Re: [SSR-Klub] Cara claim Jamsostek

  • mohamad.sbastian@gmail.com
    Message 1 of 73 , Jun 30, 2011
      Syaat pentingnya minimal 6bulan sdh tidak bekerja di perushaan yg tercatat datanya di jamsostek

      http://kecil.tokopedia.com

      From: elihalim@...
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Fri, 1 Jul 2011 06:30:03 +0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: Re: [SSR-Klub] Cara claim Jamsostek

      Halo,
      Seingatku ktp,surat pengalaman kerja ama kartu jamsostek. N isi form ama materai 6 ribu. Abis itu antri deh....

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

      From: mulyanto nurhalim <mulyanto_nurhalim@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Fri, 1 Jul 2011 09:05:09 +0800 (SGT)
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: [SSR-Klub] Cara claim Jamsostek

      Kepada rekan rekan saya mau tanya apakah ada diantara rekan rekan yang pernah mengajukan klaim jamsostek, apa syarat syarat yang harus kita siapkan

      atas sharing rekan rekan,saya ucapkan terima kasih,

      mulyanto
    • Moh Imron
      Message 73 of 73 , Jul 24, 2011
        Maksud saya begini Pak Hamid...
        Saat di jamsostek nanti, apakah saya wajib mengetahui nomor jamsostek saya?
        Kalau tidak wajib, berarti kan saya tdk perlu nanya ke perusahaan, cukup langsung minta surat kehilangan ke polisi.
        Terimakasih.

        Best regards,
        Imron

        From: Moh Imron <imon_ok@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sat, 23 Jul 2011 21:57:14 +0800 (SGT)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Bls: Bls: [SSR-Klub] Cara claim Jamsostek

        Maksud Pak Hamid cukup tau nomer jamsostek saja tanpa surat kehilangan dari polisi?
        Atau tetap minta surat kehilangan dan di dalam surat kehilangan itu tercantum nomor jamsosteknya?
        Terimakasih...

        From: Moh Imron <imon_ok@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 22 Jul 2011 22:39:02 +0800 (SGT)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Bls: [SSR-Klub] Cara claim Jamsostek

        Numpang nanya sekalian mumpung lagi mbahas claim jamsostek.

        Kalau Kartu Jamsostek hilang kan harus pakai surat kehilangan dari kepolisian ya?
        Tapi masalahnya saya tidak punya arsip fotocopy kartu jamsostek tersebut, atau bahkan saya juga tidak hafal nomor kartunya...
        Masih bisa dicairkan gak ya???

        Terimakasih...

        Best regards,
        Imron

        From: me222secret@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 18 Jul 2011 01:46:29 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Harus dicek.. Tgl masukkerja blm tentu sm dgn tgl kepesertaan Jamsostek..Tgt kapan perusahaan Bpk mendaftarkannya...

        Better dicek lgsg ke Jamsostek..

        Demikian jg dgn status masih aktif bisa jadi perusahaan blm menginformasikan kpd Jamsostek ttg pemberhentian kerja dr ktr..

        Thx
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: sugie.yanto@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sun, 17 Jul 2011 00:29:33 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Mohon infonya jg, apakah yg dimaksud "masa kepesertaan min 5 th" itu masa pembayaran iuran? atau dihitung dari tgl kita terdaftar di jamsostek ya?
        Karena saya punya jamsostek di tempat kerja sebelumnya dg masa kerja hanya 1 th (juli 2006- juli 2007).
        Di tempat kerja yg skrg, saya dibuatkan kartu anggota jamsostek baru lagi.

        Apakah saya bisa mencairkan jamsostek saya yg lama pd bln agustus 2011 ini ya?
        Mohon infonya...

        Terima kasih.
        Yanto.
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: ggunawanhr@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sat, 16 Jul 2011 01:25:50 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Didepan bagian informasi tertulis persyaratan:
        1. Masa kepesertaan minimal 5 tahun.
        2. Masa tunggu 1 bulan.
        3. Foto kopi ktp, kk, dan surat keluar dari perusahaan.

        Karena saya merasa persyaratannya sudah terpenuhi, langsung klaim ke jamsostek. Tapi sesampainya disana belum bisa dicairkan karena keanggotaannya belum non aktif.

        Dari perusahaan resign per 30 Mei, perusahaan lapor ke jamsostek 30 Juni. Sekarang udah pertengahan Juli.

        Mohon sharingnya dari rekan milist yang pernah mengajukan klaim jamsostek.
        Thanks,
        Gun
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: me222secret@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 15 Jul 2011 23:27:44 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Ada masa tunggu utk pencairan Jamsostek Pak..kira2 bbrp bulan gitu.. Dicek ke Jamsosteknya lgsg yah..

        Thx

        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: ggunawanhr@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 15 Jul 2011 07:58:07 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Saya resign per 30 Mei 2011, tp hari kemarin klaim JHT ke Jamsostek katanya kepesertaannya belum non aktif. Ada yg bisa kasih solusi?
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: Rinny Firman <rinny.dongs@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 15 Jul 2011 10:57:28 +0700
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Terima kasih semuanya,
        saya akhirnya ngurus jamsostek sendiri kok :)

        Menambahkan Mulyanto di bawah, untuk transfer 2 hari itu berlaku bagi pemilik rekening BRI (karena itu rekanan jamsostek) tapi selain dari BRI, transfernya 10 hari kerja.

        2011/7/7 <mulyanto_nurhalim@...>

        Terima kasih kepada rekan2 yang telah memberikan advisenya, kebetulan saya telah mencairkan dana jamsostek saya, berikut syarat dan ketentuannya :
        1. Fotocopy ktp, kk, referensi pengalaman kerja ( asli harus dibawa )
        2. Masa kepesertaan anggota jamsostek harus minimal 5 tahun.
        3. Isi form pencairan dana jamsostek ( simple, tidak ribet )
        4. Setelah lengkap, ambil nomor antrian ke cs
        5. Setelah proses verifikasi, kita akan difoto dan dana jamsostek tinggal dicairkan, mau tunai atau transfer
        6. Kalo transfer, butuh waktu 2 hari dana efektif masuk rekening kita.

        Demikian pengalaman saya utk mencairkan dana jamsostek, kalo kurang jelas bisa japri saya.

        Thanks,
        Mulyanto

        From: Indah Purwaningsih <ipurwaningsih@...>
        Date: Thu, 7 Jul 2011 07:26:28 +0700 (WIT)

        Sebaiknya dihindari lebih baik sendiri, karena klo masalah uang siapa sih yg gak mau .........?
        Sekalian juga dicek, apakah gaji yg dipotong u/ jamsostek sesuai & benar2 disetor atau tidak oleh hrd kalian masing2?

        Perlu diketahui juga bahwa jamsostek juga memberikan beasiswa untuk anak karyawan/ti yang berprestasi dengan syarat gajinya tidak lebih dari 3x UMR kota masing-masing.

        Selamat mencairkan.