Re: [StartUpLokal] Re: Perkenalan dan meminta saran

  • Mustafa Kamal
    Message 1 of 12 , Apr 23 5:51 PM
      kalau startupnya bukan tipe yang bisa langsung di-monetize, gak usah terlalu kuatir dulu tg hitam di atas putih... fokus bner2 on building a great product

      klo mmg udh bersiap2 monetize baru deh, seriusin dengan legal stuff kayak gini
      klo langsung mo bikin badan usaha, legal stuff ini nanti bisa dibantu notaris

      golden principle: keep everything simple
      jangan sampe urusan perjanjian pembagian saham2 dan sejenisnya ini menangganggu kerjaan kita membangun produk hiqh quality

      2012/4/24 feizal <feizal_91@...>

      Terima kasih jawabannya.

      Kalau boleh tau, bagaimana cara proses hitam di atas putihnya ya buat pembagian penghasilan atau saham? Terima kasih

      --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Suhendro <suhendro.mail@...> wrote:

      > Atau bisa pake cara flickr.com, mereka menggunakan tenaga rekan-rekan
      > mereka berdasarkan kemampuan dan waktu pengerjaan yang kemudian dikonversi
      > menjadi saham.
      >
      > Salam
      >
      > Suhendro

    • Feris Thia
      Message 2 of 12 , Apr 23 8:08 PM
        Hi Pak Feizal,

        Menurut saya awalnya, hitung power bargaining Pak Feizal dulu. Jika sudah, tentunya harus diikuti aspek2 lain seperti surat perjanjian dan sebagainya.

        Untuk kesan terburu-buru, saran saya di bisnis jangan Pak... lebih banyak kerugian daripada untungnya. Kadang pasar bisa belum siap atau menunggu hal yang lebih baik. Mengurus kejelasan relasi sepertinya bisa lebih cepat daripada bisnis model produk.

        Tapi itu dari saya... Mungkin teman2 disini ada yang tidak setuju dengan saya akan hal tersebut ?

        Cerita paling favorit saya adalah sebagai berikut di buku mengenai Balanced Score Card kira-kira sebagai berikut...

        Ada satu pilot yang hanya memiliki instrumen kecepatan pesawat.... Penumpangnya tanya, kok cuma satu instrumen Pak ? Yang lainnya mana ya, seperti misalkan instrumen Ketinggian?

        Pilotnya menjawab, wah.... saya mesti mengurusin kecepatan dulu... saya tidak bisa banyak fokus akan hal lainnya karena kalau tidak ini akan gagal sama sekali.

        Anda mau naik pesawat itu ?

        Tapi kalau mau terjun untuk mendapatkan pengalaman, silahkan saja... asal bisa gesit responnya :)

        Regards,

        Feris

        2012/4/23 feizal <feizal_91@...>
        Halo semua,

        nama saya feizal, mahasiswa di salah satu universitas swasta di BSD. saya ingin meminta saran dari kawan2 yang sudah lama dalam membangun startup.

        Membangun startup dari 0 sendirian pasti sulit, untuk itu saya ingin mengajak teman saya dan orang lain yang baru saya kenal untuk bekerja sama.

        Apa yang dapat saya tawarkan pada teman2 saya agar mereka selalu bersama dalam team?

        Atau dengan kata lain, Bagaimana cara membuat teman2 saya terus bersama dalam team selama masa produksi?

        Mengingat startup yang akan saya bangun benar2 dari sedikit modal yang saya punya.

        Terima kasih

        <*> Your email settings:
           Individual Email | Traditional

        <*> To change settings online go to:
           (Yahoo! ID required)

        <*> To change settings via email:
           StartUpLokal-digest@yahoogroups.com
           StartUpLokal-fullfeatured@yahoogroups.com

           http://docs.yahoo.com/info/terms/

      • Willy Merdiansyah
        Message 3 of 12 , Apr 24 7:58 AM
          mas punya kelebihan di bidang apa?

          --
          Willy Merdiansyah
          Internet Marketer

          Hp: 0856 555 01 552
          Malang - Jawa Timur

          http://www.ideexe.com
          Sekolah Bisnis Online Gratis (Beta)

        • feizal
          Message 4 of 12 , Apr 27 4:12 AM
            Kelebihan saya lebih di web programming dan kemampuan yang cukup di web design hehe

            Message 5 of 12 , Apr 27 4:17 AM
              Wah, terima kasih jawabannya. awalnya saya memang terlalu terburu, padahal
              sebenernya belum siap di banyak hal. sangking semangatnya ingin membangun
              startup sama teman2.

              --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Feris Thia <feris.milis@...> wrote:

> [...]
              >
              > Tapi kalau mau terjun untuk mendapatkan pengalaman, silahkan saja... asal

            • Willy Merdiansyah
              Message 6 of 12 , Apr 27 5:22 AM
                cek email dari aku ya

                --
                Willy Merdiansyah
                Internet Marketer

                Hp: 0856 555 01 552
                Malang - Jawa Timur

                http://www.ideexe.com
                Sekolah Bisnis Online Gratis (Beta)

              • Rahadian Bayu
                Message 7 of 12 , Apr 27 6:04 AM
                  Nambahin nih dari sisi lain. Selain mencari temen yang kompeten dan dijadikan co-founder, dll. Ada satu yang menurut saya cukup penting untuk startup-ers terutama jika ide awal dan keyakinan pertama bikin startup itu datang dari Anda sendiri. Yaitu jangan gampang sakit hati kalau misalnya nanti teman kita yang tadinya bersedia gabung terus mengundurkan diri pas keadaan sedang sulit tetapi anda masih yakin masih ada harapan. Kalau dia keluar ya biarkan saja keluar dan tetep dibaek2in siapa tau ntar kalo pas bisnis udah bagus lagi kita butuh bantuan dia.

                  Atau teman itu tidak melakukan apa yang dia sudah berkomitmen akan dia lakukan di awal pas bergabung.  Kalau dalam kasus ini sih ya kalo dia tidak melakukan yang dia sudah janjikan ya share-nya dikurangi atau kalo mo ekstrem tanya lagi komitmennya kalo gak dikeluarin.

                  Intinya sih mesti siap menerima kekecewaan walopun kita berharap dan berusaha dapetin yang terbaik. Kalo terjadi seperti tadi saya sebutkan paling gak jadi lebih mengenal gimana karaketer mereka dan jadi pelajaran besok gmn ngadepin orang2 seperti mereka.

                  Rahadian Bayu Permadi