Re: Bls: Bls: [SSR-Klub] Tanya tabungan pendidikan anak

  • nielatio@yahoo.com
    Message 1 of 136 , Aug 3, 2010
      Mau juga.....

      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      From: rina syamira <rinasyamira@...>
      Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Date: Fri, 30 Jul 2010 22:26:59 +0800 (SGT)
      To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
      Subject: Bls: Bls: [SSR-Klub] Tanya tabungan pendidikan anak

      Mauuuu,please share juga road map nya ke email saya yaaa... thanks a bunch

      From: priambudi <prietea@yahoo. com>

      Sender: SSR-Klub@yahoogroup s.com

      Date: Thu, 29 Jul 2010 04:44:57 +0800 (SGT)

      To: <SSR-Klub@yahoogroup s.com>

      ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroup s.com

      Subject: Bls: [SSR-Klub] Tanya tabungan pendidikan anak

      Bu Yuli, sy mengerti kecemasan ibu saat ini...

      memang repot punya anak beda 1 th...

      baru taun kemaren bayar uang masuk anak pertama,

      eh taun ini dah harus bayar lagi u anak kedua...

      kapan nyiapin duitnya...

      apalagi kondisi saat ini ga bisa nabung karena smua pendapatan kepake...

      entah dari mana nanti masuk sekolahnya.. .

      sy jg 'menikmati' problema yg sama, tapi cuma 1 anak...

      dari sebelum kelahirannya sy sudah menimbang2.. . gimana nantinya pendidikan anak sy?

      awalnya sy fokus u cari dana pendidikan, untungnya sy ga terjebak terlalu lama...

      akhirnya sy kembali ke fundamentalnya. ...

      yg anak sy perlukan adalah pendidikannya, bukan dananya....

      maksudnya gini, bukan karena sy membayar jutaan rupiah yg membuat anak sy pandai

      tapi karena anak sy dididik dengan baik

      artinya apa, pendidikan ini ada 2 yg harus dipantau...

      yg pertama tempat pendidikannya. ..  yg kedua kualitas anak didiknya....

      biasanya yg pertama ini yg perlu dana besar... tapi yg kedua ini cukup murah

      tapi kalo yg kedua ini sangat bagus, yg pertama bisa murah juga

      contohnya waktu penerimaan mahasiswa baru di PTS,

      biasanya hasil dari ujian saringan masuk dirangking.. .

      yg hasil tesnya bagus, rangkingnya tinggi.... yg hasil tesnya rendah rangkingnya juga rendah

      Sama PTSnya dibagi jumlah minimal uang sumbangannya berdasarkan rangking..

      tentu saja yg rangkingnya tinggi boleh nyumbang lebih sedikit...

      yg hasil tesnya jeblog, otomatis rangkingnya pun rendah,

      terpaksa bayar uang sumbangan berkali2 lipat kalo pengen diterima...

      kalo gitu, knapa ga kita buat aja anak kita pinter biar rangkingnya tinggi jadi sumbangannya pun murah... ^_^

      kebetulan istri sy ahli gizi dan ilmu keluarga, jadinya sy saat ini sedang menyusun road map u pendidikan anak sy

      dari sisi kecerdasan, sy coba menyusun apa makanan yg harus diberikan biar anak sy secara hardware bagus

      dan ternyata ga mahal... malah sinergis dengan rencana penghematan yg sedang sy jalankan..

      misalnya, agar syaraf anak ga rusak jangan terlalu banyak makan MSG,

      bukannya jajanan anak2 itu banyak MSG? brarti sy harus mengurangi jajanan anak sy...

      lumayan, uangnya bisa dipake u bikin makanan di rumah yg bebas MSG... lebih hemat malah...

      yang kedua sy persiapkan secara fenotip, lingkungan tumbuhnya..

      lingkungan keluarga seperti apa yg dibutuhkan agar anak bisa berkembang secara optimal

      hebatnya apa, kalo anak bisa berkembang dengan baik, bisa belajar dengan baik,

      nantinya dia ga perlu bimbel...lumayan kan harga bimbel...

      jadi uangnya bisa dipake u kursus musik,

      atau ikut sekolah sepak bola aja biar nantinya memperkuat tim merah putih  ^_^

      (lho anaknya kan perempuan paak... oh iya maap... kalo gitu ikut tenis aja,

      biar jadi maria sharapova ke2... hehehee)

      Masalah yg tadinya ga bisa nabung, jadi ada yg bisa disisihkan

      karena pengeluaran2 yg bisa merusak rencana pendidikan anak mulai sy hilangkan

      saat ini sy sedang menyelesaikan roadmap u kecerdasan anak secara hardware,

      sudah dalam tahap editing.... mudah2an segera selesai... (kalo ga terserang malas... ^_^)

      kalo ibu tertarik dengan konsep sperti sy, nanti sy kirimkan...

      setelah itu sy baru menggarap roadmap yg lingkungan pendidikannya. ..

      yg ni masih lama, baru juga oret2an.. belum diketik...

      btw, bu yuli ulang taunnya bulan ini ya? kalo gitu selamat ulang taun ya bu

      mudah-mudahan di usia ini mendapat capaian yg lebih baik daripada usia2 sebelumnya ^_^

      kip de spirit haih

      prie

      Message 136 of 136 , Nov 7, 2010
        Message
        Pak Prie saya juga minta dikirimin road map nya ya Pak.....saya juga punya anak umur 6 tahun dan 1,8 tahun.

        Makasih.
        Titim

        From: "lucky" <pua88@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Sat, 30 Oct 2010 02:54:12 +0000
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        Salam kenal n hormat boss. Sy jg mau road map nya. Thx. GBU. Lucky.
        From: priambudi <prietea@...>
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 25 Oct 2010 03:11:08 +0800 (SGT)
        To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com

        humm... kalo 7 tahun sih mestinya akumulasi bunganya aja cukup lumayan ya bu
        tapi memang kalo admnya 10rb aja sebulan,
        itu sama aja cicilan ibu cuma dianggep 90%nya ya
        belum lagi bunganya kena pajak ya bu,
        bikin ga rela aja jadinya ya...^_^

        ibu hitung aja,
        kalo selama 7 tahun bukan nabung di bank, tapi ke celengan di rumah,
        mestinya kan begitu buka celengan ada 8,4jt
        kalo ga jauh dari itu, brarti bunganya terlalu rendah ya
        mending mendisiplin diri aja masukin celengan di rumah... ^_^

        atau, ibu bisa pindahkan ke bank lain yg ga ada potongan
        yang penting ada pertumbuhannya
        ga buka tabungan pendidikan juga gapapa,
        yg penting tetap disiplin nabung 100rb sebulan
        itu kalo ibu masih mau pake jasa perbankan

        kalo mo pindah instrumen lain juga bisa bu,
        tapi waktu ibu ga panjang... TK cuma 2 tahun
        brarti dalam 2 tahun harus bisa menyiapkan biaya masuk SD
        kalo 100rb sbulan selama 7 th habis u dipakai masuk TK,
        maka 100rb sebulan dalam 2 tahun spertinya ga akan cukup u biaya SD... T_T

        artinya kalo ibu pakai cara lama ga akan berhasil
        harus cari strategi lain
        misalnya uang dari tabungan pendidikan itu ga dihabiskan smua u masuk TK
        sisanya disimpan u masuk SD
        atau nabungnya ga 100rb sebulan lagi... tapi jadi 100rb setahun....
        eh..... rasanya ada yg salah deh.... apa ya? ... ah lanjut aja....
        atau ibu harus mengambil sumber pendanaan lain...
        macem2 alternatif yg bisa diambil
        yg penting ibu nyaman, secara hitung2an masuk, dan ga sulit pencairannya

        kip de spirit haih ya bu

        prie

        From: "IRMALINDA‎"
        To: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Wed, 13 Oct 2010 19:03:06 -0700 (PDT)

        Pak Prie,

        Saya mau jg donk di share..very interesting one!!! saat ini saya sudah ikutan reksadana berbasis syariah saham u/ dana pendidikan anak saya (usia 4bln) tiap bulannya 200rb potong otomatis start dr awal kelahiran putri saya. Menurut bpk udah tepat blm ya pak? hehe sepertinya bapak sangat ahli dlm banyak hal and saya slalu ngikutin ulasan bpk lho :D

        Thanks in advance,
        Irma

        From: panindh789@...
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Mon, 11 Oct 2010 14:19:35 +0000

        Wah pak, aku mau jg nih pak. Mohon dikirim untuk saya pak. Trims
        Powered by Telkomsel BlackBerry®

        From: sylvia suhanto
        Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
        Date: Fri, 8 Oct 2010 15:45:58 +0800 (SGT)

        boleh juga dunk pak road map nya bisa dishare lagi buat kita2, hehe :D walaupun saya belum punya anak.. tapi buat persiapan pak,, karena kalo dari penghasilan ngandalin masuk sekolah

        From: priambudi

        Sender: SSR-Klub@yahoogroup s.com

        Date: Sun, 8 Aug 2010 14:09:05 +0800 (SGT)

        ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroup s.com

        Bu tulisannya sudah sy kirimkan,

        mudah-mudahan yg lain juga sudah menerima ya,

        tolong cek takutnya masuk ke folder spam karena sekaligus kirim ke banyak orang

        kip de spirit haih

        prie

        Judul: Re: Bls: Bls: [SSR-Klub] Tanya tabungan pendidikan anak

        Mau ikutan juga ya pak... :)
        Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss... !

        From: nielatio@yahoo. com

        Sender: SSR-Klub@yahoogroup s.com

        Date: Tue, 3 Aug 2010 09:28:04 +0000

        From: rina syamira

        Sender: SSR-Klub@yahoogroup s.com

        Date: Fri, 30 Jul 2010 22:26:59 +0800 (SGT)

[...]

        Halo semuanya salam kenal.

        size=2 width="100%" align=center>
        :BCA:

        :BCA:

        Ovi Mail: Making email access easy
        http://mail.ovi.com

        -- This message has been scanned for viruses and dangerous content by MailScanner, and is believed to be clean.