Fwd: [startuplokalid] Re: Merevolusi Kerja Praktek

  • Natali Ardianto
    Message 1 of 5 , Apr 13 10:13 AM
      I really like this comment :)

      ---------- Forwarded message ----------
      From: Disqus
      Date: 2012/4/13
      Subject: [startuplokalid] Re: Merevolusi Kerja Praktek
      To: natali@...

      DISQUS

      Airin Haryanti wrote:

      Terus terang saya prihatin waktu denger staffs dan juniors saya cerita soal pengalaman menyedihkan mereka jadi anak KP di firms Jakarta. Saya once a design student juga ko. At that time saya butuh banget ada client-base work di portfolio saya biar saya lulus dengan nilai A+++ (ngimpi dikit), juga supaya saya mudah diterima kerja setelah lulus (karena dianggap "punya pengalaman). Sedangkan saya (kebetulan founder sebuah startup consulting kecil2an) butuh banget diringankan beban (otak dan jiwa raga) nya dengan memiliki "anak buah". It's a win-win kan ?

      In short, saya setuju sekali sama Natali, i highly recommend anak KP
      (bahkan fresh graduate) untuk kerja di startup. Membangun sesuatu dari
      awal, mengenal "proses awal sebelum terjadinya sebuah project sampai ke finally published, memperjuangkan "bayi" yang diciptakan, meniadakan office drama
      and bureaucracy yang ngga penting, melatih kemampuan dalam bekerja independently, dan menumbuhkan rasa belonging-ness
      terhadap project, all in 3 months (or 6) if possible. Mirip2 semester pendek jadinya ya. With that, anak KP bakal punya "awesome stories" (dan portfolio) yang bisa diceritakan DAN dibanggakan waktu job interview setelah lulus kuliah :)

      IP address: 139.195.0.98

      -----

    • Isa Riyadhi
      Message 2 of 5 , Apr 13 10:38 AM
        All,

        For internship, you may send your CVs to my email: isa.riyadhi@...

        Bests,
        Isa
        On Apr 14, 2012, at 12:13 AM, Natali Ardianto wrote:

        I really like this comment :)

        Message 3 of 5 , Apr 13 4:06 PM
          Cerita menyedihkannya apa, Om Natali?
          Salam,

          Gunawan Bagaskoro
          Konsultan HKI

          From: Natali Ardianto <natali@...>
          Sender: StartUpLokal@yahoogroups.com
          Date: Sat, 14 Apr 2012 00:13:49 +0700
          To: <StartUpLokal@yahoogroups.com>
          ReplyTo: StartUpLokal@yahoogroups.com
          Subject: [StartUpLokal] Fwd: [startuplokalid] Re: Merevolusi Kerja Praktek

          I really like this comment :)

          Message 4 of 5 , Apr 13 8:47 PM
            Hooo gwe cuma bilang, sedihnya itu KP terkadang cuma jadinya basa-basi, ngga ada ilmunya samasekali. Bahkan sering dijadikan OB. cuma disuruh-suruh ngerjain yg simple2.

            With respect,

            Natali Ardianto
            http://tiket.com

            From: Natali Ardianto <natali@...>
            Date: Sat, 14 Apr 2012 00:13:49 +0700

            I really like this comment :)

            Message 5 of 5 , Apr 13 9:00 PM
              kalau di perusahaan besar memang gitu resikonya ya? Dulu pas KP juga ga jelas disuruh ngerjain apa. Untung dapet inspirasi skripsi.

              tapi tergantung tempatnya juga sih. Temen kuliah KP di perusahaan kecil, sama ngga jelasnya juga. Tapi temen yang lain justru malah bisa ngasi kontribusi yang signifikan. Tergantung suasana tempat KP juga ya
              Salam,

              Gunawan Bagaskoro
              Konsultan HKI

              From: Natali Ardianto <natali@...>