Re: [SSR-Klub] Butuh Masukan: KPR vs Agunan

  • treplehouse@yahoo.com
    Message 1 of 7 , Apr 28 8:36 PM
      Jeff, dari email anda saya asumsikan anda ada cash nya yah... Namun dalam mempertimbangkan antara pinjam uang utk reno atau kpr ?

      Jadi pendapat saya : mending beli rumahnya pakai kpr dgn rate relatif murah.

      Reno pakai uang cash krn kalau butuh dana bank dgn alasan reno spt nya tdk akan dpt rate se"murah" kpr nya deh...

      Ini pendapat sy aja...

      Tq

      From: jeffrybudiarto@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Sun, 29 Apr 2012 00:20:37
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      Subject: [SSR-Klub] Butuh Masukan: KPR vs Agunan

      Dear All,

      Saya ada rencana membeli rumah second dimana kondisi rumah sudah tdk layak pakai. Jadi jika saya membeliny, saya perlu renovasi total/bangun baru.

      Untuk pembiayaan ny saya ada 2 pilihan:
      (1) Membeli rumah dengan cash. Lalu untuk biaya renovasi nya, saya pinjam ke Bank dengan agunan sertifikat rumah yg sudah saya beli. Atau,
      (2) Membeli rumah dengan credit (rencanany pakai KPR BCA berhubung saat ini sedang promo dgn bunga yg rendah 8% untuk 55bln). Lalu uang yang saya punya dipakai untuk renovasi.

      Mohon masukannya dari rekan2, opsi mana yang lebih "menguntungkan" bagi saya?

      Terima kasih.

      Salam,
      Jeffry
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      SAFIR SENDUK & REKAN
      Wisma GKBI, Lt. 39, Rg. 3901
      Jl. Jenderal Sudirman No. 28
      Jakarta 10210, Indonesia
      Telepon +62 21 5799 8024
      HP: Dala Rizfie +62 818-0815-2003

      Perwakilan Hong Kong: Lucia +852 69904868
      Perwakilan Singapura & Batam: Widyawati +62 81990903735
      Perwakilan Australia: Puspita +61 458 238455

      Kunjungi perencanakeuangan.com

      Video Tips & Seminar, kunjungi youtube.com/user/SafirSenduk
    • Teddie Dian Patria
      Message 2 of 7 , Apr 28 9:15 PM
        Nilai mana yang lebih besar hasilnya untuk kredit ke bank-nya pak?
        1. Apakah pilihan no.1 Cash?
        2. Apakah pilihan no.2 Credit?

        Jika sama, maka saya sarankan untuk memilih dgn no.2. Mengapa? karena uang cash mending saya amankan untuk kebutuhan mendadak / mengisi rumah dengan perabotan. Khan tidak mungkin punya rumah renoviasi baru namun ber-alaskan tikar? :D hehe.. Biasanya biaya renov lebih kecil di banding biaya mengisi rumahnya..haha..tapi itu ya tergantung dari pendamping hidup anda (istri / pacar) apakah bisa cukup berhemat :) hihi..

        <*> Your email settings:
           Individual Email | Traditional

        <*> To change settings online go to:
           (Yahoo! ID required)

        <*> To change settings via email:
           SSR-Klub-digest@yahoogroups.com
           SSR-Klub-fullfeatured@yahoogroups.com

           http://docs.yahoo.com/info/terms/

        --
        Teddie Dian Patria
        Bakoel Corp Company Indonesia | www.bakoel.co.id
        Message 3 of 7 , Apr 28 9:37 PM
          Dear all,,

          Sekalian saya juga ingin bertanya ttng sistem pemotongan pokok dan bunga KPR BCA tersebut..
          Apakah memakai sistem anuitas atau flat Yª©H?

          Terimakasih.

          Message 4 of 7 , Apr 29 9:00 AM
            Nilai appraisal bca suka kecil.

            Salam,
            Erlin

            From: "Deny P. Sambodo" <denypurwo@...>
            Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
            Date: Sun, 29 Apr 2012 02:32:36
            To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
            Subject: Re: [SSR-Klub] Butuh Masukan: KPR vs Agunan

            Dear Pak jeffry,

            Kalao KPR BCA-nya potensi di setujui-nya sangat tinggi, kalau saya mending di biayai dengan KPR BCA.

            Salam,
            Deny

            Message 5 of 7 , Apr 30 6:27 PM
              Dear all,

              Terima kasih atas masukan ny yg berharga ini. Have a good day.