Re: [SSR-Klub] bergabung di team kami, masarin asuransi dengan cara asik...

  • peter
    Message 1 of 2 , Feb 27, 2009
      Sekedar informasi. Beberapa kali saya menjumpai calon agen yg datanya
      di TOLAK oleh AAJI. Setelah dicek ulang, sang calon agen memang merasa
      tdk pernah ikut di asuransi X. Hanya pernah mengikuti open class,
      training gratis, seminar, dll yg dilakukan oleh perusahaan X. Di
      acara2 tsb sang calon agen sudah diminta copy KTP, alasannya hanya
      untuk database.

      Hebatnya, nama si calon agen tiba2 didaftarkan ke AAJI tanpa
      sepengetahuan pemilik KTP. Saya tdk tahu teknisnya bagaimana, karena
      untuk join ke perusahaan asuransi dibutuhkan kontrak kerja.

      Jadi tanpa diketahui pemilik KTP, dia sudah menjadi agen asuransi X.
      Dan terdaftar di AAJI pula. Celakanya, ketika si pemilik KTP ingin
      masuk ke insurance Y, oleh AAJI ditolak. Karena, asuransi X harus
      mengeluarkan surat pemutusan kerja dan ini sangat alot dilakukan.
      Alasan selalu ada saja. Nah, jika perusahaan X mengeluarkan surat,
      sang calon agen perusahaan Y harus menunggu kurang lebih 6bln, karena
      syarat AAJI mengatakan demikian.

      Rumit? Tentu. Karena itu hati2 dgn copy identitas anda. Saya hanya
      curious. Dari sekian banyak agen insurance yg terdaftar di AAJI,
      berapa banyak sih yg siluman? :-)

      --
      Sent from Gmail for mobile | mobile.google.com

      peter