Re: Bls: [StartUpLokal] #KlubBisnis

  • Natali Ardianto
    Message 1 of 18 , Apr 19 2:21 AM
      next time jgn bajak thread ya.

      With respect,

      Natali Ardianto
      http://tiket.com

      2012/4/19 arie ronaldo <arie_ronaldo@...>

      e-Indonesia Initiatives  Forum VIII 2012
      Dalam rangka kegiatan “Konferensi & Temu Nasional TIK untuk Indonesia 2012” yang di selenggarakan oleh e-Initiatives Indonesia (eII) ITB. Kami bermaksud untuk mengundang Bapak/Ibu yang terlibat dalam investasi IT ataupun pemilik Start up company untuk hadir dalam acara seminar ICT Venture Capital yang akan diselenggarakan pada:
      Hari/ Tanggal
      Waktu
      Tempat
      :
      :
      :
      Selasa, 24 April 2012
      13.00 s.d 14.15
      Gedung Aula Barat ITB
      Jl. Ganesha No. 10 Bandung 40132

      Seminar ICT Ventuer Capital ini bersifat gratis (free of charge). Adapun pembicara yang akan menjadi narasumber pada acara ini adalah

              1.       Prof. Suhono Harso Supangkat (ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan)
              2.       Dr. ir, Budi Rahardjo (dosen ITB dan praktisi IT)
              3.       Anthony Liem (Merah Putih Inc),
              4.       Kusumo Martanto (CEO dan co-founder PT Global Digital Niaga)

      Untuk konfirmasi keikutsertaan seminar, paling lambat tanggal 23 April 2012, dengan cara:
      Demikian diinformasikan, terima kasih atas atensi dan partisipasi dari Bapak/Ibu.
      Kelompok Keilmuan Teknologi Informasi – STEI ITB
      Jl. Ganesha No. 10 Bandung

      Dari: Esa Rijal <esa.rijal@...>
      Kepada: StartUpLokal@yahoogroups.com
      Dikirim: Kamis, 19 April 2012 14:37
      Judul: Re: Bls: [StartUpLokal] #KlubBisnis

      Thanks a lot om ... waktu itu pengen dateng tapi lagi ga bisa ....

      2012/4/19 bay_fresh <ochansan@...>

      hi..

      sekedar sharing some clips sewaktu di  #KlubStartup

      Novis tentang Founder Institute
      http://youtu.be/7qDfhNGNXXA

      @Rajasa tentang "money come first, passion will follow"
      http://www.youtube.com/watch?v=z3xz3e6j4e8

      Anthony tentang "..hati senang, duit banyak, jadi no 1"
      http://youtu.be/APseYVEr_zM

      Andy S Boediman "..invest in values, not the company"
      http://youtu.be/0Z6tWV5HSTE

      smoga bermanfaat,..

      rgds,

      Irsan

      2012/4/16 Taufiq A. Rachman <mpiq.0511@...>

      Blom ... invite dong

      :-D

      On Mon, Apr 16, 2012 at 12:45 PM, Frans Thamura <frans@...> wrote:

      Yup, develop best model , benefit kita semua
      Cendol dan bata sudah dilarang dimilis ini, kekee
      Tapi sang raja cendol, konon boros bandwidth, sudah coba beta kaskus?
      On Apr 16, 2012 12:42 PM, "Taufiq A. Rachman" <mpiq.0511@...> wrote:

      Frans ...

      Like story of cendol + bata ... kasih bintang2 reputasi ... dikejar dah sama user ... hehehe

      :-))

      Salam
      MPIQ

      On Sun, Apr 15, 2012 at 11:18 PM, Frans Thamura <frans@...> wrote:

      nanti gantian deh saya share metodologi kita disini

      yah buat diskusi, gimana meruvian buat produk dan paksa anaknya jadi pengusaha :0

      ehe kalua lihat yang ke JFI, mereka itu tertarik dan passion, mau

      kalau di sini, PAKSA :)

      On Sun, Apr 15, 2012 at 11:12 PM, Novistiar <novistiar@...> wrote:
      Pak Frans, terima kasih sudah sempat datang ke acara kemarin.

      Sesuai permintaannya, slidenya sudah saya share di http://slidesha.re/IJN7nN

      Oh iya, mau sedikit komentar nih, kemarin ngga sempet gara-gara ngejagain video kamera.  Menurut mas Ahmad, passion terbaik adalah money.  Kalau saya investor, saya ngga akan invest di startup yang passion foundernya adalah money.  Takut kalau nanti foundernya mendapat peluang yang lebih besar dan lebih banyak duitnya, malah ngejalanin bisnis itu dan startup yang saya invest ditinggalkan.

      Terus, kalau kata pak Andi S. Boediman, investor invest di value, saya ingin menambahkan, menurut saya investor invest di future value dari perusahaan yang bersangkutan atau value dari perusahaan tersebut dimasa yang akan datang.  Karena itu dalam menentukan value sebuah perusahaan biasanya dibuat analisa NPV dari future cash flows (walaupun sekarang banyak yang tanpa NPV analysis).  Nah siapa yang akan menentukan future value dari perusahaan dimasa yang akan datang?  Ya managementnya, CEOnya, atau kalau di startup, foundernya.  Apakah mereka bisa menghasilkan produk yang disukai, berkualitas tinggi, memecahkan masalah, dll?  Jadi, balik kembali, investor seharusnya invest di foundernya atau orangnya.

      Sebagai contoh, tidak akan ada orang yang menyangkal kalau Apple sudah memberikan/menghasilkan value yang sangat besar.  Tetapi kalau saya diangkat menjadi CEO Apple besok, apakah harga sahamnya akan naik?  Menurut saya tidak, paling-paling bertahan (hehehe so PD :).

      Peace!

      @novistiar

      Apply for Jakarta Founder Institute for free until April 29 at http://fi.co/join/startuplokal

      --- In StartUpLokal@yahoogroups.com, Frans Thamura <frans@...> wrote:

      > Baru....
      >
      > Belum pada kritis, topiknya masih sekitar uang, dan batu bara dan stan..
      > senggol eka ginting....
      >
      > Dan ada @rajasa dg baju promosi diri, mr narsis hrhe, dg motonya uang dulu,
      > krsenangan belakangan, mm gak ada uang, bukan temen kayaknya teman kita ini.
      >
      > Ada beca vs edi taslim, malah buntutnya promosi startup iklan dikompas. Ini
      > eks.anak buah vs eks boss.
      >
      > Saya sih suka slidenya jfi, makanya kalai pak direktur noviar mau share
      > bagus banget, the rest saya sih rasa kurang hot, ya pertama.
      >
      > Ada coffee dan snack juga.

> [...]

      <*> Your email settings:
         Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to: