Reksadana Index IHSG

  • Stephen Budiono
    Message 1 of 32 , Sep 3, 2011
      Hallo semua,

      Just curious, kenapa di indonesia reksadana index (tracking underlying index)sangat tidak berkembang dibanding di negara2 maju..padahal dengan rd index, kita jadi tidak usah berspekulasi mengenai kinerja masa depan MInya..dan yg pasti manajemen fee rd index jauh lebih murah dibanding rd lainnya..
      Dan dari buku2 yg saya baca (karangan Ben Graham, Jon Bogle, Richard FerriN dll), in the long run, rd index mengalahkan kinerja most rd yg non index (actively managed)..

      Just a thought untuk membuka diskusi :)..apakah ada comment teman2?

      Stephen
    • Bambang Z
      Message 32 of 32 , Sep 6, 2011
        Menurut saya selama historynya bagus ya patut kita invest disana ,yg bisa kita lihat sekarang masa lalunya u/ masa depan belum ada yg pasti semua.

        Rgds
        Bambang z

        Powered by BZ BlackBerry®

        From: "Stanley" <ley_boy2010@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 6 Sep 2011 15:12:14 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Re: Bls: [SSR-Klub] Re: Reksadana Index IHSG

        Bagaimana menurut saudara2 ttg panin dana maksima?? Apakah nilainya sdh tdk terlalu tinggi utk sebuah reksadana?

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: harry zulkifli <harry_leo74@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 6 Sep 2011 16:31:12 +0800 (SGT)
        To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        hahahaaaaa liat PGAS geregetan yaa pak? tenang pak itu kan LQ45, portfolio saya minus masih punya waktu 3hari, harus optimis hijau :)

        From: hendra haryanto <hendra_gsa@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 6 Sep 2011 13:36:31 +0800 (SGT)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Bls: [SSR-Klub] Re: Reksadana Index IHSG

        Rasa'y mo bunuh diri deh, punya PGAS average price juga masi di Rp.3880 :(
        nasib oh nasib...

        From: harry_leo74@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 6 Sep 2011 04:31:26 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Re: [SSR-Klub] Re: Reksadana Index IHSG

        Gpp pak agus, ketar ketir itu wajar koq. PGAS lg drop loh td pagi bisa buy di 2700. Portfolio saya minus lg tp msh ada wktu 3hari :)
        Ada masukan teman2 utk PGAS?

        From: "Agus Surya" <ados77@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 6 Sep 2011 02:05:26 +0000
        To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Ada diskusi di milis saham, market lagi gak bagus. Saya juga ketar ketir nih.. :D

        Mau sebagus apa pun laporan keuangan emiten di bursa kita, kalo sentimennya negatif lama2 bursa kita terseret jg. Apalagi investor terbesar adalah org asing. Makanya saya mau bersih2 dl deh..
        *nasib pemain kecil

        Salam

        From: erliana_h4lim@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 5 Sep 2011 13:46:40 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Setuju bgt pak agus.

        Ga peduli org mau blg apa, kalau bisa gain, cuek aja.

        Wkt market close sblm libur lebaran, dpt adro 2000, dpt lpck 1950, auto 3650, apic 265, hari ini di tok semua, mayan la, dana di parkir selama liburan, bgt buka ksh cuan.

        Coba komentar analis ? Clear you porto :)

        Salam,
        Erlin

        From: "Agus Surya" <ados77@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 5 Sep 2011 09:33:54 +0000
        To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Iya pak.. Remahnya aja udh gurih banget apalagi ke gigit dagingnya.. :D
        Asalkan tdk serakah, pasti dptlah buat makan sehari2.

        Salam

        From: harry_leo74@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sun, 4 Sep 2011 23:33:34 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Setuju.....

        From: "yustinusekosoelistio" <yustinus.soelistio@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sun, 04 Sep 2011 12:45:08 -0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: [SSR-Klub] Re: Reksadana Index IHSG

        Ga perlu sampe pesimis gitu pak. Ikan kecil kan masi bisa numpang ikan gede jg :-) Kita mah ga usah ambil makanan utamanya pak, ambil remah2nya bandar jg udah kenyang kok :-)