Re: Bls: Bls: [SSR-Klub] agen tiket

  • Didik Subandi
    Message 1 of 16 , Mar 31, 2010
      Dear Bu Lina,
      Klo mau jadi agent di www.1-holiday.com musti atas nama company ya, bukan atas nama pribadi?
      Apakah ada travel yg bisa dilakukan secara perseorangan? Kebetulan saya bekerja di salah satu kontraktor telekomunikasi. Tiap minggu banyak engineer2 kami yang travelling ke mana2. Saya pikir ini adalah kesempatan emas untuk menjadi agen tiket. Ada teman2 yg bisa bantu?

      Sekian & Trims,

      Message 2 of 16 , Mar 28, 2011

        Dear Rekan2 sekalian,

        Saya member pasif di milist ini dan memberanikan diri utk bertanya nih.

        Saya memiliki KPR di salah satu bank pemerintah dengan bunga 14% / tahun. Dan sekarang sudah tahun ke-4 dari masa KPR 10 tahun.

        Kebetulan saya mendapat penawaran dari commonwealth utk take over KPR dengan bunga 9.75% p.a fixed utk 2 tahun dan tahun selanjutnya floating di max 12%.

        Saya mau tanya pendapat dari rekan2 sekalian, apakah lebih menguntungkan kalau saya take over KPR saya?

        Rencana saya kalau take over adalah utk mendapatkan bunga yg lebih rendah dan otomatis cicilan per bulan lebih ringan.

        Saya tidak berkeinginan utk ambil dana lebih dari proses take over ini karena tujuan saya utk mendapatkan cicilan lebih rendah dengan masa KPR 6 tahun lagi.

        Mohon pendapat dari rekan2 sekalian.

        Regards

        Dina

      • ngemeng_aja_loe@yahoo.com
        Message 3 of 16 , Mar 28, 2011
          Apakah akan ada biaya lain dari bank comm untuk take over ini? Kalo tidak ada biaya lainnya yah lebih baik take over saja.

          Kalo tidak salah danamon sempat ada 9.99% ga ada biaya sama skali , kecuali asuransinya .

          Cukup jauh 14% ke 9%an.

          From: Dina Fisi Honora Sitopu <dinafisi.sitopu@...>
          Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Date: Mon, 28 Mar 2011 01:50:00 -0700 (PDT)
          To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
          ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
          Subject: [SSR-Klub] Mohon saran - Take Over KPR

        • mohamad.sbastian@gmail.com
          Message 4 of 16 , Mar 28, 2011
            Yg pasti ada biaya appraisal utk rumah bapak.

            http://kecil.tokopedia.com

            From: ngemeng_aja_loe@...
            Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
            Date: Tue, 29 Mar 2011 04:19:17 +0000
            To: Ssr Klub<SSR-Klub@yahoogroups.com>
            ReplyTo: SSR-Klub@yahoogroups.com
            Subject: Re: [SSR-Klub] Mohon saran - Take Over KPR

            From: Dina Fisi Honora Sitopu <dinafisi.sitopu@...>
            Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
            Date: Mon, 28 Mar 2011 01:50:00 -0700 (PDT)
            To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>
[...]

          • Berliana Elisabeth
            Message 5 of 16 , Mar 28, 2011
              Betul, biasanya ada biaya notaris, adm and asuransi, saya pernah nanya ke BSM, biayanya sekitar 5jt, dgn perhitungan bunga yg lebih rendah, otomatis cicilan rendah juga, saya putuskan over kredit. Tapi, coba bapak hitung pakai kalkulator, dgn biaya2 tersebut dan cicilan di Bank Commonwealth perbulan dikalikan sisa waktu (selisihkan dengan sisa kredit bapak di bank saat ini dikali sisa waktu), apakah lebih untung dgn over kredit..simplekan pak?

              Powered by Mommy J BlackBerry®

              From: Dina Fisi Honora Sitopu <dinafisi.sitopu@...>
              Sender: SSR-Klub@yahoogroups.com
              Date: Mon, 28 Mar 2011 01:50:00 -0700 (PDT)
              To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

            • imansa_2000@yahoo.com
              Message 6 of 16 , Mar 29, 2011
                Biasanya utk biaya urus loan baru (biaya urus take over dianggap spt urus loan baru) sktr 5% dari dana loan "outstanding" yg akan diambil alih oleh bank ybs. Mohon pendapat dari teman2 mailist yg lain, tks ...

                Powered by Telkomsel BlackBerry®

                Message 7 of 16 , Mar 30, 2011
                  Syarat untuk take over apa saja ya biasanya
                  status KPR saya persis seperti ibu dina, cuma dengan bunga 16%,

                  SomadOnLine
                  YM:rsu_eng

                  Message 8 of 16 , Apr 1 12:57 AM
                    Setahu saya takeover akan mengikuti persyaratan saat pertama kali KPR di bank sebelumnya, karena takeover pindah bank sehingga semua persyaratan awal harus dijalani kembali seperti appraisal, biaya admin, asuransi (bisa dilanjutkan dengan yang lama jika bank baru juga menggunakan perusahaan asuransi yang sama), dll.

                    Salam,
                    Enos Tampang
                    http://enos-tampang.tokobagus.com
                    http://enost.wordpress.com