Pinjaman ke Bank dengan Jaminan Tanah

  • didiekbp
    Message 1 of 8 , Mar 13, 2012
      All,
      apa ada bank yg bisa kasih pinjaman dengan jaminan tanah saja?
      Thanks

      DBP
    • vajar
      Message 2 of 8 , Mar 13, 2012
        Menambahkan email dibawah, bagaimana dg jaminan apartement. Apakah ada bank yang bisa ngasih pinjaman dg jaminan apartemen?

        makasih,
        fajar

        --- In SSR-Klub@yahoogroups.com, "didiekbp" <didiekbp@...> wrote:

        > All,
        > apa ada bank yg bisa kasih pinjaman dengan jaminan tanah saja?
        > Thanks
        >
        > DBP

      • Deny P. Sambodo
        Message 3 of 8 , Mar 14, 2012
          Dear all,

          Menambahkan pertanyaan:
          1. Apakah ada bank yg mau memberikan pinjaman dgn mengagunkan tanah sawah (sawahnya di garap dan produktif). Lokasi sawah di kulon progo - yogyakarta.
          2. Kalau ada, jenis kreditnya apa ya?

          Salam,
          Deny
          Powered by Telkomsel BlackBerry®

          From: "didiekbp" <didiekbp@...>
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Wed, 14 Mar 2012 00:43:34 -0000
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Subject: [SSR-Klub] Pinjaman ke Bank dengan Jaminan Tanah

          All,
          apa ada bank yg bisa kasih pinjaman dengan jaminan tanah saja?
          Thanks

          DBP

        • Enos Tampang
          Message 4 of 8 , Mar 14, 2012
            Kalau jaminan tanah sepertinya banyak bank yang tdk mau, setidaknya ada bangunan kecil diatasnya.
            dan lagi hak kepemilikannya harus HGB dan SHM, kalau surat ijo/petokD sangat susah, dan satu lagi lokasinya harus strategis (marketable).

            Kalau memerlukan dana tidak banyak, coba saja KTA. Namun KTA sangat riskan dan bunga tinggi, tidak direkomendasi.

            Salam,
            Enos Tampang
            http://enos-tampang.tokobagus.com
            http://enost.wordpress.com

            Message 5 of 8 , Mar 14, 2012
              ...ikutan nyimak + tambah pertanyaan...

              ...kalo tanah warisan bisa nggak buat jaminan??..
            • Teddie Dian Patria
              Message 6 of 8 , Mar 14, 2012
                Setahu saya jaminan tanah baik tanah sawah (produktif) maupun tanah pekarangan tidak bisa.
                Yang bisa hanyalah tanah pekarangan beserta bangunan diatasnya dengan disertai IMB.

                CMIIW yaa..jika belum berubah.

                From: "didiekbp" <didiekbp@...>
                Date: Wed, 14 Mar 2012 00:43:34 -0000

                --
                Teddie Dian Patria
                Bakoel Corp Company Indonesia | www.bakoel.co.id
                Message 7 of 8 , Mar 14, 2012
                  Dear all...

                  Kalo kredit modal kerja beberapa bank tertentu mau nerima tanah saja... Asal sertifikat... Atas nama pemilik perusahaan... Cuman biasanya cuman di setujui 70 persen dari nilai apprisal...

                  Kebetulan saya berhasil dengan bukopin karena ada program.. Gitu.. Saya lupa namanya...

                  Dicoba aja pak.. Kemaren juga saya keliling semua bank di kota saya... Eh ketemunya di bukopin...

                  Powered by Telkomsel BlackBerry®

                  Message 8 of 8 , Mar 14, 2012

                    Dear pak denny dan pak didi.

                    Sepengetahuan saya dr rekan sy yg notaris itu bisa pak.
                    Pembayaran pajak juga dibawa utk menilai besarny pinjaman yg dpt diberikan.
                    Tapi utk lebih jelasnya apakah bank mau menerima atau tdk sbaiknya bpk tanya ke pihak bank. Cari informasi ke beberapa bank yg brbeda..

                    Sent from Yahoo! Mail on Android