RE: [SSR-Klub] Memulai Reksadana

  • Mukhlis, Ardi (ArdiMukhlis)
    Message 1 of 18 , Oct 30, 2009

      Pertanyaan untuk Reksadana,

      Kalau kita beli saat harga rendah, katakanlah dengan modal 50jt, kemudian seminggu atau 2 minggu harganya naik kita jual lagi. Kalau hal ini (beli dan jual) kita lakukan tiap sebentar, apakah securitas nya tidak merasa keberatan?

      Regards,

      Ardi Mukhlis
      Technical Assistant, Project Management Support
      Heavy Oil Operating Unit

      PT Chevron Pacific Indonesia
      Duri 28884, Riau - Indonesia
      Tel 0765 825185; Fax  0765 825893
      From: Dongsuh Securities <dongsuhsecurities@ yahoo.com>
      Subject: Re: [SSR-Klub] Memulai Reksadana [1 Attachment]
      To: "iklan9 ssr-klub" <SSR-Klub@yahoogroup s.com>
      Date: Wednesday, October 28, 2009, 4:55 AM

      Koreksi yg anda tunggu2 sudah tiba...yg mau main RD saham consider mulai beli dikit atau 50% dulu...musim diskon sudah dikasih.

      Suport Indeks 2264

      Saya sebenarnya kirim gambar grafik indeks..mudah2an di perbolehkan moderator posting.

      Regards,

      Tigor

      PT DONGSUH SECURITIES
      JL HR Rasuna Said Kav 1,2
      Gedung Graha Irama Unit 6-D
      Jakarta 12950
      021-520-1326/ 520-1318

      www.dongsuh. co.id
      www.bei.co.id

      "Safe Trade and Investment"

      From: andry arisandy <ampera_v@yahoo. com>
      To: SSR-Klub@yahoogroup s.com
      Date: Thursday, September 17, 2009, 2:46 AM

      ada apa koq bisa koreksi pada 1-2 bulan tsb??

      From: sumantri hadi suseno <hadi_suseno@ yahoo.com>
      To: SSR-Klub@yahoogroup s.com
      Cc: "sumantri" <sumantri@esatek. co.id>
      Date: Monday, September 7, 2009, 12:17 PM

      hallo mas

      Untuk berinvestasi kita sebaiknya sebanyak mungkin belajar dulu, terutama resiko dan kemampuan kita. Langkah - Langkah dasar yg bisa dilakukan antara lain :

      • Overlook Keuangan kita, fokuskan pada penghematan
      • Lakukan  Financial Plan
      • Ukur time horizon
      • Ukur risk profile
      • pilih media dan jenis (reksadana saham misalnya)
      • pilh produk ( misal nya resadana saham manulife , etc) pilh berdasarkan return 3 thn, dan subc fee, dll
      • Startegi investasi -  cost averaging dll.
      • lakukan monitor terhadap investasi

      untuk detail Reksadana silakan ambil dari beberapa sumber :

      1. Prospektus masing - masing produk
      2. Fund fact sheet
      3. Pemerinkat reksadana dari bapepam-lk
      4. www.portalreksadana .com , khusus ulasan instalment plan ada disini : http://www.portalre ksadana.com/ node/375# comment-6651
      5. data update NAB di infovesta  : http://www.infovest a.com/

      PS : Bank mandiri dan Common wealth itu adalah agen penjual. Produk ada di Manajer Investasi.

      Semoga membantu

      ============ ========= ========= ========= ========= ==

      sumantri hadi suseno

      http://www.flickr. com/photos/ hadisuseno/
      http://www.linkedin .com/in/sumantri hs

      Message 2 of 18 , Oct 30, 2009
        Wow mantab,

        informasi penting yang seperti ini yang banyak dibutuhkan ^_^ oleh orang2 seperti saya.

        Semoga Pak Tigor terus memberikan info semacam ini.

        Salam

        Now you can @ymail.com and @rocketmail. com.

        --
        Ngaturduit.com
        Cara Mudah Mengelola Keuangan Pribadi Anda!

        http://blog.ngaturduit.com
        http://ngaturduit.com
        http://twitter.com/ngaturduit
      • Dongsuh Securities
        Message 3 of 18 , Nov 1, 2009
        • 108 KB
        Berikut gambar dari saya..perhitungan saya didapatkan dari hasil Tehnikal Analisa biasa disebut TA.....
        Di TA dikenal istilah Cup & Handle (pola cangkir bertelinga)...setelah indeks terkoreksi dalam dimulai level tertinggi waktu itu tanggal 9 januari 2008 di level 2830 kita menuju koreksi besar hingga terbentuk level lowestnya tanggal 28 oktober 2008 pada level 1111...berarti 2830 - 1111 = 1719 point...

        Saat ini bentuk cangkir sudah terbentuk dan terkoreksi di level 2528 tanggal 6 oktober 2009 dan sekarang akan melewati koreksi hingga terbentuk kuping cangkir (pegangan) yg solid...saat koreksi ini market masih bargain harga2 di bawah yg artinya kita tidak tau mau diajak turun seberapa dalamnya..tapi kl sampai lowest 1100-1500 an mah udah ga mungkin lagi...yg lagi dicoba market adalah level 2000-2100 an...level kritis ada di 1850...

        Kalo ditanya target ke atasnya ada di berapa, harus di kembalikan dahulu ke level tertinggi indeks sebelum crash sebagai level konfirmasi super bullish-nya yaitu di 2830..didapatkan nanti 2830 + 1719 ---> target 4549 (tapi tidak langsung ke situ/ bertahap)..

        Itu semua hanya coret2an kertas..semua dikembalikan kepada kemauan pasar...saat ini harus dipantau pergerakan turunnya dan ada di level berapa sideways nya nanti...Sabar dulu sambil merancang jumlah dana berapa yg akan di masukkan ke RDS...mengenai TA ga usah dipusingin..RDS ga perlu TA2-an segala...udah ada orang lain yg mantau kok hehehe...Good Luck..Wait for "Moment"

        Regards,

        Tigor

        DONGSUH SECURITIES
        JL HR Rasuna Said Kav 1,2
        Gedung Graha Irama Unit 6-D
        Jakarta 12950
        021-520-1326/520-1318

        Safe Trade & Investment

        From: Dongsuh Securities <dongsuhsecurities@ yahoo.com>
        To: "iklan9 ssr-klub" <SSR-Klub@yahoogroup s.com>
        Date: Wednesday, October 28, 2009, 4:55 AM

        [Attachment( s) from Dongsuh Securities included below]

[...]

        Fund fact sheet
[...]

        [The entire original message is not included]

      • Syafrullah Amri
        Message 4 of 18 , Nov 4, 2009

          Pak Tigor,

          Gimana kondisinya saat ini? Sudah semakin menarik kah untuk belanja RDS lagi? :)

          Atau masih akan lebih menarik lg?

          Bagi2 review nya lagi dong ;)

          Regards,

          -Amri-

          ____________ _________ ________
[...]

          Confidentiality Notice: This message, including any attachments, is for the sole use of the intended recipient(s) and may contain confidential and privileged information. Any unauthorized review, use, disclosure, or distribution is strictly prohibited. If you are not the intended recipient, please contact the sender by reply e-mail and destroy all copies of the original message.

        • Dongsuh Securities
          Message 5 of 18 , Nov 4, 2009
          • 65 KB
          blum pak, masih perlu waktu....market sebenarnya dalam chaneling digiring ke bawah...market lagi bosenin udah hampir 2 minggu...
          berikut gambarnya...kalau memang ada perubahan trend akan segera di info lagi..

          Regards,

          Tigor

          DONGSUH SECURITIES
          JL HR Rasuna Said Kav 1,2