Re: [SSR-Klub] tanya reksadana online

  • rizka ye
    Message 1 of 30 , Feb 20, 2012
      Pak Misbah, saya merupakan salah satu nasabah dana***** online (DONE). Pada Oktober 2010, saya tertarik pada salah satu produknya dan kemudian menulis e-mail meminta info tentang reksadana. Dalam hari yang sama saya ditelepon oleh CS DONE. Setelah itu saya diberi tahu langkah-langkah untuk membuka akun, yaitu transfer sejumlah dana dan mengirim fax/e-mail KTP, struk transfer, dan formulir pembukaan rekening yang sudah diisi. Langkah-langkah itu hanya untuk pertama kali saja, untuk pembelian unit berikutnya, saya tinggal membuka akun online saya, memesan unit via online, transfer ke rekening maya saya, dan otomatis sudah terbeli. Mudah sekali. Beberapa hari yang lalu, saya membutuhkan uang dan menjual unit saya. Saya tinggal membuka akun, klik pilihan jual. besoknya saya ditelepon CS-nya untuk mengkonfirmasi penjualan saya. Setelah itu beberapa hari kemudian uang sudah masuk ke rekening. semoga bisa membantu.

      NB: Saya bukan karyawan dan ini bukan promosi, sekadar berbagi pengalaman :)

      Rizka

      Feb 20, 2012 05:56:47 PM, SSR-Klub@yahoogroups.com wrote:

      ada yang tau cara nya beli reksadana secara online?? thanks, misbah
    • Muhamad Nugraha Adi Mulia
      Message 2 of 30 , Feb 20, 2012
        Dear Pak misbah

        silakan bapak kunjungi Sentra Investasi Danareksa terdekat, di sana bapak akan mendapat penjelasan lebiih detil untuk reksadana online..atau dapat melihat website di www.danareksaonline.com...atau bapak bisa menjadi nasabah commonwealth..

        sekian dan terima kasih

        2012/2/20 misbach effendi <misbach_ghazi@...>

        ada yang tau cara nya beli reksadana secara online??

        thanks,

        misbah

      • Arie K
        Message 3 of 30 , Feb 20, 2012
          Pak Misbach, saat ini baru ada 3 pilihan yang available untuk
          reksadana secara online:

          * MI Danareksa melalui fasilitas DONE. Hanya menjual produk reksadana
          dari MI tersebut.
          * Bank Commonwealth, tetapi hanya bisa beli. Untuk jual harus ke cabang.
          * Bank HSBC. bisa beli & jual reksadana online. Cuma mungkin minimal
          pembeliannya relatif lebih besar (start from 2,5 juta - 5 juta).

          --
          Arie Karhendana

        • Enos Tampang
          Message 4 of 30 , Feb 21, 2012
            Kalau online sejauh ini menurut saya yang bagus:

            danareksaonline.com/reksadana

> [...]

            Arie Karhendana

            2012/2/20 misbach effendi <misbach_ghazi@...>
            > ada yang tau cara nya beli reksadana secara online??

          • Rianti
            Message 5 of 30 , Feb 21, 2012
              Sedikit menambahkan yg saya tahu.

              Menurut agen commbank, penjualannya mmg tdk bs online seperti hsbc tp melalui agen yg urus pembukaan, kita tdk hrs dtg ke cbg, ckp dg fax. Penjualan diproses setelah fax diterima.

              Yg harus ke cabang untuk penjualan adalah mandiri.

              Menurut rekan di forum ssr ini jg,hsbc lebih dr 10jt pembelian awal,bahkan mencapai 20jt.

              Thx

              From: Arie K <arie.karhendana@...>
              Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
              Date: Tue, 21 Feb 2012 09:04:17 +0700
              To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
              ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

> [...]

              Arie Karhendana

              2012/2/20 misbach effendi <misbach_ghazi@...>

              > ada yang tau cara nya beli reksadana secara online??

            • nickson suryono
              Message 6 of 30 , Feb 21, 2012
                Ada yang bisa clarified untuk penjualan di commbank?
                apakah kl saya buka rekening reksadana di cabang A commbank mesti jual di cabang A juga? atau bisa di cabang B?

                Regards,

                Nickson

                From: Arie K <arie.karhendana@...>
                Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
                Date: Tue, 21 Feb 2012 09:04:17 +0700
                To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
> [...]

                Arie Karhendana

                2012/2/20 misbach effendi <misbach_ghazi@...>
                > ada yang tau cara nya beli reksadana secara online??

              • Arie K
                Message 7 of 30 , Feb 21, 2012

                  Bisa di cabang mana saja Pak.

                  Apalagi kalo bukan rekening jenis TBH yang tanpa buku, ga perlu bawa berkas apa-apa ketika penjualan reksadana.

                  Sebab sample tanda tangan sudah tersimpan di sistem online.

                  --
                  Arie Karhendana

                • Arie K
                  Message 8 of 30 , Feb 21, 2012

                    Konfirm benar Bu.
                    Untuk mengaktifkan securities account di HSBC memang harus pembelian perdana 20 juta reksadana apa saja.

                    Tapi setelah itu, pembelian bisa dari 2,5 juta.

                    Sehingga triknya adalah, masukan dulu ke reksadana Pasar Uang untuk sekedar mengaktifkan securities account.
                    Lalu beberapa hari kemudian dicairkan lagi. Praktis ini tanpa biaya maupun kerugian NAB turun, karena masuknya ke Pasar Uang dulu.

                    Selanjutnya bisa masuk ke reksadana dengan minimal 2,5 juta.

                    --
                    Arie Karhendana

                    On Feb 22, 2012 10:26 AM, "Rianti" <ind_rianti@...> wrote:

                    > Menurut rekan di forum ssr ini jg,hsbc lebih dr 10jt pembelian awal,bahkan mencapai 20jt.
                    >
                    > Thx

                  • Anita Yuniar
                    Message 9 of 30 , Feb 21, 2012
                      Terima kasih atas saran2nya,yg ga bisa disebutin satu2.. Pak Budi Rahmat, pak Prie, bu Ana, pak Devin, dll...

                      Pak Hendra, Memang,saya setuju bgt, kalo  inflasi ga bisa dihindari...jadinya satu juta ga akan cukup di tahun2 mendatang....

                      hmmm... baca saran pak Wishnu...dari pada dikunci di ORI selama 4 thn, alternatif lain, mau di belikan reksadana pasar uang atau pend.tetap, atau beli emas ( tp kalo digadai...ga yakin bisa nebusnya..hehe)....

                      pak Budi,kalo apt.kalibata, walaupun belum punya SHM, bisa tetap disekolahkan ya pak? karna saya punya di Green palace, dan katanya kalau SHMnya itu, belum bisa dapat, ga tau kapan dapatnya, sementara cuma pegang PPJB, apa bisa disekolahin juga pak?
                      Niatnya sih pingin bikin kontrakan uang yg disekolahinnya itu, tp teknisnya gimana ya pak?

                      Thank you sebelumnya,

                      ****Anita Yuniar******
                    • Budi Rachmat
                      Message 10 of 30 , Feb 22, 2012

                        Anita..,

                        harus menunggu dulu sampai surat2nya beres semua (sertifikat strata-title nya keluar)....
                        ... baru bisa digadaikan sebagai kolateral (di leverage)...

                        tapi...
                        ... selama menunggu surat2 lengkat...
                        ... selama itu menerima uang sewa... cash flowing in...

                        saya sendiri harus "menunggu" sampai tahun ke-4 baru bisa menggadaikan 2 unit apartemen taman rasuna.
                        ... yaitu menunggu track-record PT (perlu waktu untuk membangun track record PT, untuk menunjukan ke bank bahwa saya memiliki kemampuan melunasi/mencicil)...
                        ... klo karyawan, track-record-nya adalah slip gaji... mudah khan..

                        tapi setelah terbentuk track-record-nya... maka terasa sekali manfaatnya ( leverage-nya )...
                        ... apartement, menghasilkan uang-sewa... cash flowing in...
                        ... digadaikan, menghasilkan hasil-usaha (minimarket)... cash flowing in...

                        1 modal menghasilkan lebih dari 1 hasil usaha/investasi...
                        ... = ini lho caranya "mencetak" duit sendiri...

                        semoga bermanfaat.

                        salam,
                        BUDI Rachmat .

                        Twitter @ http://twitter.com/budi_rachmat .