Tanya(Alfamart)

  • Uswatun Hasanah - TCD
    Message 1 of 4 , Nov 30, 2005
      Bapak/Ibu,

      Saya mau tanya ada yang tahu telp. atau alamat Alfamart?
      Tolong sharing yang pernah punya atau masih usaha alfamart atau indomart. Temen ada yang pengen usaha waralaba ini.

      Terimakasih sebelumnya.
    • Wiro Hardy
      Message 2 of 4 , Dec 2, 2005
        Langsung aja cek di websitenya: http://www.alfamartku.com

        btw, masih pengen buka modern mini market? Baca di koran, pedagang2 tradisional pada mengeluh, sebagian tutup dan kehilangan pendapatan/pekerjaan. *duh*

        Wiro
        http://www.rajanotebook.com
        http://www.datakencana.com

      • Andre
        Message 3 of 4 , Dec 2, 2005
          Dear Uswatun,..

          ibu bisa dapat datang ke Indomaret pusat lokasi nya di belakang Ancol (no tlp saya lupa ,itu coba tanya  di 1008),
          Message 4 of 4 , Dec 3, 2005
            Yth. Ibu Uswatun,

            Perkenankan saya ikut sharing mengenai bisnis waralaba
            ritel sejenis Indomaret ataupun Alfamart.
            Hampir 2 tahun ini saya sebagai Koordinator Manajemen
            Ritel menangani kerjasama IBII dengan Indomaret
            dibidang pelatihan mengenai Program Manajemen Bisnis
            Ritel (1tahun) yang memberikan pelatihan kepada
            Pengusaha/Calon Pengusaha Ritel, Pekerja Ritel atau
            mereka yang akan terjun atau bekerja di dunia ritel.

            Prinsipnya program ini memberikan gambaran tidak saja
            dari aspek HRDnya tetapi apa dan bagaimana dunia ritel
            ke depan semacam Indomaret, Alfamart ataupun
            sejenisnya.

            Pertumbuhan dunia ritel modern ini sangat pesat, dan
            mau tidak mau dan tidak bisa dipungkiri bahwa dunia
            usaha yang satu ini tidak bisa dihindari
            pertumbuhannya dan kebutuhannya. Kuncinya satu bahwa
            ritel modern ini dikerjakan dengan manajemen yang
            profesional dan serba modern dengan segala tingkat
            kemudahannya.

            Kendati saat ini, sejak beberapa tahun belakangan ini
            mulai muncul bentuk waralaba yang lebih sederhana dan
            margin keuntungan yang lebih besar, yaitu seperti OMI
            (Otlet Mitra Indogrosir, satu grup dengan Indomaret).

            OMI ini sudah banyak ada dipasaran, salah satunya,
            artis pelawak kita, Basuki, telah memiliki beberapa
            otlet.
            Nilai franchisenya pun lebih murah daripada Indomaret.
            Hanya saja dari segi pengelolaan, OMI membutuhkan
            peran pemodal lebih banyak pada titik pengelolaan
            toko. Artinya franchisee turut serta bertanggung jawab
            atas berputarnya roda toko tersebut, ketimbang Alfa
            ataupun Indomaret.

            Kesimpulannya bagi pemodal/franchisee yang tidak
            berani terjun langsung berbisnis, mungkin pilihan yang
            tepat adalah Alfa, Indomaret, Ceriamart atau
            sejenisnya. Sedangkan bagi mereka yang berani ikut
            terjun langsung mengelola dengan segala risiko dan
            tanggungjawabnya, pilihannya adalah sejenis OMI.

            Tetapi Ibu tidak perlu takut, karena sebagai pemegang
            OMI, Ibu juga akan terus disupervisi oleh
            Intraco/Indogrosir, disamping itu terjaminnya
            ketersediaan pasokan barang di toko Ibu. Satu hal
            lagi, margin keuntungannya lebih besar ketimbang
            Indomaret, Alfa atau sejenisnya.

            Demikian sedikit masukan dari saya, mungkin kesempatan
            berikutnya saya bisa kasih tambahan. Terima kasih.

            Adiputranto.

            --- Uswatun Hasanah - TCD <Wawat@...> menulis:

> [...]
            > Alfamart?
            > Tolong sharing yang pernah punya atau masih usaha
            > alfamart atau indomart. Temen ada yang pengen usaha

            Apakah Anda Yahoo!?
            Lelah menerima spam? Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
            http://id.mail.yahoo.com