Loading ...
Sorry, an error occurred while loading the content.

Re: [SSR-Klub] Bisnis modal kecil

Expand Messages
  • Gatot Soepriyanto
    Wah, ok banget ide-nya pak Fakih... Memang ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangakan antara lain: keahlian, waktu yang dimiliki dan Modal..... Nah, Gatot
    Message 1 of 34 , Mar 24, 2004
    View Source
    • 0 Attachment
      Wah, ok banget ide-nya pak Fakih...
      Memang ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangakan antara lain: keahlian, waktu yang dimiliki dan Modal.....
       
      Nah, Gatot juga mau ikutan buat sumbang ide buat pak Saepul...
       
      1. Jika lokasi rumah Anda cukup strategis, tidak ada salahnya untuk memulai usaha
      wartel..kata sebagian orang usaha ini sudah basi, tapi kalo memang belum ada wartel di sekitar lingkungan anda, mengapa tidak mencoba untuk memulainya???
      Sebagai informasi, jika Anda membuka usaha Wartel Mandiri (nomor telefon rumah, yang tinggal di pasangi alat wartel spt Krisnatel, Metrosel dsb), dana yang dibutuhkan adalah 750,000 per KBU. Tapi jika anda buka 2 KBU, berartia anda butuh 1 nomor telefon lagi. Jangan lupa untuk menambahkan inovasi2 baru, seperti misal di Wartel Anda, orang bisa kirim SMS- via telefon SMS dari telkom.
      2. Jika anda memiliki keahlian atau hobi yang khusus, maka anda bisa memulai usaha anda dari sana.
      Misal jika anda bisa dan hobi utak atik kendaraan, tidak ada salahnya buat membuka bengkel kecil2an....atau jika istri anda memiliki keahlian menjahit atau memasak, tidak ada salahnya membuka usaha jahit pakaian, katering atau warung makan kecil2an
      3. Menjual Barang dan Jasa....(secara perorangan)
      Anda dapat menambah penghasilan dengan menjual barang dan jas lho..
      seperti: jual pakaian dan alat2 kosmetika (baik secara tunai atau kredit) atau menjadi makelar jual beli kendaraan bermotor dan sebagainya...
       
      Salam
       
      Gatot Soepriyanto

      fakih@... wrote:

      Ikut nimbrung nih bapak-bapak ibu-ibu......

      Ada beberapa faktor yang harus dilakukan sebelum membuka usaha (ini menurut
      saya lho):
      1. Kesesuaian waktu yang kita keluarkan untuk usaha tersebut.
      2. Modal yang dibutuhkan.

      Dari dua kategori tersebut kita bisa cari kira2 usaha apa?
      Contohnya:
      - Menjual nasi goreng seafood di depan rumah kita atau nasi goreng
      keliling.
        Kebutuhan: Meng-hire orang yg jago masak nasi goreng + modal untuk
      bahan2.
        Waktu: Sore hingga malam hari.
        Modal: 3-10 jt rupiah (tergantung pake gerobak atau tidak)

      - Menjadi pengajar lepas (misal Matematika, IPA atau Bahasa)
        Kebutuhan: Pandai mengajar
        Waktu: Sore-Malam
        Modal: -

      - dll. ada yang mo menambahkan?

      "mulailah dengan langkah-langkah kecil" R.T. Kyosaki

      --------------------------------------------------
      Fakih Tri Ardhie



                                                                                                                        
                          maheka yanthi                                                                                 
                          <sweetyeka@ya        To:     SSR-Klub@yahoogroups.com                                         
                          hoo.com>             cc:                                                                      
                                               Subject:     Re: [SSR-Klub] Bisnis modal kecil                           
                          03/24/2004                                                                                    
                          09:56 AM                                                                                      
                          Please                                                                                        
                          respond to                                                                                    
                          SSR-Klub                                                                                      
                                                                                                                        
                                                                                                                        



      Iya nih ... saya juga punya keinginan yang sama dengan Saepul untuk
      menambah penghasilan after working hour dan hari libur. Mohon kiranya bisa
      dibantu buat dikasih ide-ide yang kiranya bisa jadi tambahan monthly income
      kita.

      Rgrds,
      Eka

      saepul <ppic@...> wrote:
      Dear All,

      Keuangan merupakan hal yang terpenting dalam hidup kita, oleh karenanya
      saya sangat tertarik dalam perencanaan keuangan ini.
      teman-teman saya ada sedikit masalah keuangan. Untuk menambah penghasilan,
      bisnis apa yang menggunakan modal uang yang relatif kecil dan dapat
      dilakukan dihari libur atau hari kerja pada jam sore/malam ( soalnya saya
      karyawan ) ??.

      Thanks and regards

      Saepul
      ppic@...







      Dapatkan info dan artikel rutin dari Safir Senduk & Rekan dengan mengirimkan email kosong Anda ke alamat
      SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com



      Do you Yahoo!?
      Yahoo! Finance Tax Center - File online. File on time.

    • Febry Arsianto
      Kalo arisan elektronik gini mah udah saya tahu dari thn 1998 yg lalu, bahkan jamannya email blm semarak skrg. Tp saya kok belum pernah ketemu orang yg kaya dr
      Message 34 of 34 , Mar 30, 2004
      View Source
      • 0 Attachment
        Kalo arisan elektronik gini mah udah saya tahu dari thn 1998 yg lalu, bahkan jamannya email blm semarak skrg. Tp saya kok belum pernah ketemu orang yg kaya dr hasil arisan spt ini? Jd ini yg hrs jadi bahan pertimbangan utk terjun ke hal ini. Jgn cuma terpesona dgn 'uang cepat'-nya saja. Ntar bisa2 kayak kasus QSAR, Probest, dll. Sayang waktu yg sudah di-invest ke hal ini tp terbuang percuma.
         
        085578-FEBRY


        From: tjandra sutiono [mailto:kayaraya@...]
        Sent: Tuesday, March 30, 2004 11:48 PM
        To: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Re: [SSR-Klub] Kiat Menghadapi Pensiun (Was: Primagama)

        Mas ini benar, kalo anda nekad juga mau ikut arisan elektronik, atau arisan arisan lainnya yg di internet banyak banget nama halusnya.  Pertama-tama anda harus tahu sejarahnya, sudah berapa lama diadakan, kantornya, dll.  naha kalo baru anda boleh ikut, dan ajak teman anda.  Tapi ingat jangan serakah nanti mau ikut terus karena dapat banyak.  ingat itu uang orang lain, mungkin teman atau bahkan keluarga anda yg ikut setelah berapa lama dari anda.  jadi merugikan orang lain kalao itu arisan tutup karena nggak ada lagi yg setor.  Jadi kesimpulannya cari uang dgn cara normal.
         
        Love & serve
        Tjandra


        www.perencanakeuangan.com



      Your message has been successfully submitted and would be delivered to recipients shortly.