Re: Bls: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

  • devin christianto
    Message 1 of 12 , May 31, 2012
      Pak pri , saya salah baca ternyata.. Yg di maksud pak wishnu adalah premi asuransinya"

      I quote "coba cari rds yang tanpa asuransi kecelakaan. sehingga lebih efektif, paling ga menghemat fee. sebaiknya asuransi kecelakaan dan rds dibeli terpisah. asuransi yang gabung dengan produk lain dan ritel akan punya premi yang lebih mahal untuk nilai pertanggungan (sum insured) yang sama"

      Tapi kata2 diatas rancu juga, cari rds yang tanpa asuransi kecelakaan sehingga lebih efektif, hemat fee.

      Nah saya komen di mengenai hemat fee dan dan efektifnya, jadi menurut saya bandingkan saja returnnya di nav , kan smua fee dimasukkan ke nav , kecuali fee in , out dan switching yah.

      Nah apakah rd plus2 yang dibilang kena fee gede mengakibatkan return yang lebih kecil drpd rd yang ga ++ ? Itu yang saya maksud bandingkan, yah contohnya bandingkan return Year on year nya, kan bisa via infovesta.

      best regards,
      Devin Christianto
      Trimegah Asset Management
      021 4503345 ext 126 , 133, 171
      0811859225

      follow @tramKG

      From: priambudi <prietea@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Fri, 1 Jun 2012 00:07:47 +0800 (SGT)
      To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: Bls: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

      pa devin,
      gimana cara ngebandinginnya?
      komposisi dan jenis sahamnya kan ga sama

      bisa aja kan RDS plus lebih tinggi returnnya
      tapi bukan karena feenya lebih kecil,
      melainkan karena komposisi sahamnya lebih profit

      Sy kaya bukan karena memiliki segalanya,
      sy kaya karena tidak memerlukan apa-apa lagi - quote by Someone

      -prie-

      Dari: devin christianto <devin.yohannes@...>
      Kepada: Ssr Klub <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      Cc: yekcong@...; frans.runtulalu@...
      Dikirim: Kamis, 31 Mei 2012 9:30
      Judul: Re: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

      Ow yah?
      Bandingkan saja returnnya dengan yang ga ada asuransinya. Nav/unit nya kan sudah net, itupun sebenarnya premi dibayarkan oleh perusahaan diambil dari MF.

      best regards,
      Devin Christianto
      Trimegah Asset Management
      021 4503345 ext 126 , 133, 171
      0811859225

      follow @tramKG

      From: Wishnu <wishnu8289@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 29 May 2012 22:12:18 -0700 (PDT)
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Cc: <yekcong@...>; <frans.runtulalu@...>
      Subject: Re: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

      From: "Frans Runtulalu" <frans.runtulalu@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 29 May 2012 08:54:19 +0000
      To: SSR Yahoogroups<SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

      Dear temans pakar reksadana,

      ♏ªǚ tanya untuk jenis reksadana saham yang buntutnya plus (tram infrastructure plus, trim kapital plus, tram consumption plus) saya dengar itu maksudnya plus asuransi jiwa/kecelakaan free tanpa bayar biaya premi lagi (dibayar oleh perusahaan).

      Apa benar begitu dan apa α̲̅d̲̅α̲̅ syarat nilai minimalnya untuk diikutkan program asuransinya?

      Apa ini cuma berlaku di MI tertentu seperti trimegah saja atau juga di lainnya asal namanya plus?

      Terimakasih sebelumnya.

      Frans R.

      Go invest...

    • priambudi
      Message 2 of 12 , Jun 2, 2012
        oooh bgitu ya pa

        tapi pertanyaannya kembali lagi pa
        kalo kita bandingkan RDS yg fee nya katanya gede
        dengan yg fee nya katanya kecil,
        gimana caranya?

        kan perubahan NAV tergantung dengan komposisi sahamnya,
        kalo harga sahamnya naik, NAV naik
        tapi NAV kepotong oleh Fee

        kalo semisalnya kita mo ngebandingin seberapa signifikan fee thd NAV
        brarti kita harus cari RDS yg komposisi sahamnya sama persis,
        tapi yg satu ga pake asuransi, yg laen pake asuransi
        sehingga kenaikan NAV karena harga sahamnya sama persis,
        variabelnya cuma perbedaan fee...

        kalo bisa bgitu baru dibilang apple to apple...

        lha kalo komposisi sahamnya beda,
        bisa aja yg fee nya kecil kalah pertumbuhan NAVnya
        tapi karena komposisi sahamnya yg kalah tumbuh
        bukan karena kepotong oleh fee

        maksud sy bgitu pa devin... ^_^

        Dari: devin christianto <devin.yohannes@...>
        Kepada: Ssr Klub <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        Dikirim: Jumat, 1 Juni 2012 6:08
        Judul: Re: Bls: [SSR-Klub] Wta : RDS Plus Asuransi

        From: Wishnu <wishnu8289@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 29 May 2012 22:12:18 -0700 (PDT)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>