Re: [StartUpLokal] Tentang Project Eden

  • Natali Ardianto
    Message 1 of 31 , Jul 1, 2011
      On Fri, Jul 1, 2011 at 16:26, Joshua Partogi <joshua.java@...> wrote:
      Hello,

      Mau tanya-tanya tentang Project Eden karena beberapa foundernya kan
      ada di milis ini. Gw udah browsing website-nya tapi gw gak nemu
      informasi berikut:

      1. Dikatakan Project Eden will match our current salary. Apa ada batas
      maksimalnya?
      Ngga ada maksimalnya, tapi per startups kita ada budget. Target tahun ini invest di 5 startups, tapi tempatnya sendiri sanggup mengakomodir 30 startups.

      2. Apa ada jangka waktu yang ditetapkan oleh Project Eden untuk
      akselerasinya? Atau Project Eden akan bantu terus sampe startupnya
      profit?
      Kita targetkan dalam 6 bulan harus sudah bisa berdiri sendiri. Lebih dari itu, tergantung member of the board.

      3. Dikatakan juga Project Eden will take the minority stake of our
      company. My question is, how many percent is "minority" here? 10%?
      15%? or ...
      Yang pasti minority. Angka tergantung startupsnya juga.

      4. What happens if the startup fail?
      Banyak end resultnya, bisa dorman menunggu second round of investment, bisa exit, anything sih. Ini case by case, ngga bisa pukul rata.

      That's all for now. Sori kalau pertanyaannya agak nubi.
      Mintalah dan engkau akan diberi. :)

      Banyak yang nanya gimana cara dapat investment. Saya tanya: "sudah minta/pitch ke investor blum?" Jawabannya belum. Ya gimana mau di invest?

      Ingat ya, PPKI ini adalah event besar, ngga cuma Project Eden, tapi pasti exposure juga dapat. Semua startups yg dipilih nanti 10-20 startups bisa showcase startupsnya seharian tanggal 9 Juli nanti. FYI, tanggal 9 Juli (hari Sabtu) adalah hari terakhir PPKI 2011, eventnya seharian dan lanjut malam puncak juga.

      Yang sudah submit ke GEPI, iMulai atau event lainnya, submit saja ke eden http://www.eden.co.id . Ini khan masalah cocok-cocokan juga, jadi kalau ngga dicoba mana tahu kalau compatible atau engga. :) Deadline 3 July 12pm (noon) ya kalau mau ikut pitch di program PPKI 9 Juli ini. Selected few will be contacted to pitch.

    • a.simandjuntak@gmail.com
      Message 31 of 31 , Jul 6, 2011