Re: komparasi UL vs TL+RD ... was Bls: Bls: [SSR-Klub] Re: Investasi Reksadana Mahasiswa

  • Johannes PM
    Message 1 of 385 , Apr 6, 2013
      Pak Zevryyudhap,

      Klarifikasi pak...
      1. Pak Ghazali itu agent aktif Manulife.
      2. Saya tidak pernah menjelekkan perusahaan asuransi lain.

      Terimakasih.

      Sent from my iPad

      On 6 Apr 2013, at 17:16, zevryyudhap <zevryyudhap@...> wrote:

      Wah ini case baru lagi, nasabah vs mantan agen saling buka kartu hehehe

      Sent by Emoze Secure PushMail

      From: "ghazali" <ghazali.eid@...>

      Date: Tue, 2 Apr 2013 21:19:32 +0700

      Pak Adhie.

      sepertinya punya dendam pribadi ke saya…

      mungkin dulu pernah berdebat dengan saya diforum sebelah

      atau

      mungkin aja beberapa clientnya nutup polis setelah mendapatkan hitung2an kerugian ul dari saya ya… :D

      1.) yang saya infokan difile excel tidak ngaco, itulah tools termudah untuk menghitung kerugian UL yang sedang dipakai seseorang

      biasa yg kebakaran jenggot itu agen pru jika melihat file excel kerugian UL dari saya, sebaliknya banyak calon pembeli atau pemegang UL berterima kasih kepada saya setelah saya berikan file excel tsb

    • priambudi
      Message 385 of 385 , Jun 4, 2013
        pa pet,
        setau sy di polis AXA justru dicantumkan COI setiap usia,
        minta tolong ya tanyain ke tetangga segedung,
        masih bgitu kah?

        ^_^

        Sy kaya bukan karena memiliki segalanya,
        sy kaya karena tidak memerlukan apa-apa lagi - quote by Someone

        -prie-

        Dari: huangfucius_komisi <huangfucius_komisi@...>
        Kepada: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Dikirim: Selasa, 28 Mei 2013 12:47
        Judul: Bls: komparasi UL vs TL+RD ... was Bls: Bls: [SSR-Klub] Re: Investasi Reksadana Mahasiswa

        ehehehhe... emailnya betul panjang.
        saya newbie di milis ini.
        tapi pertempuran UL vs TL+RD ternyata sudah seperti perang asuransi ke 3. hehehehe

        lucu juga tentang perang ini, banyak data saya perhatikan seharusnya di brosur ada.
        Acquisition fee, kata lain dari front loading fee (betul kan yah?? mohon koreksi), itu ada di setiap brosur dan proposal produk unit link. betul yah? tahun pertama ada yang 100%,ada yang 95%, dst.

        Yang sebenarnya kita tidak akan ketahui dari produk itu bukan acquisition fee, tapi actual Cost of Insurance dan Cost of Rider. Ini adalah actual cost yang terus bertambah seiring dengan umur client. bukan premi loh,karena premi sudah ada unsur profit dan future value of income dari setiap perusahaan. UL tidak akan pernah setara dengan RD dalam hal pertumbuhan karena salah satu alasannya yah COI dan COR ini yang ditarik dari nilai investasi, dan nilai inilah yang tidak transparan dalam UL. TL juga ada COI dan COR nya, tapi karena memang dicover oleh premi (atau gak dicaover asuransi) jadi tidak terlalu dipusingkan.
        RD bergerak hanya mempunyau cost di komisi dan management fee.

        SO in the end, yang mengambil UL atau tidak itu ada beberapa alasan juga, bukan seluruhnya karena investasi lebih tinggi dan sebagainya. UL juga bisa dikecilkan premi dan dibesarkan investasinya toh, jadi yah tergantung program yang diambil. TUJUAN MEMBELI seharusnya adalah raja dan dasar mengapa client mengambil produk tertentu. UL memberikan sebuah kemudahan dan package yang menarik. TL+RD memberikan proteksi lebih tinggi, investasi lebih tinggi, repot lebih tinggi pula. Banyak orang Indo itu malas repot. So bolanya ada di client, ngapain kita ribut tendang goal bola gimana, bolanya aja masih di tangan client. terserah client mau lempar ke siapa. Tugas kita adalah menjadi professional yang bisa menerima tanggung jawab yang dipercayakan client.

        Best Regards,

        Pet Hen Oei, B.Eng, QWP®
        Marketing Manager | Multimatics
        AXA Tower 37 Floor | Jl Satrio Kav 18 – Setiabudi, Kuningan | South of Jakarta 12940, Indonesia
        T (021)30056123 | M 0811 9693 106 | F (021)30056124 | E pethen@... |
        W www.multimatics.co.id | FB multimaticsID

        "Do you see a man skilled in his work? He will stand before kings; he will not stand before obscure men."- Proverbs