Re: [SSR-Klub] Suami ku kok mokong sekali, bagaimana menghadapinya?

  • tedy
    Message 1 of 15 , Jan 25, 2007
      bicarakan dan komunikasikan dulu, kalo tidak selesai ya sudah cerai saja...

        Message 3 of 15 , Sep 4, 2009
          "Uang tidak ada hubungannya dengan cinta, tetapi sangat berhubungan dengan seberapa seringnya Anda (pasutri) bertengkar"

          Mungkin tulisan mbak Mike Rini berikut ini bisa memberi inspirasi.
          http://edy4life.com/jangan-bertengkar-karena-uang.html

          ---------------------
          Edy Sihombing
          http://edy4LIFE.com

          Message 4 of 15 , Sep 4, 2009
            salm sukses
            Ibu Diyahyani yang terhormat sebelumnya saya mohon maaf kalau salah menyebutkan nama. menurut saya Bu semua pernikahan mempunyai tujuan untuk bahagia dan membahagiakan bermodalkan Cinta yang kita rasakan pada waktu akan menjlnkan rumah tangga, jadi apa bila ada permasalahan harus kita bicarakan kembali tujuaan2 pernikahan dan Cinta yang sudah molei luntur kita pupuk  lagi. coba lah ibu bersama suami pergi kesuatu tempat yamgnyaman tenang untuk membicarakannya, lebih baik lagi tempat2 yang penah ibu kunjungi pada waktu pacaran. dan pesan saya pernikahan itu adalah pengabdian kepada Tuhan dan kesempurnaan kita.

            semoga bermafat

            Terkirim: Kamis, 3 September, 2009 16:42:30
            Judul: [SSR-Klub] Suami ku kok mokong sekali, bagaimana menghadapinya?

[...]

            Coba Yahoo! Mail baru yang LEBIH CEPAT. Rasakan bedanya sekarang!
          • nunu linda
            Message 5 of 15 , Sep 4, 2009
              Kalau setuju dengan pendapat mayliana , tetapi kalau  keuangan rumah tangga tidak ada masalah artinya keadaan suami anda tidak mengganggu kondisi keuangan rumah tangga , menurut heamt saya keadaan ini tidak masalah asal masing suami istri saling mendukung dan mengerti posis masing masing ..yang namanya rumah tangga itu siapa yang punya rezeki itu utk tuamh tangga ...hanya kebetulan saat ini rezeki suami lebih sedikit ( yang penting tahu kewajiban walaupun belum mencukupi ( semampunya ) dan kebetulan juga rezeki istri berlebih ( ini menjadi nilai lebih anda di mata manusia dan Allah ) semua ada hikmahnya dan percaya pada Allah pahala anda akan berlipat bila anda iklas karena ini sebenarnya bukan kewajibab anda ...
              kemudisa fenomena seperti istri gaji lebih besar suami sedikit itu masih biasa dan wajar ..dan agama juga tiak mempermasalahkannya ....malah pahal sudah di siapkan untuk anda,,,
              yang penting ini dulu jadi dalam ruamh tangga inti kita sebenarnya tdiak ada masalah dan baik baik saja agama juag .

              masalahnya justru dari luar ....yaitu masyarakat dan keluarga besar yang sudah salah pemahaman ...ini tugas kita untuk memperbaiki cara berfikir yang salah dan sduah dilakukan bersama sama ( kesalahan yang dilakukan bersamam sama seolah menjadi benar )
              salam

              From: diyahyani@...

              Date: Thu, 3 Sep 2009 08:42:30
              To: <SSR-Klub@yahoogroups.com>

              ______________________________________________Yahoo! Groups Links

[...]

            • Indrarti
              Message 6 of 15 , Sep 6, 2009
                Mungkin bisa dengan cara ini : mbak & suami bikin list semua pengeluaran RT.
                Nanti, disamping pengeluaran itu, ditulis syapa yg harus bayar... saling
                didiskusikan saja mbak....

                Misal
                Listrik/Telp ------ suami
                Sekolah Anak ----- suami
                Keb.Dapur ------ istri
                dst.....

                semoga membantu
              • Nick Aslan
                Message 7 of 15 , Sep 10, 2009

                  Berikut ini adalah sesuatu untuk direnungkan kembali, bila badai RT mulai mengancam dengan tujuan agar bahtera RT kembali berlayar dengan tenang.

                  Tali-temali pengikat pernikahan itu pada pokoknya ada empat:

                  Yang pertama: CINTA.

                  Cinta itu adalah kecenderungan hati kepada sesuatu. Kecenderungan ini boleh jadi disebabkan lezatnya yang dicintai atau karena manfaat yang diperoleh daripadanya. Cinta sejati antar manusia terjalin bila ada sifat-sifat pada yang dicintai sesuai dengan sifat yang didambakannya. Rasa inilah yang menjalin pertemuan antara kedua pihak dalam saat yang sama dicintai dan mencintai.

                  Yang kedua: MAWADDAH:

                  Yaitu sesuatu di atas cinta yang seharusnya mengikat hubungan suami istri. Tahukah anda, apa yang disebut mawaddah itu ?

                  Mawaddah, maknanya berkisar pada kelapangan dan kekosongan . Kelapangan dada dan kekosongan jiwa dari kehendak buruk. Demikian menurut pakar M. Quraish Shihab. Mawaddah itu adalah cinta plus. Bukankah yang mencintai, -disamping akan terus berusaha mendekat dan mendekat- sesekali hatinya kesal juga, sehingga cintanya pudar, bahkan putus. Sedang bagi orang yang didalam hatinya bersemi mawaddah atau cinta plus itu, dia tidak akan memutuskan hubungan, seperti yang biasa terjadi pada orang yang bercinta. Ini disebabkan hatinya begitu lapang dan kosong dari keburukan, sehingga pintunya pun sudah tertutup, tidak bisa dihinggapi keburukan lahir dan batin, yang mungkin datang dari pasangannya. Mawaddah adalah cinta plus yang tampak dampaknya pada perlakuan, serupa dengan tampaknya kepatuhan akibat rasa kagum dan hormat kepada seseorang.

                  Yang ketiga: RAHMAH.

                  Rahmah adalah kondisi psikologis, yang muncul di dalam hati, akibat menyaksikan ketidak berdayaan, sehingga mendorong yang bersangkutan untuk melakukan pemberdayaan. Karena itu, dalam kehidupan keluarga masing-masing suami dan istri akan bersunguh-sungguh , bahkan bersusah payah, demi mendatangkan kebaikan bagi pasangannya.

                  Rahmah itu menghasilkan kesabaran......., murah hati, tidak angkuh, tidak mencari keuntungan bagi diri sendiri, tidak pemarah dan tidak pendendam. Ia menutupi segala sesuatu dan sabar menanggung segalanya. Sementara mawaddah tidak mengenal batas dan tidak berkesudahan.

                  Mengapa Al Quranul Karim menggaris bawahi hal ini dalam rangka jalinan perkawinan. Agaknya karena betapapun hebatnya seseorang, pasti dia memiliki kelemahan. Dan betapapun lemahnya seseorang pasti ada juga unsur kekuatannya. Suami dan istri tidak luput dari keadaan demikian, sehingga suami dan istri harus berusaha untuk saling melengkapi.

                  Yang keempat : AMANAH

                  Istri adalah amanah bagi sang suami dan suamipun  amanah bagi sang istri. Tidak mungkin orang tua kedua pasangan  akan merestui pernikahan ini tanpa adanya rasa percaya dan aman. Suami, demikian juga istri, tidak akan menjalin hubungan kecuali jika masing-masing merasa aman dan percaya kepada pasangannya. Penikahan ini bukan hanya amanat dari mereka, melainkan juga amanat dari Allah swt. Bukankah ia dijalin atas nama Allah dengan menggunakan kalimat-Nya.