apr 24 7:58 AM
        mas punya kelebihan di bidang apa?

        --
        Willy Merdiansyah
        Internet Marketer

        Hp: 0856 555 01 552
        Malang - Jawa Timur

        http://www.ideexe.com
        Sekolah Bisnis Online Gratis (Beta)

      • feizal
        Message 3 of 12 , Apr 27 4:12 AM
          Kelebihan saya lebih di web programming dan kemampuan yang cukup di web design hehe

          Message 4 of 12 , Apr 27 4:17 AM
            Wah, terima kasih jawabannya. awalnya saya memang terlalu terburu, padahal
            sebenernya belum siap di banyak hal. sangking semangatnya ingin membangun
            startup sama teman2.

            --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Feris Thia <feris.milis@...> wrote:

> [...]
            >
            > Tapi kalau mau terjun untuk mendapatkan pengalaman, silahkan saja... asal

          • Willy Merdiansyah
            Message 5 of 12 , Apr 27 5:22 AM
              cek email dari aku ya

              --
              Willy Merdiansyah
              Internet Marketer

              Hp: 0856 555 01 552
              Malang - Jawa Timur

              http://www.ideexe.com
              Sekolah Bisnis Online Gratis (Beta)

            • Rahadian Bayu
              Message 6 of 12 , Apr 27 6:04 AM
                Nambahin nih dari sisi lain. Selain mencari temen yang kompeten dan dijadikan co-founder, dll. Ada satu yang menurut saya cukup penting untuk startup-ers terutama jika ide awal dan keyakinan pertama bikin startup itu datang dari Anda sendiri. Yaitu jangan gampang sakit hati kalau misalnya nanti teman kita yang tadinya bersedia gabung terus mengundurkan diri pas keadaan sedang sulit tetapi anda masih yakin masih ada harapan. Kalau dia keluar ya biarkan saja keluar dan tetep dibaek2in siapa tau ntar kalo pas bisnis udah bagus lagi kita butuh bantuan dia.

                Atau teman itu tidak melakukan apa yang dia sudah berkomitmen akan dia lakukan di awal pas bergabung.  Kalau dalam kasus ini sih ya kalo dia tidak melakukan yang dia sudah janjikan ya share-nya dikurangi atau kalo mo ekstrem tanya lagi komitmennya kalo gak dikeluarin.

                Intinya sih mesti siap menerima kekecewaan walopun kita berharap dan berusaha dapetin yang terbaik. Kalo terjadi seperti tadi saya sebutkan paling gak jadi lebih mengenal gimana karaketer mereka dan jadi pelajaran besok gmn ngadepin orang2 seperti mereka.

                Rahadian Bayu Permadi