Re: Bls: [SSR-Klub] IPO saham PT Garuda Indonesia.

  • David Silalahi
    Message 1 of 69 , Jan 31, 2011
      bermain dengan teknik "contrary" atau melawan arah, memang bisa
      menjadi pilihan bagi yang berani atau yang punya insting kuat.

      tetapi ada juga teknik yang lain, yaitu "follow the trend" alias ikuti
      saja pergerakannya kemana supaya aman. keputusan ini biasanya
      dilakukan supaya enggak terlalu banyak rugi, cut loss. sama seperti
      ihsg yang beberapa minggu sempat terjun dan banyak yang melakukan
      "contrary" tetapi akhirnya kehabisan modal dan memilih "follow the
      thrend". kemudian ihsg naik, tapi enggak lama, kemudian turun lagi.

      well, semua kembali kepada pribadi masing-masing yah ... :-)

      disclaimer: tulisan saya bukan untuk referensi, semua kembali kepada
      keputusan masing2 :-)

    • agus surya
      Message 69 of 69 , Feb 16, 2011
        Hehe..
        Kl mantau harga pasti tau lah :)

        Ntar nunggu bndar "berbaik hati" menggoreng saham giaa hehe..

        Salam

        Sent from my whiteberry® smartphone

        From: Lucia Kosasih <lucia_534@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Wed, 16 Feb 2011 08:17:03 -0800 (PST)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Subject: Re: Bls: [SSR-Klub] IPO saham PT Garuda Indonesia.

        Iya... setuju! politisi kita banyak yang tak beres.  padahal kita kita juga (rakyat) yang memilih.... atau kita impeach semua?????  ha ha ha

        kali ini benar benar loss uang nyata adalah uang rakyat (karena lebih banyak lokal yang memborong saham GIAA).  bukan hanya potential loss.....   orang asing da jauh jauh wanti wanti-in... jauhin Garuda.  Jadi, Pak agus kena loss gak?

        salam,
        lucia

        From: lucia_534@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 15 Feb 2011 15:15:52
        To: ssr<SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Dan kabarnya lagi..... Sisa total saham tak terjual yang  jika dibagi ber 3, masing masing harus keluar @ 7xxan Milyar. Padahal total aset danareksa (salah satu penjamin) per thn 2010 adalah Rp.1,21T.

        Tercium bahayanya saham ini?

        Rgds
        Lucia

        From: imansa_2000@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 11 Feb 2011 16:57:17
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Sekadar tambahan, ada 3 perush  penjamin emisi ipo garuda yaitu: mandiri, bahana, dan sekuritas. Ke 3 nya hrs beli saham ipo garuda yg tdk laku :-)

        From: ngatman.stan@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 11 Feb 2011 08:29:42
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Saham garuda yang tidak laku di pasarkan harus dibeli penjamin emisi dan mandiri sekuritas kan penjamin emisi jadi ya pasti di beli sisa yang gk laku
        Sent from my XL BlackBerry®

        From: imansa_2000@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 4 Feb 2011 16:04:26
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Wah, terus terang ini pertanyaan yg sy sendiri msh kesulitan klu hrs menjwbnya. Ttp klu dibuat ilustrasi sederhana, setiap perush khan punya "nilai buku" yg bs dilihat dr laporan keuangan thn. Ini bs kita pakai sbg "baseline", perush yg kinerjanya bagus bs dicek dr nilai bukunya (positif atau negatif).

        Selanjutnya, kita bandingkan dgn hrg saham x jmlh saham perush tsb (yg disebut "nilai pasar"). Klu nilai pasar > nilai buku berarti hrg sahamnya "overpricing", bgt jg sebaliknya. Smg pertanyaannya bs terjwb dg gamblang, atau ada yg bs menambahkan?

        From: "MS Aziiz" <alaziiz@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Thu, 3 Feb 2011 13:00:32
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Salam,
        Untuk menentukan bahwa suatu perusahaan masih 'underpriced' atau 'overpriced' gimana caranya ya pak?

        Sy bbrp kali sempat membaca laporan keuangan perusahaan yg biasa dipublikasikan di koran, tp saya tetap bingung untuk mengambil kesimpulannya. Faktor2 apa saja kah yg harus kita beri perhatian lebih?

        Trims

        best regards
        Aziiz
        Telkomsel & Blackberry

        From: arie_its@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Tue, 1 Feb 2011 11:15:10
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        He..he...ada betulnya pendapat bapak...thx sharingnya pak yossy

        From: yossy.girsang@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 31 Jan 2011 12:48:51
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        Mohon maaf Pak Arie, menurut saya prinsip Buffet hanya berlaku ketika kita punya modal cukup besar untuk bisa mengerakkan pasar. Jika modal kita kecil dan berusaha melawan arus, yang ada kita akan hanyut tergerus.

        Salam,
        Yossy

        From: arie_its@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 28 Jan 2011 14:15:42
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        From: David Silalahi <davidfr766hi@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 28 Jan 2011 09:27:50
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

        On 1/27/11, arie_its@... <arie_its@...> wrote:
        > Banyak, MBTO, EMDE, APLN, ICBP dll itu terjadi di tahun 2010 dan 2011
        >
        > Tp kalau perusahaan BUMN pasti naik
        >

        > Powered by Telkomsel BlackBerry®

        Dapatkan Tips-Tips Keuangan via Twitter
        Follow: @SafirSenduk @AhmadGozali @RakhmiP

        Konsultasi? Ingin menjadi klien?
        Hubungi Safir Senduk & Rekan di (021) 57998024
        atau email ke halimah@...

        Ingin mendapatkan Artikel & Tanya Jawab Rutin
        di email Anda tentang Perencanaan Keuangan?
        Kirimkan email kosong Anda ke alamat
        SSR-InfodanArtikel-subscribe@yahoogroups.com

        Kunjungi www.perencanakeuangan.com

        <*> Your email settings: