Bls: [SSR-Klub] Invetasi..? Kapan selesainya..?

  • priambudi
    Message 1 of 20 , Oct 2, 2011
      waalaikumsalam wr wb,

      pa sunardi,
      kata peribahasa thailand kan... tak kenal maka tata young....
      eeh... kynya kurang tepat ya....
      selama gunung masih menghijau jangan takut ga ada kayu bakar... ^_^

      dalam kasus menyekolahkan anak ya pa,
      memasukkan anak ke perguruan tinggi kan tujuannya ya pa...
      sedangkan investasi itu kan cara, alat, jalan u mencapai tujuan tersebut...

      coba sy ganti kasusnya....
      sy mo pasang foto diri di dinding... itu tujuannya....
      caranya? bisa pake paku... bisa pake sekrup...
      kalo pake paku... sy perlu palu... ato apapun yg cukup mampu menggantikan fungsi palu...
      kalo pake sekrup... sy perlu fischer, bor tembok dan obeng...

      misalkan sy pilih pake paku... karena pake sekrup kok ribet yaa...
      sy beli palu u memasang pakunya....
      selesai dipasang pakunya... foto dirinya bisa sy pasang...

      trus? palunya sy buang? karena tugasnya sudah paripurna?
      sah2 aja sih... sambil berdeklamasi kali yaa...
      "kepada sahabat sy palu yg baik, terima kasih atas bantuannya
      membuat sy mencapai yg sy cita2kan...
      memasang foto diri sehingga setiap orang yg lewat bisa melihatnya,
      pengorbanan luar biasa dari mu tidak akan pernah dilupakan,
      berkat kerelaanmu membentur2kan kepalamu ke paku lah
      yg membuat semua ini terjadi... selamat berpisah kawan... "

      humm... menarik juga ide itu... catet aah.... ^_^

      tapi itu sy ya pa...
      kalo pa sunardi lebih suka menyimpan palunya u paku yg laen ya monggo...

      kalo kembali ke kasus sekolaan...
      brarti setelah tujuannya tercapai, yaa alatnya terserah pa sunardi mo diapain...
      mo dihentikan ya silakan... mo diteruskan u keperluan laen ya silakan...
      ini kan negara bebas ya pa...  ada kekebasan u memilih caleg...

      ukuran keberhasilannya pa?
      gampang pa... apa tujuannya terpenuhi ato ga?
      kalo terpenuhi, apa hal tsb cukup memuaskan hati ato ga?

      investasi yg baik kalo menurut sy sih,
      mo usia brapapun tetap investasi pd diri sendiri pa... ^_^

      i can dream it so i can do it

      prie

      The Secret Of Wealth Management
      Financial Planner in one book.
      hutang - kartu kredit - asuransi - properti - saham - reksadana - obligasi - waris
      Order: 0812 303 9000 thesecretofwealthmanagement@...

      Dari: "sunardimardjuki@..." <sunardimardjuki@...>
      Kepada: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Dikirim: Kamis, 29 September 2011 14:31
      Judul: [SSR-Klub] Invetasi..? Kapan selesainya..?

      Assalammualaykum WW,

      Bicara investasi selalu identik dgn yg masih muda dalam mempersiapkan masa tuanya.

      Kalo untuk orang tua diatas sixty cara berinvestasi yg baik apa ya..(Selain investasi untuk ahirat tentunya) ...? Atau apa ukurannya bahwa seorang yg sudah tua berhasil dlm investasinya...?
      Atau kapan harus berhenti berinvestasi ..?

      Sebagai contoh berinvestasi untuk anak masuk perguruan tinggi. Kalo sekarang anak tsb sudah masuk perguruan tinggi, apa investasinya sudah selesai/berhasil..?
      Jujur saja dulu selagi masa aktip saya belum mengenal investasi seperti  sekarang. Saat ini juga masih terus saja  mencoba-coba untuk mencari peluang untuk berinvestasi makanya  ikut gabung di milis ini.

      Terima kasih atas segala saran dan masukannya.

      Wass,
      Sunardi.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      SAFIR SENDUK & REKAN
      Wisma GKBI, Lt. 39, Rg. 3901
      Jl. Jenderal Sudirman No. 28
      Jakarta 10210, Indonesia
      Telepon +62 21 5799 8024

      Perwakilan Hong Kong: +852 2251 8278
      Perwakilan Singapura: +65 6322 1476

      Kunjungi perencanakeuangan.com

      Video Tips & Seminar, kunjungi youtube.com/user/SafirSenduk

      <*> Your email settings:
          Individual Email | Traditional

      <*> To change settings online go to:
          (Yahoo! ID required)

      <*> To change settings via email:
          SSR-Klub-digest@yahoogroups.com
          SSR-Klub-fullfeatured@yahoogroups.com

          http://docs.yahoo.com/info/terms/

    • ALI NURKAN RASHADY
      Message 2 of 20 , Oct 16, 2011
        Pak Prie,
        Jujur, saya sendiri masih belum dapat gambaran utuh sampai ke detil seperti itu. Untuk pertanyaan membangun yang anda sampaikan, dibawah ini saya sampaikan yang sudah saya jalani saja ya pak.

        1.Sementara ini yang saya lakukan adalah, beberapa orang saya ajak untuk memasarkan produk saya dengan komisi sekian persen.

        2.Dan sampai sejauh ini lokasi produksi masih di satu tempat.

        3. Sasaran teman-teman yang bantu saya saat ini adalah langsung konsumen.

        Dari yang sudah saya jalani selama ini, ada permintaan untuk pengembangan lebih jauh pak. Sehingga saya berpikir untuk membuat jalur distribusi. Sayangnya, saya masih buta sama sekali.

        Mohon infonya dari rekan-rekan semua.

        Salam info,
        Ali N R
        Powered by Coklat DeMooghneey
        Facebook: DeMooghneey

        To: SSR-Klub@yahoogroups.com
        From: prietea@...
        Date: Mon, 3 Oct 2011 03:26:00 +0800
        Subject: Bls: [SSR-Klub] Hubungan produsen dengan distributor dan agen

        pa ali, sy bukan orang yg berpengalaman,
        jadi ga berniat berbagi ilmu...

        cuma mo nanya...
        yg sudah terbayang itu produksinya gimana?
        apa tetap dipusatkan di satu tempat
        ato mau diperbanyak biar dekat ke wilayah distribusi masing2?
        distributor ini bakal beli putus ato konsinyasi?
        sasaran distribusi tu ke konsumen ato ke toko2?

        Dari: ALI NURKAN RASHADY <alinurkan@...>
        Kepada: ssrklub <ssr-klub@yahoogroups.com>
        Dikirim: Kamis, 29 September 2011 17:50
        Judul: [SSR-Klub] Hubungan produsen dengan distributor dan agen

        Rekan-rekan semua,
        Saya ingin memulai membuka jaringan distribusi untuk usaha saya, tetapi saya belum memahami seluk beluk dan tata cara serta kode etiknya. Bisakah rekan-rekan yang sudah pengalaman berbagi ilmu mengenai masalah ini?

        Salam sukses,

        Message 3 of 20 , Oct 26, 2011
          kalo gitu saat ini pak ali langsung berhubungan dengan pengecer ya pa...
          bapak bisa membuat terpusat sperti itu, karena produksinya pun masih 1 tempat
          perbanyak saja pengecer2nya... langsung bpk tangani

          tapi bisa juga, dikembangkan jadi grosir, di mana pengecer mengambil ke grosir ini,
          pa ali berhubungan dengan grosir, ga langsung dengan pengecer...
          selanjutnya bisa dikembangkan lagi dengan adanya agen, di mana grosir ambilnya ke agen...
          pa ali berhubungan dengan agen, ga lagi ke grosir ato pengecer
          kalo mau yg lebih lagi, dikembangkan jadi distributor, agen ngambilnya dari distributor ini

          tapi semuanya ga bisa langsung dibentuk bgitu saja...
          harus ada pembinaan....
          di tingkat pengecer... gimana caranya mengelola konsumen agar loyal
          di tingkat grosir, pembinaannya laen lagi...
          tingkat agen, juga laen
          tingkat distributor pun beda...

          dan bgitu pa ali berencana membangun saluran distribusi
          jangan urus eceran lagi pa... serahkan sama distribusi terdekat,
          fokus pada produksi dan marketing tools nya aja

          kalo pa ali pengen lebih dalam tentang pembinaan distribusi,
          belajarlah di MLM... jangan di money game ya pa...
          di direct selling juga ada ilmunya, tp produk bpk lebih cocok dgn ilmu distribusi di MLM...
          ^_^

          Dari: ALI NURKAN RASHADY <alinurkan@...>
          Kepada: ssrklub <ssr-klub@yahoogroups.com>
          Dikirim: Senin, 17 Oktober 2011 11:47
          Judul: RE: Bls: [SSR-Klub] Hubungan produsen dengan distributor dan agen

          To: SSR-Klub@yahoogroups.com