Re: [SSR-Klub] Perhitungan Pegadaian

  • nasrul_rn@yahoo.com
    Message 1 of 21 , Sep 1, 2011
      Sepertinya pak andy udah berpengalaman, kalo bs d share donk tips & triknya

      A-Ji3

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: a_lie83@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Wed, 31 Aug 2011 14:14:46 +0000
      To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: Re: [SSR-Klub] Perhitungan Pegadaian

      1,25%/bln buat gadainya pak, udah sy coba. Untuk cicil emasnya menurut info dari petugasnya juga 1,25%/bln, tapi blm tau pastinya krn blm nyoba sndiri. Hehe

      Regards,
      a_lie83

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: erwinbaha@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Wed, 31 Aug 2011 11:39:15 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Berlaku untuk gadai emas atau cicil emas? Kayaknya BRIs lagi laris, jadi pingin tahu seperti apa perhitungannya.

      Thanks for share

      From: a_lie83@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Wed, 31 Aug 2011 04:24:05 +0000
      To: SSR-Klub@yahoogroups.com<SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Setauku BRIsy pak, 1,25%/bln dari total pinjaman, cmiiw

      Regards,
      a_lie83

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: megamokoginta@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Wed, 31 Aug 2011 00:09:48 +0000
      To: Safir senduk<SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Kesimpulannya dr semua bank atau pegadaian ųάηģ paling murah biayanya (mau bunga atau biaya titip) dimana ya? He3....

      Sent from BlackBerry® on 3

      From: erwinbaha@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 08:48:42 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Hehehe karena sudah saya praktekkan maka saya tanya :).
      Kali aja org pegadaiannya salah hitung.

      From: imansa_2000@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 08:03:38 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Betul, itu bisa saja. Agar lbh yakin, sebaiknya langsung dipraktekkan. Kadang2 msg2 lembaga gadai punya kebijakan sendiri. Diskusi hanya dipakai sbg referensi, keputusan di tangan masing2.

      Disclaimer on ... :-D

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: "Teddie!" <teddie@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 07:01:19 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Jika saya gadaikan 450rb. Lalu seminggu kemudian saya bayar 100rb, seminggu lagi 100rb apa bisa?
      Dan apakah akan mengurangi biasa sewa x sisa saldo gadai?
      Hehe..*newbie

      Powered by Bakoel® Corp Company Indonesia

      From: erwinbaha@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 07:11:44 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Bener pak, yg saya heran. Kenapa dikenakan pada harga barang bukan outstanding pinjaman. Karena DP diatas 50% maka saya dapet 3% margin dan ongkos kirim sekitar 18rb.
      Minimal pinjaman gadai 50rb.

      From: imansa_2000@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 06:23:59 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

      Secara umum bisa dijelaskan sbb:

      Utk gadai, biaya titip (yg 1.2% per 15 hari) hanya dikenakan thd saldo nilai gadai yg dimanfaatkan (outstanding). Jd klu saldo nilai gadai kita hanya 300 ribu, biaya titipnya per 15 hari tinggal 1.2% x 300 ribu. Tetapi mhn dicek ulang, apakah ada biaya titip minimum yg berlaku. Sy blm begitu yakin mengenai hal tsb, mohon dicek sendiri.

      Mengenai biaya cicil emas, setahu sy pegadaian mengacu pd tabel cicil emas tertentu. Persentase margin tergantung besar uang muka dan lamanya cicilan (mulai 3 s/d 24 bln). Mohon dicek sendiri tabel tsb, biasanya semakin besar uang muka dan semakin cepat pembayaran maka margin yg dikenakan semakin kecil.

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: Erwin Baharudin <erwinbaha@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Tue, 30 Aug 2011 01:10:32 +0700
      To: ssr-klub<ssr-klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: [SSR-Klub] Perhitungan Pegadaian

      Belajar gadai emas nih, tolong dibantu yah rekans

      Gadai Emas
      Emas 5 gr, harga pasar 500rb harga gadai 450rb, maksimal gadai 90%
      Total plafon 450 rb x 90% = 2.025.000
      biaya titip 1,2% per 15 hari

      ex: ambil pinjaman hanya 50.000 maka biaya titip sebulan 1200 rupiah, mana ada brangkas dengan sewa semurah ini
      ambil semua plafon maka biaya titip sebulan 48.600 rupiah.

      Cicil Emas
      Emas 5 gr, harga pegadaian 525rb, dikalikan 5 maka 2.625.000. margin pegadaian 3%-3,5%
      jika uang muka diatas 50% maka margin 3%
      jika dibawah 50% margin 3,5%

          2.625.000 + (2.625.000*0,03)+50.000=2.753.750
          uang muka 1.500.000 maka hutang pada pegadaian adalah 2.753.750 - 1.500.000 = 1.253.750
          diangsur 3 bulan maka dibagi 3 jadi perbulannya bayar 418.000

      pertanyaannya?

      bunga pegadaian dikenakan pada HARGA BARANG bukan pada pokok hutang atau outstanding

      adakan rekans yang bisa menjelaskan, terima kasih atas bantuannya

      Erwin Baharudin
      PT BCA Tbk
      Ph 021 60605535

      Twitter @erwinbaha
      Facebook Erwin Baha

    • priambudi
      Message 2 of 21 , Sep 1, 2011
        kalo untuk Kepemilikian Logam Mulia BRI syariah,
        nama program BRI u cicilan emas,
        pa pandji dah ngebahas di blognya..
        ^_^

        i can dream it so i can do it

        prie

        Buku The Secret Of Wealth Management
        Financial Planner in one book.
        hutang - kartu kredit - asuransi - properti - saham - reksadana - obligasi - waris
        Order: 0812 303 9000 thesecretofwealthmanagement@...

        Terkirim: Kam, 1 September, 2011 20:34:12
        Judul: Re: [SSR-Klub] Perhitungan Pegadaian

        From: erwinbaha@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Wed, 31 Aug 2011 11:39:15 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        From: megamokoginta@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Wed, 31 Aug 2011 00:09:48 +0000
        To: Safir senduk<SSR-Klub@yahoogroups.com>

        From: erwinbaha@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 30 Aug 2011 08:48:42 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        From: erwinbaha@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 30 Aug 2011 07:11:44 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Message 3 of 21 , Sep 2, 2011
          Thanks pak prie, saya melesat ke tekape

          Erwin Baharudin
          Bank Central Asia

          From: priambudi <prietea@...>
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Fri, 2 Sep 2011 09:06:08 +0800 (SGT)
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Subject: KLM BRI syariah ... was Bls: [SSR-Klub] Perhitungan Pegadaian

          From: erwinbaha@...
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Wed, 31 Aug 2011 11:39:15 +0000
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

          From: megamokoginta@...
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Wed, 31 Aug 2011 00:09:48 +0000
          To: Safir senduk<SSR-Klub@yahoogroups.com>

          From: erwinbaha@...
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Tue, 30 Aug 2011 08:48:42 +0000
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

          From: erwinbaha@...
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Tue, 30 Aug 2011 07:11:44 +0000
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

          Message 4 of 21 , Sep 2, 2011

            Pak erwin,  di bsd bri syariah yg melayani klm di cab mana?

          • Erwin Baha
            Message 5 of 21 , Sep 3, 2011
              Saya juga kurang tahu, terakhir saya dapet informasi ada di ruko toll blvd.
              Mohon di kroscek pak sebastian, nanti bagi2 info yah.

              Erwin Baharudin
              Bank Central Asia

              From: sbastian ms <mohamad.sbastian@...>
              Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
              Date: Sat, 3 Sep 2011 11:46:04 +0700
              To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
> [...]

              > Bank Central Asia
              >
              > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

            • Suherman
              Message 6 of 21 , Sep 3, 2011
                Coba buka www.brisyariah.co.id

                Regards,