Re: [SSR-Klub] Re: Info Asuransi Pendidikan Anak

  • Wishnu
    Message 1 of 40 , Jan 31, 2010
      betul pak. saya salah hitung. saya baru cek lagi rumus saya. dengan kenaikan 20% setahun maka yang benar adalah

      uang pangkal SD skrg 8 juta. biaya nanti 23.9  juta
      uang pangkal SMP skrg 9 juta. biaya nanti 80.2 juta
      uang pangkal SMA skrg 10 juta. biaya nanti 154 juta

      untuk universitas swasta biaya sekarang 187.9 juta (desain trisakti 2010) biaya nanti 3.04 milyar. kenaikan 15% setahun.

      From: "wishnu8289" <wishnu8289@yahoo. com>
      Date: Wed, 27 Jan 2010 04:01:33 -0000
      To: <SSR-Klub@yahoogroup s.com>
      Subject: [SSR-Klub] Re: Info Asuransi Pendidikan Anak

      ibu nova,

      saya coba bantu.
      uang pangkal SD skrg 8 juta. biaya nanti 55 juta
      uang pangkal SMP skrg 9 juta. biaya nanti 124 juta
      uang pangkal SMA skrg 10 juta. biaya nanti 173 juta

      saya tidak memasukan uang bulanan dan daftar ulang tahunan yang bisa diambil dari uang belanja.

      Sementara untuk kuliah di trisakti biaya sekarang 168 juta (u pangkal ditambah u semester sampai lulus 9 semester). uang nanti 2.7 milyar.

      salam,
      wishnu

      --- In SSR-Klub@yahoogroup s.com, haris nova eka putri <nova_aeriol@ ...> wrote:

      > Dear all,,
      >
      > untuk Pak wishnu, kebetulan sy jg tertarik untuk mengambil asuransi pendidikan anak.
      > Misal tahun ini sy memiliki anak, jd anggap ank sy br lahir (0 thn).
      > Ingin bersekolah di negeri SD-SMP swasta misal (Global Islamic Scool), SMA negeri 8, dan universitas trisakti (jika tdk mndapat negeri).
      >
      > Mohon perhitungannya y pak,,
      > Terima kasih.
      >

      >____________ _________ _________ __

    • haris nova eka putri
      Message 40 of 40 , Feb 1, 2010
        Terima kasih sebelumnya,
        menindak lnjuti email d bwh,,

        @bu atiek: klo blh tw ini produk asuransi ap y? apakah unt semua asuransi pend. bs diambil bertahap
        seperti itu?

        @All:
        klo dgn biaya Rp 500rb/bln dmulai Mei 2010,,
        brp yg bisa sy peroleh dg produk asuransi itu pada:
        - Mei 2015 (TK)
        - Mei 2016 (SD)
        - Mei 2022 (SMP)
        - Mei 2025 (SMA)
        - Mei 2028 (kuliah)

        Atau, berapa yg harus saya keluarkan tiap bulan agr uang yg tercapai sesuai dgn hitungan Future Value
        asumsi kenaikan 20%) sbb:
        - Mei 2015 (TK) = Rp 12,4jt
        - Mei 2016 (SD) = Rp 23,9 jt
        - Mei 2022 (SMP) = Rp 80,2jt