Re: [SSR-Klub] minta saran ...

  • Wiro Hardy (Milis Only)
    Message 1 of 10 , Feb 4, 2010
      Dear Pak Igoen,
      Jika KPR tersebut sudah berjalan cukup lama dan menuju bulan2 akhir, sebaiknya Bapak tidak menggunakan uang yang ada untuk menutup cicilan tersebut karena skema cicilan KPR adalah bunga gede di awal, makin menuju bulan2 terakhir bunganya makin kecil.

      Kendaraan roda 4 bisa jadi kebutuhan, tapi bisa jadi juga keinginan :) Klo hanya sebatas keinginan, alangkah bagusnya dana tersebut dialokasikan untuk membeli asset yang menghasilkan cashflow, atau setidaknya menghasilkan capital gain setelah masa tertentu.

      Semoga bisa membantu.

      Best regards,
      Wiro.
      http://www.ch-property.com

      2010/2/3 Igoen <widi.gp@gmail.com>

      Selamat Siang semua,

              Sedikit curhat masalah saya ..alhamdulillah saya ada sedikit uang lebih dan yang menjadi di lema adalah rencana akan membeli kebutuhan kendaraan roda 4 mungkin di cari yang second atau uang yang lebih itu di gunakan untuk membayar KPR setidaknya akan mengurangi masa cicilan. Mohon saran dari bapak/ibu semua.. atau mungkin bisa cari alternatif laen.

      Terima kasih

    • Igoen
      Message 2 of 10 , Feb 4, 2010
        Salam Kenal Pak Wiro ,

              Untuk KPR itu baru berjalan awal2 Pak. jadi kemungkinanan bunga yang di gunakan adalaha besar. Untuk kendaraan roda 4 sebenarnya bisa di bilang kebutuhan mengingat saya mempunyai anak 2 dan masih kecil. Memang masih bisa menggunakan motor, dan mungkin akan di gunakan jika hari weekend / libur datang.

        Untuk usaha memang ada niat kesana Pak. tapi saya dan istri juga sama2 bekerja sebagai karyawan. Mungkin niatnya belon terlalu kuat sehingga tidak semangat menuju kesana.  Mohon di tanggapi.

        PS: untuk email saya yang ke dua di ignore saja , intinya sama dengan yang ini .

        Terima Kasih.

        Message 3 of 10 , Feb 4, 2010
          Setuju Pak . tapi mungkin masa tahunnya yang akan berkurang dikit.

          2010/2/4 <linajavi2003@...>

          Bayar KPR....biar cepet bebas...gak ada cicilan lagi...

          Sent from my BlackBerry®
          powered by Sinyal Kuat INDOSAT

          Message 4 of 10 , Feb 4, 2010
            Salam Kenal Pak Rudy,

            kebutuhan akan kendaraan mobil munkin tidak terlalu buru2. mengingat bisa menggunakan motor. Tetapi sewaktu2 apabila ada keperluan keluarga misalnya mudik. akan menjadi kebutuhan penting..

            Untuk KPR sebenarnya saya juga ingin cepet2 lunas Pak .. tapi dengan uang ini pun tidak sepenuhnya akan lunas. mungkin akan mengurangi masa tahunnya.. Mohon di tanggapi

            PS: E-mail saya yang kedua itu intinya sama dengan yang ini.

            Terima Kasih.

            2010/2/4 Rudy Saleh <rhio22@...>

            Permasalahan yang anda sampaikan terlalu umum.

            Apa kebutuhab spesifik anda?
            Apa prioritas anda?
            2 orang yang mengalami masalah yang sama dengan anda, akan memilih jalan yang berbeda sesuai dengan prioritas masing-masing.

            Kenapa anda berniat membeli mobil?
            Apakah mobil memang menjadi prioritas anda saat ini?
            Bisakah anda menggunakan sepeda motor atau angkutan umum?

            Secara umum, rumah lebih bermanfaat daripada mobil. Tapi tidak bisa disamakan untuk setiap kasus. Ada baiknya mempertimbangkan punya usaha untuk mendapat tambahan penghasilan.

          • Hananto Dwi Mardiko
            Message 5 of 10 , Feb 7, 2010
              Assalamu'alaikum
              rekan-rekan mohon info bagaimana cari grafik trend sebuah reksadana?
              misal reksadana PNM ekuitas Syariah trend grafiknya selama satu tahun.

              thnx

            • Dimas Yoga
              Message 6 of 10 , Feb 8, 2010
                Dear Pak Hananto,

                Silakan coba buka http://portalreksadana.com/ disana ada penjelasan banyak sekali produk reksadana, mulai dari reksadana saham hingga pasar uang, mulai dari isi portofolionya hingga perbandingan kinerjanya dengan IHSG. Meskipun datanya belum bisa diupdate realtime hingga hari ini, tapi menurut saya cukup membantu sebagai gerbang awal edukasi saya pribadi dalam belajar reksadana.

                Semoga bermanfaat.

                Salam,
                Dimas

              • sulaiman man
                Message 7 of 10 , Feb 8, 2010
                  Mohon maaf tmn2 saya sudah jarang buka millis ini.terimah kasih.